Cara Mengambil Screenshot Layar Xiaomi Semua Tipe dan Seri

Mengambil Screenshot Layar HP Xiaomi – Mengambil screenshoot/capture dari smartphone terhadap objek tertentu adalah salah satu cara untuk membuat tutorial atau sekadar membagi informasi berdasarkan screenshoot itu yang disimpan dalam bentuk gambar atau thumbnail.

Tidak hanya itu, ternyata mengambil screenshot dari hp, juga termasuk dalam upaya mempermudah pekerjaan. Terutama yang menggunakan smartphone/ponsel Xiamoi, apapun seri dan tipe dari smartphone tersebut.

Cara Mengambil Screenshot Layar Xiaomi

Ponsel Xiaomi merupakan ponsel yang tidak juga masih terbilang baru beredar di Indonesia. Meski demikian, masih banyak penggunanya yang belum sepenuhnya paham akan seluk-beluk tools yang ditanamkan pada smartphone yang disinyalir mirip iPhone tersebut. Terutama dalam pengambilan layar atau me-screenshot layar ponsel Xiaomi.

Baca juga: Cara Mengambil Screenshot di OPPO Smartphone Android dengan Mudah

Untuk itu, pada artikel ini saya akan berbagi informasi tentang cara mengambil screenshot atau capture layar Xiamoi, berikut caranya:

1. Mengambil screenshot layar Xiaomi dengan kombinasi tombol

Cara ini adalah cara yang paling mudah dilakukan. Anda hanya perlu menekan tombol Power + Volume Down secara bersamaa selama kurang lebih 3 detik saja. Dengan begitu, layar yang sedang dibuka saat itu akan secara otomatis ter-capture dan disimpan pada galeri di ponsel Xiaomi anda.

Lokasi penyimpanan akan disimpan gambar screenshot berada di Galeri >> Album >> Screenshot.

Perhatikan tombol yang diberi panah pada gambar berikut:
Cara Mengambil Screenshot Layar Xiaomi

2. Cara capture layar Xiaomi melalui tools screenshot bawaan ponsel Xiaomi

Bagi yang tidak suka dengan cara menekan tombol seperti yang telah diinformasikan pada cara sebelumnya, maka cara kedua ini dapat menjadi solusi tepat untuk anda. Caranya ialah, anda hanya perlu berada pada halaman/layar yang ingin di screenshot, lalu tarik (ke bawah) menu notifikasi bar ponsel Xiaomi anda, temukan da tap tools yang bernama Screenshot. Maka gambar akan disimpan ke Galery smartphone Xiaomi anda.

Lokasi penyimpanan akan disimpan gambar screenshot berada di Galeri >> Album >> Screenshot.

Berikut letak tombol tools screenshot yang dimaksud:
Cara Mengambil Screenshot Layar Xiaomi

3. Screenshot layar Xiaomi menggunakan aplikasi pihak ketiga

Cara ini adalah cara yang sedikit ribet dan tidak direkomendasikan. Mungkin bagi yang memiki permasalahan dengan tombol dan notifikasi bar dengan ponsel Xiaomi miliknya, maka alternatif ini perlu anda terapkan.

Silahkan download aplikasi tertentu untuk screenshot yang banyak tersedia di Play Store.

Advertisement