Cara Daftar atau Membuat Akun Instagram di Android

Cara Membuat Akun Instagram di Android – Siapa saja yang tidak pernah mengenal jejaring sosial yang bernama Instagram berarti dia bukan makhluk hidup. Jejaring sosial yang berbasis sharing gambar/foto dan video pendek ini masih menjadi primadona di Indonesia. Kesuksesan Instagram tidak lepas dari peran Facebook yang telah mengakuisisinya.

Beragam fitur menarik yang ditawarkan Instagram cukup berbeda secara siginifikan dari jejaring sosial serupa lainnya, tidak hanya bisa sharing gambar saja, tetapi juga dapat dimanfaatkan sebagai wahana berbagi video pendek antar sesama pengguna.

Berbicara mengenai jejaring sosial atau social media yang populer, tentu tidak bisa lepas dari yang namanya Facebook dan Twitter. Sosial media tersebut cukup menggemparkan penggiat sosial media saat itu, sampai dengan sekarang ini. Facebook yang dikenal dengan berbagi segala macam hal dengan sedikit ruang untuk privacy dan Twitter yang dikenal dengan mini blog, social media yang membatasi update status sebanyak 140 karater per status.

Baca juga: Membuat Akun di Ask.fm Terbaru dan Cara Menggunakannya

Selain itu, kita juga mengenal Google+ (Google plus), merupakan social media besutan perusahaan raksasa di internet yaitu Google. Jejaring sosial yang tak kalah menarik dan mempunyai pengguna aktif terbanyak lainnya ialah LinkedIn, Path, dan Pinterest.

Kembali ke Instagram. Selain di android, Instagram juga dapat ditemukan pada beberapa OS, salah satunya ialah iOS untuk smartphone iPhone. Menggunakannya gratis sampai kapanpun. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi tentang cara mendaftar atau membuat akun di Instagram pada smartphone Android. Selengkapnya, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini:
Cara Membuat Akun Instagram di Android

Cara membuat akun Instagram di Android

1. Siapkan aplikasi Instagram, silahkan download gratis dari Google Play Store melalui link: Download Instagram di Google Play Store.

2. Buka aplikasi Instagram. Untuk registrasi pertama kali, akan ada 2 pilihan. Yaitu mendaftar dengan menghubungkan ke Facebook atau menggunakan email. Jika ingin membuat akun Instagram dengan email pastikan anda sudah mempunyai email sebelumnya, jika belum punya silahkan ikuti panduan cara membuat email di Gmail. Kemudian tap Register with email.
Cara Membuat Akun Instagram di Android

3. Tahap berikutnya ialah mengisi email, username, dan password untuk akun baru Instagram anda. Kemudian lanjutkan.
Cara Membuat Akun Instagram di Android

4. Jika ada informasi popup seperti berikut ini, silahkan tekan Yes.
Cara Membuat Akun Instagram di Android

5. Sampai pada tahap ini, akun Instagram anda berhasil dibuat. Untuk melanjutkan silahkan tap (tekan) tulisan Not now.
Cara Membuat Akun Instagram di Android

6. Konfirmasi pembuatan akun Instagram anda melalui pesan yang telah dikirimkan yang anda gunakan untuk mendaftar tadi.

7. Selamat, akun Instagram anda sudah siap digunakan. Langkah selanjutnya ialah mengganti foto profil dan melengkapi biodata diri anda.
Cara Membuat Akun Instagram di Android

8. Untuk menemukan teman, grup atau seseorang yang ingin anda follow, silahkan tap icon search di sudut kanan atas aplikasi Instagram. Kemudian tuliskan nama dari seseorang atau grup tersebut.
Cara Membuat Akun Instagram di Android

Simak juga: Cara Membuat BlackBerry ID di HP dan Komputer

Advertisement