Cara Mengunci Aplikasi di Android Menggunakan AppLock

Kembali lagi dengan tips smartphone yaitu cara mengunci/lock aplikasi pada ponsel Android. Pada tips mengunci aplikasi di ponsel/smartphone kali ini akan menggunakan AppLock. Salah satu aplikasi yang dapat mengunci apa saja di ponsel Android Anda. Termasuk memberi pengamanan pada fitur lock screen biar ponsel kelihatan seperti iPhone.

Baca juga: Download Aplikasi Lock Sreen Android dengan Tampilan iPhone

Diantara aplikasi yang mempunyai kemampuan sama untuk mengunci berbagai data, file, gallery, photo, video, folder, aplikasi, settingan dan lain sebagainya yang bertebaran di Play Store, AppLock menjadi salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk hal itu.
Cara Mengunci Aplikasi di Android Menggunakan AppLock
Sebab selain aplikasi ini mampu memproteksi dan mengunci aplikasi terpilih dengan sangat secure, AppLock juga mudah digunakan. AppLock juga sangat ringan saat diinstalasi, sehingga tidak memakan space bermega-mega di Handphone/HP Android Anda.

Keguaan untuk memproteksi data/file atau aplikasi di smartphone Android ialah untuk melindungi data/file serta aplikasi yang Ada rahasiakan pada smartphone. Agar rahasia data-data Anda tidak dapat dilihat orang lain, maka aplikasi AppLock ini dapat digunakan untuk menguncinya.

Dengan kata lain, hanya Anda sendiri yang dapat melihat atau mengakses file/data atau aplikasi tersebut usai memasukkan kode pada smartphone Android Anda.

Baca juga: Cara Mudah Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Berikut ini poin-poin penting manfaat menggunakan AppLock sebagai aplikasi pengunci data/file atau aplikasi yang direkomendasikan untuk ponsel Android:

  • Dapat diguakan untuk lock screen smartphone Android
  • Dapat menyembunyikan foto maupun video dengan berbagai format
  • Custom theme “lock” sesuai selera masing-masing
  • Dapat mengunci  aplikasi Facebook, Gmail, SMS, Calls, Contacts, gallery, Market, Setting, dan aplikasi yang dipilih lainnya.
  • Dapat mengubah icon pada aplikasi di smarthone Android.

Silahkan download aplikasi AppLock di Google Play Store

Advertisement