Cara Menggabungkan Halaman Fanpage FB Jadi Satu

Menggabungkan Fanpage Facebook Menjadi Satu – Halaman fanpage Facebook biasanya dibuat untuk mendukung situs/blog atau bahkan web tertentu. Halaman fanpage dipublikasikan secara publik dan diletakkan pada situs atau website miliknya, untuk menjaring like dari pengunjung blog atau website tersebut.

Halaman fanpage pada umumnya digunakan untuk keperluan pemasaran produk tertentu, menginformasikan update postingan di blog atau websitenya, atau sekadar menginformasikan hal-hal tertentu yang dianggap penting untuk diketahui oleh likers dari fanpage tersebut, atau alasan lainnya.

Cara Menggabungkan Halaman Fanpage FB

Halaman fanpage facebook juga dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk mendapatkan uang dari interent, dalam arti lain menambah penghasilan secara online. Caranya ialah mempromosikan produk apa saja dengan fee tertetu pula, baik produk milik sendiri maupun produk milik orang lain (reseller), atau bisa pula digunakan untuk endorse produk.

Mungkin diantara anda ada yang memiliki lebih dari satu, atau bahkan beberapa halaman fanpage Facebook, dan kesulitan untuk mengolah halaman tersebut? Maka solusinya ialah menggabungkan halaman fanpage itu menjadi satu. Dengan begitu, anda tidak hanya mudah mengolah halaman karena jumlah halaman yang telah berkurang, tetapi juga likers/penyuka halaman itu telah bertumpuk menjadi satu pada satu halaman tertentu.

Baca juga: 2 Cara Menghapus History Pencarian di Facebook

Bagi anda yang ingin menggabungkan halaman fanpage Facebook, maka silahkan baca terlebih dahulu syarat-syaratnya berikut ini:

  • Pastikan kedua halaman yang ingin digabungkan berada pada satu akun Facebook.
  • Anda hanya dapat meminta penggabungan jika Anda adalah pengurus untuk kedua Halaman.
  • Halaman yang Anda gabungkan harus mewakili hal yang sama dan memiliki nama yang sama. Jika Anda mencoba menggabungkan Halaman yang tidak sama, Halaman tersebut mungkin tidak akan diterbitkan secara permanen.
  • Menggabungkan Halaman tidak dapat dibatalkan setelah Anda memulai proses tersebut.
  • Orang yang menyukai Halaman duplikat akan diberi informasi tentang penggabungan tersebut. Ini mungkin memerlukan waktu beberapa hari untuk diselesaikan.
  • Konten dari Halaman yang digabungkan, seperti kiriman, foto, dan nama pengguna, akan dihapus selama penggabungan. Pelajari cara mengunduh dan menyimpan konten Halaman Anda
  • Suka dan check-in dari kedua Halaman akan digabungkan dan ditampilkan di Halaman yang tersisa.

Tutorial menggabungkan halaman fanpage Facebook menjadi satu, lengkap dengan gambar.

1. Login ke Facebook, lalu klik segitiga pada menu bar Facebook, setelah itu pilih salah satu halaman fanpage yang ingin digabungkan.
Cara Menggabungkan Halaman Fanpage FB

2. Setelah masuk ke halaman fanpage, pilih pengaturan > scroll ke bawah > pilih “Gabungkan Halaman”.
Cara Menggabungkan Halaman Fanpage FB

3. Selanjutnya pilih “Gabungkan halaman duplikat”
Cara Menggabungkan Halaman Fanpage FB

4. Pilih halaman fanpage Facebook yang ingin digabungkan, masing-masing isi pada kolom dropdown yang diberikan. Setelah itu pilih “Lanjutkan”
Cara Menggabungkan Halaman Fanpage FB

5. Pilih halaman fanpage yang ingin anda simpan. Dalam hal ini, salah satu halaman fanpage Facebook yang ingin anda gabungkan tadi. Jangan lupa klik “Simpan Halaman” untuk melanjutkan.
Cara Menggabungkan Halaman Fanpage FB

6. Konfirmasi permitaan penggabungan fanpage Facebook dengan menekan tombol “Minta Penggabungan”.
Cara Menggabungkan Halaman Fanpage FB

7. Setelah itu, pilih “Ok”. Selamat, rangkaian proses penggabungan halaman fanpage Facebook telah selesai.

Selanjutnya tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Facebook terkait permintaan penggabungan fanpage Facebook tersebut.

Advertisement