6 Cara Download Video Facebook di Android

Tips kali ini secara spesifik akan membahas tentang cara download video di Facebook melalui smartphone Android. Sudah menjadi kebiasaan pengguna Facebook untuk terus berbagi apa saja melalui akun Facebooknya. Salah satu produk digital yang sering dibagikan ialah berupa video.

Video yang dibagikan ini tentu saja memuat informasi tertentu, mulai dari infromasi penting hingga video yang tidak penting sekalipun. Selain itu, video yang dishare juga ditujukan untuk dinikmati atau ditonton oleh banyak orang.
6 Cara Download Video Facebook di Android
Tetapi sayangnya, banyak hal yang mengakibatkan pengguna Facebook lainnya tidak punya waktu untuk menontoh video di Facebook secara penuh. Padahal video itu sangat penting baginya untuk diperlihatkan kepada orang lain atau sekadar menjadi referensi untuk dirinya sendiri.

Baca juga: Cara Terbaru Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi

Sebagai solusinya, maka video ini harusnya di download atau disimpan ke smartphonenya. Sehingga bisa ditonton secara offline di waktu lain. Namun, ternyata mendownload atau menyimpan video di Facebook ke smartphone Android tidak semudah mendownload gambar.

Beberapa cara dapat dilakukan untuk mendownload video di Facebook. Salah satu cara yang dapat dilakukan ialah menginstal aplikasi pihak ketiga berikut ini. Silahkan pilih salah satu saja, yang menurut anda terbaik dan cocok untuk smartphone Android anda.

1. Easy Facebook Video Downloader

Easy Facebook Video Downloader
Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Cukup download dan install aplikasi Easy Facebook Video Downloader lalu login dengan akun Facebook anda ke aplikasi itu. Maka anda siap mendownload video apa saja yang anda inginkan.

Mulai dari video yang dibagikan teman, video tag, video di group, video di laman dan lainnya. Jika anda tertarik dengan aplikasi ini, silahkan download di Google Play Store.

Download Aplikasi Easy Facebook Video

2. MyVideo Downloader for Facebook

MyVideo Downloader for Facebook
Aplikasi pihak ketiga lainnya yang dapat anda gunakan untuk mendownload video dari Facebook adalah MyVideo Downloader for Facebook. Cara menggunakannya pun sangat mudah.

Dengan aplikasi ini anda dapat mendownload berbagai video yang telah anda like, share, dan tag, video yang dibagikan oleh teman, bahkan hingga video yang dishare oleh group, pages dan news feed di Facebook.

Download Aplikasi MyVideo Downloader for Facebook

3. Video Downloader For Facebook

Video Downloader For Facebook
Selain dua aplikasi di atas, aplikasi pihak ketiga selanjutnya yang dapat anda manfaatkan untuk mendownload video di Facebook ialah Video Downloader For Facebook. Sebetulnya bukan hanya video saja yang dapat didownload dengan aplikasi ini. Segala bentuk format gambar pun bisa dengan mudah di download menggunakan aplikasi ringan tersebut.

Seperti halnya aplikasi sejenis pada umumnya, dengan aplikasi ini Anda dapat mendownload video yang di upload oleh teman, video dari Page yang Anda sukai , video yang menyertakan anda (di tag),  hingga video yang anda upload sendiri.

Cara pemakaiannya pun sangat mudah, cocok untuk siapa saja dengan ponsel berbasis Android apa saja. Aplikasi ini dapat di download gratis di Google Play Store.

Download Aplikasi Video Downloader For Facebook

4. Save Facebook Videos

Save Facebook Videos
Seperti namanya, aplikasi Android ini pun dapat digunakan untuk mendownload berbagai video di Facebook. Mulai dari durasi video yang singkat hinga yang panjang/lama sekalipun. Tampilan antarmuka aplikasi ini cukup human friendly. Siapa saja dapat dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Baca juga: Cara Mencegah Agar Tidak Ditambahkan pada Grup Facebook

Hanya dengan beberapa sentuhan saja maka anda dengan mudah memindahkan video di Facebook ke penyimpanan file smartphone Android anda. Aplikasi Save Facebook Videos dapat anda download dan install gratis melalui Google Play Store.

Download Aplikasi Save Facebook Videos

5. Download Video for Facebook

Download Video for Facebook
Aplikasi selanjutnya ialah bernama Download Video for Facebook. Sebelum memanfaatkan aplikasi ini untuk mendownload video di Facebook, Anda diharuskan untuk login terlebih dahulu menggunakan username dan password Facebook anda.

Setelah login, langkah selanjutnya ialah mencari tempat video yang hendak didownload. Aplikasi ini dapat mendownload video dari pages, groups, bahkan video di beranda teman dan lainnya.

Download Aplikasi Download Video for Facebook

6. EZ Video Download for Facebook

EZ Video Download for Facebook
Terakhir, aplikasi yang dapat membantu anda untuk mengunduh video di Facebook ialah EZ Video Download for Facebook. Aplikasi ini cukup mudah digunakan. Anda hanya perlu menekan icon download di sebelah kanan-atas dari video yang tengah anda tonton. Dengan aplikasi ini anda dapat mendownload video dari group facebook, fanpage yang anda sukai, video tag dari teman-teman dan lainnya.

Baca juga: Cara Menghentikan Pemutaran Video Otomatis di HP/Ponsel Android

Setelah itu, video akan terdownload yang kemudian anda dapat tonton kembali dikemudian hari secara offline tanpa menggunakan jaringan internet.

Download Aplikasi EZ Video Download for Facebook

Demikian informasi tentang cara download video di Facebook dengan HP/ponsel Android. Semoga bermanfaat.

Advertisement