Konten YouTube yang Banyak Viewers Cocok Untuk Menghasilkan Uang

Salah satu faktor utama yang membuat sebuah channel YouTube dapat berkembang dan banyak viewers ialah konten yang disajikan oleh channel tersebut. Disamping memantapkan karakter seorang Youtuber, penyajian konten video Youtube juga perlu diperbaiki.

Sebetulnya apa saja konten yang dibuat dan di upload ke Youtube, jika yang menjadi artisnya (Youtuber) adalah public figure, banyak dikenal dan disukai orang, maka kemungkinan besar channelnya akan cepat berkembang dan mendapatkan banyak subscriber.

Namun, bagaimana nasibnya jika seorang Youtuber ini ialah orang biasa, tidak dikenal banyak orang, hanya bermodal sebuah kamera murah, komputer dengan spek standar, wajah pas-pasan, dan malu-malu menatap kamera, tetapi punya daya kreatifitas yang luar biasa? Tentu orang semacam ini punya peluang besar untuk sukses menjadi seorang Youtuber. Yang kemudian, penghasilan dari Youtube pun tidak dapat dibendung lagi.

Baca juga: Cara Memulai Jadi Youtuber Untuk Pemula Hingga Terkenal

Tentu semua itu tidak dapat diraih dengan membuat 1 sampai 10 video saja, melainkan dengan membuat video sebanyak mungkin dan seunik mungkin. Semakin banyak video yang dibuat, semakin banyak pula penonton video Youtube yang bakal terjaring. Dengan demikian semakin banyak pula subscriber dari channel tersebut.

Jika anda salah satu orang yang tertarik untuk merambah ke dunia YouTube, namun mempunyai kapasitas kekurangan seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, maka saran dari saya ialah mulailah membuat video dengan konten yang unik, konten yang sesuai dengan passion anda. Berikut ini beberapa acuan dari konten YouTube yang paling disukai, banyak viewers dan tentunya cocok untuk dimonetisasi atau menghasilkan uang dari internet, tepatnya menghasilkan uang dari YouTube.
Konten YouTube yang Banyak Viewers Cocok Untuk Menghasilkan Uang

1. Konten prank

Salah satu konten yang lagi naik daun ialah konten prank. Konten prank sebetulnya bisa berupa topic apa saja, hanya saja ada beberapa point penting yang perlu diperhatikan, agar video anda tidak sampai dicekal setelah diupload nanti. Jika tidak hati-hati mengolah dan memilih konten jenis prank ini, maka video akan dianggap “meresahkan dan melanggar” hingga akhirnya tidak dapat dimonetisasi. Bahkan parahnya, channel YouTube anda akan terkena suspend.

Namun, anda tenang saja. Kalimat di atas bukan untuk menakut-nakuti agar anda tidak membuat video dengan konten tersebut. Hanya saja, anda harus lebih kreatif dalam membuat sebuah konten berbau prank. Buatlah video konten prank dengan materi yang unik, belum pernah dilakukan oleh orang lain, materi atau topiknya adalah yang terbaru, seakan-akan andalah creator dari konten tersebut. Jadi, pilihan ada di tangan anda, apakah ingin membuat penonton tertawa terbahak-bahak, senyum-senyum, atau bahkan marah-marah?

2. Konten film atau drama pendek

Konten ini lagi populer juga, terutama di Indonesia. Tidak banyak yang membuat konten jenis ini untuk channel mereka, namun tidak sedikit pula yang membuat konten film atau drama pendek tersebut. Yang pasti, konten film atau drama pendek paling banyak diminati dan cocok untuk menghasilkan uang dari YouTube.

Salah satu Youtuber Indonesia yang telah berhasil dan terkenal dengan konten ini ialah Last Day Production (LDP). Jika melihat video-video mereka, tentu anda akan berpikir kalau membuat video jenis ini akan sulit dan ribet, apalagi jika anda tidak mempunyai kemampuan acting seperti di sinteron-sinetron atau di film-film. Tetapi, apa salahnya mencoba.

3. Konten daily vlog wisata kuliner

Berbeda dengan 2 jenis konten sebelumnya, konten daily vlog wisata kuliner kayaknya lebih mudah dan simple. Anda hanya perlu membawa kamera kemana-mana lalu merekan aktifitas anda yang sambil menyambangi berbagai kuliner di kota anda.

Tentu hal ini akan lebih menyenangkan jika anda mempunyai hobi unik, yaitu suka mencicipi berbagai makanan dan punya modal untuk membeli beragam kuliner tersebut. Jika anda yang takut gemuk dan tidak punya modal untuk membeli sepiring makanan saja untuk kepentingan video anda, maka berhentilah untuk membuat video dengan konten ini.

4. Konten daily vlog wisata alam

Sedikit saya jelaskan tentang daily vlog, daily vlog ini semacam video tentang aktifitas sehari-hari. Jadi daily vlog wisata alam ialah video yang berisi aktifitas saat sedang berwisata alam. Wisata alam bisa berupa apa saja, pergi ke pantai, jalan-jalan ke puncak gunung, menikmati rimbun dan tingginya pohon pinus, pergi ke kebun binatang, dan atau mengunjungi pak tani yang sedang membajak sawahnya.

Sama seperti pada poin nomor 3, konten jenis ini mudah dilakukan. Tidak perlu membutuhkan banyak kru dan asisten, bahkan anda sendiri pun dapat membuat video jenis.

5. Konten video lucu tentang binatang

Banyak masyarakat yang suka dengan tingkah aneh dan lucu binatang-binatang. Untuk memenuhi hasrat mereka itu, alternatif yang bisa dilakukan ialah menonton video di YouTube. Bagi anda yang punya hobi memelihara binatang tentu dapat memanfaatkan hal ini. Yakni merekan tingkah aneh dan lucu dari binatang yang anda pelihara di rumah.

Daripada tingkah aneh dan lucu binatang peliharaan anda itu hanya anda atau keluarga anda saja yang menikmati, alangkah lebih bagusnya tingkah aneh dan lucu binatang tersebut anda bagi ke orang banyak, dengan merekamnya dalam bentuk video dan diupload ke YouTube. Selain berbagi kebahagiaan dengan orang lain, anda juga akan mendapatkan penghasilan dari upload video ke YouTube tersebut.

6. Konten “how to”

Sebetulnya konten “how to” ini sangat luas cakupannya, bisa berupa materi atau topic apa saja. Bisa dari materi teknologi, tips dan trik, musik dan lain sebagainya.

Salah satu Youtuber yang mengupload video dengan konten “how to” ialah channel Jakarta Beatbox. Channel tersebut membagikan tutorial tentang cara belajar beatbox, membuat suara atau musik dengan mulut.

7. Konten komedi

Setiap membuka YouTube pasti konten ini selalu nangkring di beranda YouTube. Mengapa demikian? Karena konten ini memang selalu menjadi viral di YouTube. Konten komedi memang tidak pernah sunyi dari viewers.

Konten komedi bisa berupa parody bahkan bisa pula mengandung unsure prank. Karena konten ini banyak peminatnya, maka jelas sangat cocok untuk di monetisasi.

8. Konten gaming

Anda kenal dengan channel PewDiePie? Itu adalah channel YouTube milik Felix Kjellberg orang Smedia dengan konten games. Dia digandang-gadang orang berpenghasilan terbesar dari YouTube.

Bagi anda yang hobi bermanin games, anda punya kesempatan untuk bisa menjadi terkenal di Youtube, yaitu dengan “show off” diri anda di depan kamera sambil memainkan game kesukaan anda. Lalu upload ke YouTube dan hasilkan juga uang dari video-video tersebut.

Selain beberapa konten yang telah disebutkan di atas, mungkin masih ada konten lainnya yang banyak disukai masyarakat, paling populer dan lebih menghasilkan. Mudah-mudahan akan di update pada artikel selanjutnya.

Demikian artikel tentang konten YouTube yang paling banyak disukai, banyak viewers dan cocok unguk menghasilkan uang dari YouTube. Semoga dapat menambah wawasan anda, sukses selalu dan selamat mencoba.

Advertisement