Tips Menjual Rumah dengan Cepat

Apakah anda sedang membutuhkan dana cepat? biasanya orang-orang yang kepepet dengan kebutuhan ekonomi namun memiliki cadangan berupa properti bisa sedikit lega. Pasalnya harga properti dari tahun ke tahun terus bertambah mahal. Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk di wilayah berkembang.
Tips Menjual Rumah dengan Cepat
Menjual rumah dijual di depok tidak semudah menjual pisang goreng. Walaupun termasuk kebutuhan primer dalam hidup, tetapi memiliki rumah pribadi tergolong kebutuhan jangka panjang. Banyak orang memilih menabung dulu sebelum membeli properti. Karena biasanya ada bunga tertentu yang dibebankan kepada pembeli rumah secara kredit. Jika diakumulasi jumlahnya pasti akan lebih mahal dibanding membeli rumah secara tunai.

Lalu bagaimana caranya agar rumah anda segera laku dan uang tunai langsung ada di tangan ?. Berikut adalah tips dari kami untuk menjual rumah dengan cepat.

Renovasi

Kebanyakan pembeli rumah adalah para pengantin baru, orang-orang bisnis dan yang berkepentingan pribadi lain. Tidak banyak orang yang membeli rumah dengan tujuan menjual kembali dan mencari untung dari transaksi ini. Jadi anda harus jeli membaca situasi.

Renovasilah rumah anda sebaik mungkin sebelum menjualnya. Kondisi rumah yang bersih dari ilalang dan rumput liar akan lebih menarik pembeli dibanding rumah yang tampak kotor dan mengerikan. Lagi pula siapa juga yang ingin bertempat tinggal di rumah dengan kesan angker beraura gelap. Anda dapat mengantisipasi kemungkinan ini dengan mengecat ulang, menyapu dan renovasi ringan lain agar rumah tampak siap huni.

Pasang Iklan

Boleh memasang iklan baris di koran, lewat sosial media yang proses menyebarnya cepat atau memakai jasa perantara properti. Semua jalan iklan sah-sah saja dicoba. Cuma jangan lupa untuk tetap memasang iklan yang menarik di depan rumah yang akan anda jual. Iklan di depan rumah akan lebih meyakinkan calon pembeli yang tak sengaja melintasi depan rumah anda.

Untuk menambah kecepatan potensi terjualnya, anda boleh menambahkan bonus-bonus tertentu. Misalkan saja dengan membeli rumah maka pembeli akan mendapatkan satu unit rumah beserta furnitur ruang tamu. Bonus semacam ini akan semakin menarik minat pembeli. Bahkan anda tidak dilarang memasang iklan sensasional seperti membeli rumah gratis istri sebagaimana kasus jual beli rumah fenomenal yang pernah booming di internet.

Sebelum anda menawarkan ke orang luar, utamakan dulu menawarkan rumah ke tetangga kanan kiri. Siapa tahu di antara mereka ada yang berniat membeli karena merasa butuh pelebaran rumah untuk garasi atau kebun. Lagi pula dengan mendahulukan orang-orang dekat anda dapat menyimpan pengeluaran iklan lebih hemat. Karena biasanya mereka juga ikut mempromosikan ke teman-teman mereka yang membutuhkan rumah.

Harga Cocok

Mentang-mentang butuh dana cepat, jangan memasang harga terlalu tinggi.  Anda kira-kira saja letak rumah anda, struktur bahan penyusun, luas dan keterjangkauannya dengan fasilitas publik sedekat apa. Semua ini ikut menentukan harga jual yang pantas demi cepat lakunya rumah anda.


Artikel ini adalah artikel review. Segala bentuk dampak yang ditimbulkan oleh materi artikel di atas, adalah tanggung jawab penuh pihak Urbanindo.com, terima kasih!

Advertisement