Apakah Bisa Mendaftarkan Kembali Blog yang Sudah Diterima Google Adsense?

Pertanyaan ini banyak ditemui pada forum-forum online yang khusus membicarakan persoalan Google Adsense. Pertanyaan terkait apakah kita dapat mendaftarkan kembali blog atau website yang sudah diterima oleh Google Adsense ini sebetulnya sudah sering ditanyakan sejak lama. Meski demikian, masih banyak juga yang belum mengetahui atau hanya penasaran atau juga sering kepikiran untuk melakukan seperti yang ditanyakan tersebut.

Nah, untuk membuktikan hal ini tentu saja kita membutuhkan sebuah percobaan sekadar memastikan bisa dan tidaknya mendaftarkan kembali blog yang sudah diterima Google Adsense. Meski ini bukan langsung dari pengalaman saya, setidaknya dari forum-forum yang telah saya temui, ternyata ada beberapa orang yang telah mencoba melakukannya dan diterima sebagai publisher GA untuk kedua kalinya bahkan berkali-kali mendaftarkan Google Adsense pada blog/website yang sama dan diterima pula.

Baca juga: Cara Agar Sukses Daftar Google Adsense Non Hosted Full Approve

Apakah Bisa Mendaftarkan Kembali Blog yang Sudah Diterima Google Adsense?

Dengan demikian, dari pengalaman yang telah dibagikan tersebut, maka peluang untuk memperbanyak akun GA dari satu blog saja sungguh sangat terbuka. Artinya, blog atau website yang sudah di approve oleh Google Adsense, dapat didaftarkan kembali untuk mendapatkan akun kedua, ketiga dan seterusnya.

Lalu bagaimana caranya melakukan hal ini?

Untuk mendaftarkan kembali blog yang sudah diterima oleh Google Adsense maka anda harus mempersiapkan beberapa hal berikut ini, baik sebelum mendaftarkan kembali dan langkah selanjutnya yang harus dilakukan pada masa review hingga di approve 100%.

  1. Lepas semua kode iklan pada blog yang sudah diterima, baik iklan Adsense (wajib) dan iklan lainnya (opsional).
  2. Hapus blog/website yang menampilkan iklan melalui akun Google Adsense.
  3. Setelah melakukan 2 langkah di atas, tunggulah selama 48 jam kemudian sebelum didaftarkan kembali ke Google Adsense untuk kedua kalinya.
  4. Daftarkan blog melalui google.com/adsense.
  5. Daftarkan blog dengan email, nama pemilik, alamat dan data lainnya dengan yang baru atau berbeda dari akun yang sudah di approve.
  6. Masuk pada masa review, pastikan anda mengupdate artikel blog secara berkala dan teratur, 2 hingga 5 artikel setiap hari.
  7. Bagikan artikel ke sosial media dengan sewajarnya (opsional).

Demikian informasi tentang mendaftarkan kembali blog yang sudah diterima Google Adsense. Semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan bagi anda, terutama yang “make money online from blog” dengan Google Adsense.

Advertisement