Jenis Video yang Banyak Menghasilkan Uang di Youtube

Ingin mendapatkan penghasilan uang dari Youtube? Tentu saja ia. Banyak yang dapat dilakukan dalam hal mendulang pundi-pundi dollar atau rupiah di dunia maya, salah satunya menjadi seorang Youtuber atau content creator. Yaitu suatu hobi dan pekerjaan membuat video dan menguploadnya ke Youtube. Semakin banyak yang menonton video tersebut, maka semakin besar pula penghasilan yang di dapat setiap harinya.

Situs portal video terbesar seantero dunia ini pada mulanya diperkenalkan oleh Steve Chen bersama temannya Jawed Karim dan Chad Hurley. Mereka bersama-sama membangun situs Youtube hingga menjadi situs multimedia terbesar dan terkenal. Pada akhirnya situs ini diakuisisi oleh Google pada bulan November 2006 dengan nilain US$ 1.65 Milliar. Harga yang begitu fantastis, namun sepadan dengan eksistensi Youtube sampai dengan sekarang ini.

Jika anda membuka situs Youtube, tentu akan mendapati berbagai jenis video pada halaman beranda situs tersebut. Mulai dari video jenis komedi, musik, parody, hiburan, informasi dan lain sebagainya. Bahkan pihak Youtube menyediakan sebuah laman khusus untuk melihat video yang lagi populer pada saat ini, yaitu pada menu Lagi Tren.

Baca juga: Konten YouTube yang Banyak Viewers Cocok Untuk Menghasilkan Uang

Jenis Video yang Banyak Menghasilkan Uang di Youtube

Berbicara diluar dari banyaknya video yang kontroversi dan mengandung kontras*psi, ternyata Youtube mengandung berbagai informasi yang dapat dinikmati tanpa harus membaca. Yang diperlukan ialah, cukup duduk manis di depan gadget anda, menikmati segelas kopi hangat yang ditemani sebungkus cemilan, lalu mengetikan kata kunci sesuai informasi yang ingin anda lihat di Youtube.

Dewasa ini mengupload video di Youtube yang tadinya hanya menjadi sebuah hobi dan keisengan, oleh sebagian Youtuber telah menjadi “pekerjaan”. Hal ini tidak dapat dipungkiri, karena dengan mengupload video Youtube juga dapat menghasilkan uang, bahkan dapat menghasilkan uang yang banyak.

Tentu hal ini tidak lepas dari jenis video yang di upload ke Youtube. Agar video tersebut dapat diterima dan disukai oleh khalayak masyarakat penonton setia video Youtube. Yang perlu dipertimbangkan ialah, dari ribuan hingga jutaan video di Youtube tersebut, kira-kira video apa saja yang paling banyak dicari oleh penonton? Video apa yang paling banyak viewernya atau paling banyak dilihat? Video apa pula yang paling banyak di favoritkan penonton? Pertanyaan-pertanyaan tersebut penting dipertimbangkan untuk mendapatkan uang dari internet lebih banyak secara kontinuitas.

Jika sampai hal itu dilakukan, maka channel Youtube tersebut akan mendapatkan jumalh penonton yang banyak pula. Kalau penonton banyak, maka uang yang dihasilkan pun banyak.

Berikut ini beberapa jenis video yang paling banyak dicari, paling banyak di favoritkan, dan paling banyak ditonton di Youtube, sehingga sangat digunakan untuk menghasilkan uang.

1. Jenis video prank

Dewasa ini jenis video prank telah menjadi viral di Youtube, bahkan di media sosial lainnya. Video prank bukan hanya pada video jebakan saja, tetapi akan lebih luas dari itu. Jika anda seorang yang creative dalam hal mengerjai atau membuat jebakan kreatif, maka anda perlu mencoba hal ini.

2. Jenis video unik, aneh dan menggemparkan

Setiap anda membuka satu saja video di Youtube, pasti salah satu dari video dari jenis ini nangkring di link (sebelah kanan) pemutaran video Youtube. Mengapa demikian? Karena jenis video lucu atau funny video’s selalu yang paling banyak dicari di Youtube.

3. Jenis video film pendek

Video jenis ini biasanya berisi tentang realitas sosial. Misalnya masalah seputar pacar, pacar bikin baper, mantan pacar, rumah tangga pacar, pacar yang mutusin pacarnya, pacarnya abis di putusin pacar, dan pacarnya dapat pacar baru. Meskpiun penonton untuk jenis video ini terbatas pada umuran remaja yang sedikit dewasa dan anak-anak bertingkah remaja-remajaan, tetapi jumlah penontnya terbilang banyak.

4. jenis video music

Jenis video ini masih menjadi jawara atau top rating penonton terbanyak di Youtube. Setiap saat pasti ada saja video music yang baru bertengger di posisi puncak tranding topic video. Hal ini tak lepas dari pihak yang menjadi pionir dari video hiburan tersebut. Sebut saja, VEVO, seakan-akan perusahaan yang bergerak dibidang hak cipta konten musik secara legal ini adalah rajanya video klik dari lagu tertentu.

5. Jenis video games

Siapa sih yang tidak suka bermain games? Walaupun tidak suka-suka amat, pastilah pernah memainkan satu saja game di gadget sepanjang hidupnya. Kini seorang gamers berpelunag besar untuk dapat menghasilkan dari hobinya yang oleh sebagian besar orang dianggap “buang-bunag waktu” itu. Padahal mereka tidak tahu, kalau banyak gamers yang bermain game tidak main-main saja.

6. Jenis video parody (absurd)

Salah satu jenis video yang juga cukup menarik perhatian penonton Youtube ialah video jenis parody “konyol”. Video jenis ini dihasilkan oleh content creator yang cukup kreatif dibidangnya. Membuat videonya tidak begitu sulit, namun menciptakan ide untuk video itulah yang cukup sulit dari jenis video parody absurd ini.

7. Jenis video tutorial “how to”

Salah satu budaya orang-orang Indonesia yang ‘kurang baik’ ialah malas membaca. Sebagai alternatif yang baik, maka mencari video tutorial terkati masalahnya adalah jalan terbaik. Video tutorial bisa berupa apa saja, baik tentang teknologi, tips dan trik, kesehatan, gadget dan lain sebagainya.

Demikian informasi terkait jenis video yang mempunyai potensi jumlah view dan pengunjung terbanyak serta yang paling  menghasilkan uang dari Youtube. Semoga dengan tulisan ini anda akan termotivasi untuk menjadi seorang content creator atau Youtuber dengan mengembangkan ide kreatif pada diri anda melalui video.

Advertisement