Cara Mengganti Search Engine Menjadi Google di UC Browser

Tutorial kali ini tentang cara merubah search engine (mesin pencarian) Yahoo ke Google pada browser UCBrowser. Artinya, men-setting mesin pencarian Google sebagai tampilan default di UC Browser. Biar keywordnya powerfull dan memuncaki posisi di page-one mesin pencarian apapun itu, maka keywordnya saya akan tambah seperti berikut ini.

Cara setting search engine Google menjadi default search engine, cara menjadikan Google sebagai halaman awal peramban UC Browser, menjadikan Google sebagai mesin pencari default, change search settings in UCBrowser, and How to change the default search engine of UC Browser.

Apakah itu cukup sebagai keywords? Oke, saya rasa cukup.
Cara Mengganti Search Engine Menjadi Google di UC Browser

Cara ganti mesin pencarian UC Browser dari Yahoo ke Google

Mari kita serius, anggap saja dua paragraph sebelumnya adalah kata-kata mutiara untuk memancing Anda datang ke artikel ini.

Adapun syarat khusus untuk mengganti default mesin pencarian di UC Browser ialah:

  • Anda telah selesai menginstall peramban UC Browser di laptop/PC Anda.
  • Anda telah membuka UC Browser.
  • Anda diharuskan menghapus ekstensi Search engine manager seperti yang ditandai pada gambar berikut. Karena ekstensi tersebut hanya akan menghambat Anda untuk merubah search engine ke Google di UC Browser. 

Cara Mengganti Search Engine Menjadi Google di UC Browser

Kalau sampai ekstensi tersebut keupdate dan diaktifkan, maka settingan mengenai perubahan search engine menjadi sia-sia, fungsinya diambil alih oleh ekstensi tersebut.

Baca juga: Mengatasi Tombol IDM tidak Muncul Otomatis di Berbagai Browser

Setelah itu, ikuti langkah-langkah seperti pada gambar berikut. Mulai dari mengklik icon menu (garis tiga) > Settings > lalu ubah dan sesuaikan menu General (masing-masing pada tab My homepage dan Search engines) seperti yang ditandai pada gambar:

Cara Mengganti Search Engine Menjadi Google di UC Browser

Jangan sekali-kali Anda mengklik tombol Set as default browser, jika tidak menginginkan browser ini menjadi presiden browser di laptop atau komputer Anda.

Untuk browser lain (Google Chrome, Internet Explorer, Safari, Mozilla Firefox, Browser Android, dll) silahkan ikuti caranya pada uraian: Menjadikan Google sebagai mesin pencari default.

Terima kasih, semoga dapat dimaklumi!
Advertisement