Download Unknown Format File from WhatsApp

Berikut ini adalah Cara Download File dari WhatsApp yang Format Filenya Tidak Didukung. Meskipun pada update terbarunya WhatsApp dapat digunakan untuk mengupload berbagai macam format file, tidak berarti file-file tersebut akan terbaca dengan format yang sama saat mengunduh filenya.

Kenyataanya beberapa format file lama, seperti DOC (format file Microsoft Office Word 2003) tidak akan dikenali oleh WhatsApp saat kita hendak mendownload format file tersebut.

Lalu, bagaimana caranya agar file yang formatnya tidak dikenali oleh WA ini, setelah diunduh akan terbaca oleh PC/komputer atau laptop kita? Berikut caranya!
Cara Download File dari WhatsApp yang Format Filenya Tidak Didukung

Agar format file yang tidak dikenali WhatsApp (WhatsApp WEB) dapat dibuka pada PC/laptop

Sebetulnya cara ini juga dapat diterapkan pada smartphone, baik Android dan iPhone. Maksudnya, bisa juga diterapkan pada aplikasi WA yang instalnya di smartphone.

Hanya saja kali ini saya akan contohkan cara download file yang formatnya tidak bisa dibaca oleh PC atau laptop saat di unduh dari WhatsApp, melalui WhatsApp web atau aplikasi WhatsApp untuk komputer atau laptop.

Caranya ialah:
Langkah pertama, perhatikan format file yang tertulis di bawah nama file yang hendak Anda download. Seperti yang ditunjukkan oleh gambar di bawah ini:
Cara Download File dari WhatsApp yang Format Filenya Tidak Didukung

Selanjutnya, silahkan klik teks file atau tombol download pada file yang ingin di download. Sebelum menyimpan file, pastikan Anda menambahkan format file tersebut dengan cara .[format_file]

Contoh berikut ini, format filenya adalah doc, maka yang ditambahkan setelah nama file tersebut adalah .doc

Perhatikan gambar berikut:
Cara Download File dari WhatsApp yang Format Filenya Tidak Didukung

Setelah itu tinggal klik Save, maka file akan tersimpan pada folder penyimpanan yang Anda pilih.

Selesai.

Selanjutnya baca: Cara Legal Download Lagu di Soundcloud Tanpa Software
Advertisement