Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Smartfren di Redmi Note 2

Salah satu smartphone di Indonesia yang sudah support jaringan 4G LTE ialah Redmi Note 2, pabrikan Xiaomi. Tentu smartphone ini mendukung semua operator GSM yang menggunakan layanan 4G LTE. Khusus untuk menggunakan jaringan 4G LTE kartu Smartfren pada smartphone Redmin Note 2, membutuhkan beberapa pengaturan untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Cara menggunakan sinyal jaringan 4G LTE Smartfren di Redmi Note 2 anda harus menggunakan kartu 4G Smartfren. Jika anda masih menggunakan kartu Smartfren yang lama (belum support 4G LTE), maka silahkan menukarkan SIM card lama tersebut ke galeri Smartfren terdekat di kota anda, atau langsung membeli kartu perdana Smartfren yang mendukung 4G LTE.

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Kartu Smartfren Redmi Note 2

Sebetulnya jaringan 4G LTE ini merupakan jaringan data. Sehingga hanya bisa digunakan atau terpakai untuk melakukan aktifitas internet, seperti browsing, facebookan, twitteran, IG-an dan lain sebagainya. Jadi 4G LTE bukan untuk menelpon dan kirim SMS.

Jangan lewatkan: Aplikasi Mempercepat Koneksi Internet 3G/4G Pada HP Android

Untuk dapat menggunakan sinyal jaringan 4G LTE, pastikan di daerah anda tersebut sudah tersedia jaringan 4G LTEnya. Sebab, masih ada operator GSM tertentu yang belum mengaktifkan fitur jaringan 4G LTE pada daerah-daerah tertentu. Jika jaringan tersebut belum diaktifkan, maka percuma anda membeli kartu perdana berlabel 4G LTE, lebih-lebih menggunakan smartphone bersponsor 4G LTE. Jika hal tersebut terpenuhi, maka silahkan aktifkan jaringan 4G LTE di ponsel Xiaomi Redmi 2 anda sebagai berikut.

Cara setting untuk mengaktifkan jaringan sinyal smartfren 4G LTE pada Xiaomi Redmi Note 2


  • Matikan ponsel Redmi Note 2 pada saat SIM card yang sudah 4G LTE ready Smartfren di slot SIM1
  • Hidupkan kembali ponsel, lalu dial ke *#*#4636#*#* dan tekan OK
  • Pilih LTE Only untuk SIM 1
  • Untuk memancing sinyal 4G LTE Smartfren muncul di ponsel Redmi Note 2, sentuh tombol Turn Off Radio, tunggu beberapa saat untuk mengaktifkan Radio dengan menyentuh kembali tombol Turn On Radio.
  • Sinyal 4G LTE Smartfren akan muncul di ponsel Redmi Note 2.

Setelah itu, lakukan pengaturan APN di menu SIM Cards & Mobile Network. Sesuaikan dengan konfigurasi APN yang dianjurkan oleh Smartfren, seperti berikut ini:
Nama: isi sembarang
APN: smartfren4g
Username: smartfren4g
Password: smartfren4g
Aktifkan APN baru tersebut setelah anda melakukan Save.

Selamat, sekarang anda dapat menikmati fitur jaringan 4G LTE Smartfren pada HP Xiaomi Redmi 2 anda.

Advertisement