7 Game PS1 Terbaik dan Populer pada Masanya

Pernah bermain Playstation 1 (PS1)? Tentu anda mengenal game terbaik dan terpopuler yang pernah menghiasi console game di saat itu. Terutama bagi anak-anak yang lahir pada era 90-an dan 2000-an pasti mengetahui game console dengan grafik yang relative rendah tersebut. Meski demikian, banyak juga yang doyan memainkannya, sampai antrian rental PS saat itu meluber hingga keluar ruangan.

Tahukan anda, bahwa playstation pertama kali diluncurkan pada tanggal 3 Desember 1994 di Jepang. Kemudian di Amerika Serikat pada tanggal 9 September 1995. Hingga merambah ke daratan Eropa pada tanggal 29 September 1995. Hingga akhirnya tersebar ke seluruh penjuru dunia.

Baca juga: Game Android Populer Paling Banyak Didownload

7 Game PS1 Terbaik dan Populer pada Masanya

Berikut ini daftar game Playstation 1 (PS1) terbaik dan paling populer pada masanya.

1. Tekken 3

Tekken 3 adalah game yang dideveloperi oleh Namco, dikeluarkan ke public pada tahun 1996. Game ini bergenre fighting terlaris pada masanya. Game ini juga terjual dengan fantastis, sebanyak 8.3 Juta keping. Pada game ini telah ditambahkan beberapa karakter baru, guna melengkapi karakter dari versi Tekken 1 dan Tekken 2.

2. Final Fantasy VII

Salah satu game PS1 yang cukup mengocok adrenaline ialah Final Fantasy VII. Game RPG tersebut adahal game yang paling sukses dari semua serinya. Memiliki grafik yang luar biasa pada masanya adalah keunggulannya. Game ini juga memiliki storyline dan gameplay yang menghibur dan menyenangkan. Hingga saat ini game tersebut dapat dimainkan di PS3. Tidak hanya itu, game Final Fantasy VII juga dibuat dalam versi PC.

3. Winning Eleven

Siapa sih anak pecinta game yang tidak kenal dengan Winning Eleven? Pasti pengguna PS1 pada saat itu pernah sekali, dua kali bahkan berkali-kali memainkan game sepak bola ini. Tidak hanya anak-anak kecil saja, orang-orang remaja dan dewasa pun suka memainkan game ini. Dengan begitu, Winning Eleven cocok lah dimasukkan ke dalam daftar game terbaik dan terpopuer pada masanya. Game Winning Eleven selalu di update sesuai daftar pemain dari club bola yang ada. Dengan demikian, jangan heran kalau game ini cukup banyak serinya.

4. Harvest Moon: Back to Nature

Game ini diproduksi oleh Natsume pada tahun 2000. Game ini dikemas dengan cerita yang apik, bercerita tentang seorang anak laki-laki yang mendapat warisan kebun dari kakenya. Jika dilihat sepintas, game ini sangat mudah dimainkan. Namun, sebetulnya game ini juga memiliki kesulitan tersendiri pada saat-saat tertentu. Kesulitannya tidak lain berhubungan dengan kebun, mengelola kebun hingga membagi anggaran untuk kebun yang dikelola tersebut.

5. Crash Team Racing

Crach Team Racing ialah salah satu game PS1 dengan genre adventure and racing. Game ini menarik minat banyak pengguna PS1 di masa itu. Tidak sekedar balapan saja, untuk dapat menjadi yang terbaik di game ini, kita harus jeli mencari jalan pintas yang ada di lintasan. Untuk kategori adventure, kita harus mengalahkan setiap bos yang berada di area tertentu. Kita dapat melanjutkan untuk menaklukan bos selanjutnya, setelah mampu menaklukan bos untuk setiap area sebelumnya.

6. WWF Smackdown

Inilah game bergenre fighting yang paling banyak diminati oleh pengguna PS1 di masa itu. Game ini sebetulnya diangkat dari acara TV dengan judul yang sama. Bisa dikatakan game ini sudah mempunyai grafik yang bagus pada masa itu. Tetapi untuk PS1 masih terbatas pada tipe pertandingan, dibandingkan pada PS2nya.

7. Bloody Roar

Ini juga merupakan serial game bergenre fighting (bertarung). Game ini diproduksi oleh Hudson Soft yang dikembangkan bersama Eighting. Karena saking terkenal dan banyak peminatnya, game ini sampai dipublishkan oleh banyak perusahaan, diantaranya Virgin Interactive, Acitivision dan Konami.

Demikian informasi tentang daftar game PS1 playstation (PS1) terbaik dan populer pada masanya. Sebetulnya masih banyak game PS1 yang terbaik dan terpopuler lainnya, yang bisa saja lebih baik dan lebih populer dari daftar di atas. Semoga anda happy dengan nostalgia game console dari PS1 tersebut. 

Advertisement