Mengatasi Notifikasi BBM Hilang Tidak Berbunyi di Android

Mengatasi Notifikasi BBM Hilang Tidak Berbunyi di Android - Pernahkan BBM di smartphone android anda notifikasi atau pemberitahuannya hilang alias tidak muncul dan tidak berbunyi pada saat aplikasi BBM tersebut di minimize? Jika ia berarti ada beberapa hal yang harus anda perbaiki. Seperti diketahui, bahwa icon notifikasi dari BBM ialah fitur yang sangat berguna dalam system operasi android. Icon notifikasi BBM tersebut akan memberitahukan berbagai hal di akun BBM. Misalnya, pesan baru, permintaan pertemanan dan lain sebagainya.

Hanya saja, terkadang notifikasi BBM tersebut sering hilang dan tidak berbunyi, apabila aplikasi BBM ini kita minimize atau smartphone dalam keadaan terkunci (lock). Namun, ketika membuka aplikasi BBM ini kembali, maka berbagai macam pemberitahuan mulai muncul satu persatu. Hal ini tentu tidak membuat nyaman, lebih-lebih jika penggunannya yang sudah terbiasa mengandalkan notifikasi dari BBM tersebut.

Baca juga: Cara Downgrade BBM di Android dengan Versi 2.7, 2.8 dan 2.9

Sebenarnya, bukan hanya itu saja masalah yang dapat ditemui dalam menggunakan aplikasi BBM. Meski diketahui bahwa pengalaman seseorang berbeda-beda. Meskipun tidak semua yang mengalaminya, masalah seperti BBM yang sering pending, DP BBM yang tidak muncul, dan lain sebagainya, juga merupakan rentetan permasalah dalam aplikasi BBM tersebut.

Masalah tersebut timbul dari berbagai macam faktor. Faktor yang paling sering menyebabkan timbul masalah di atas karena melakukan upgrade/memperbaharui aplikasi BBM. Upgrade BBM ke versi lebih terbaru disinyalir faktor utama yang mengakibatkan icon notifikasi BBM sering hilang dan tidak berbunyi. Selain itu, penyebab lain yang patut diperhatikan ialah, akibat dari smartphone android yang telah di root, aplikasi BBM yang telah mengalami kerusakan, serta masalah tak terduga lainnya.

Pada tips BBM kali ini, saya akan berbagi sedikit pengalaman tentang cara mengatasi notifikasi BBM yang sering hilang dan tidak berbunyi di smarthpone android. Berikut caranya.
Mengatasi Notifikasi BBM Hilang Tidak Berbunyi di Android

Cara mengatasi icon notifikasi/pembaruan BBM tidak bersuara atau sering hilang

Untuk mengambalikan fungsi notifikasi/pembaruan BBM agar berfungsi sebagaimana mestinya, anda harus mencoba beberapa tips berikut ini:

1. Buka aplikasi BBM di smartphone android anda, tekan Setting. Gulirkan layar ke bawah, lalu ubah pengaturan pada BBM Connected dan All Notification menjadi ON.

2. Buka Setting, cari Apps > BBM lalu centang pada Show Notification.
3. Buka Setting, cari Apps > BBM kemudian pilih Force stop.
4. Jika cara-cara di atas masih belum bisa mengatasi permasalahan terkait notifikasi BBM yang tidak berbunyi, maka hapus aplikasi BBM kemudian install kembali. Pastikan aplikasi BBM yang di download ialah langsung dari Google Play Store. Setelah proses instalasi selesai, restart smartphone anda.

Perhatikan, anda hanya perlu melakukan langkah 1-3 terlebih dahulu. Jika langkah-langkah itu tidak mendapatkan solusinya, maka lanjutkan dengan langkah ke 4, kemudian lanjutkan dengan langkah 1-3 lagi.

Advertisement