3 Contoh Tata Interior Ruang Keluarga Apartemen yang Simple

Sebagai ruang yang menjadi pusat sosialisasi seluruh penghuni rumah, ruang keluarga patut dibuat dengan senyaman mungkin. Tidak hanya nyaman secara fisik, tapi juga prikologis. Nyaman secara fisik bisa diperoleh dengan menempatkan pengisi ruang seperti sofa, meja, atau lemari sesuai stkamur.
3 Contoh Tata Interior Ruang Keluarga Apartemen yang Simple

Secara psikologis, kenyamanan dapat diperoleh dari tata interior yang tidak terkesan sumpek. Namun bagaimana dengan apartemen yang tidak mempunya ukuran luas yang memadai tapi ingin memciptakan ruang keluarga yang nyaman?. Berikut merupakan 4 jenis ruang keluarga simple untuk sewa apartemen yang minimalis:

1. Clean dan Simple

Keinginan melepas lelah setelah seharian bekerja membuat seseorang ingin mempunyai suatu tempat yang bersih, nyaman dan tidak begitu rumit. Hal tersebut bisa kamu aplikasikan pada ruang keluarga yang dibuat clean dan simple dengan warna dinding pastel dab furniture minimalis dengan tambahan sedikit gaya retro atau vintage akan membuat ruang keluarga kamu tidak hanya nyaman tapi juga bikin betah dan tidak terlihat sempil.

2. Lega dengan Penataan Rapi

Jika kamu banyak menghabiskan waktu di ruang keluarga kamu bisa menggunakan ruangan yang lebih luas untuk ruangan ini. Dengan penataan sofa kecil diujung batas ruang keluarga secara memanjang dan teratur sesuai pertimbangan gerak dan skala ruang letakkan meja dengan ukuran sesuai dengan kebutuhan kamu, usahakan tidak begitu besar agar terlihat lebih lega. Besebrangan dari itu kamu bisa menempatkan televisi yang digantung pada dinding ruang agar tidak diperlukan meja yang akan membuat sempit ruangan.

3. Cantik Berkorasi Dinding dan Plafon

Kaca dengan ketebalan 10mm dapat kamu gunakan untuk menghiasi dinding ruang keluarga yang disusun rapi dengan masing-masing ukuran 10x5cm kemudian bisa kamu tambahkan juga lampu sehingga dapat membiaskan cahaya yang menjadi daya tarik ruangan. Kemudian penambahan plafon yang dibuat melengkung dapat membuat susana menjadi semakin akrab, dibuat dari bahan gypsum yang dicat putih kemudian diberi aksen lampu downlight warna kuning membuat ruangan menjadi lebih hangat dan mengasyikan.


Artikel ini adalah artikel review. Segala bentuk dampak yang ditimbulkan oleh materi artikel di atas, adalah tanggung jawab penuh pihak Urbanindo.com, terima kasih!


Advertisement