Bukti Komisi Afiliasi 1 Juta di Bitcoin.co.id Serta Cerita Pengalaman Bermain Bitcoin dan Altcoin (Cryptocurrency)

Kali ini saya akan berbagi secerca pengalaman bermain Bitcoin dengan modal 0 rupiah di platform Bitcoin terbesar di Indonesia, yaitu di Bitcoin.co.id. Pengalaman ini mungkin bukan apa-apanya bagi orang lain, terutama yang sudah mendulang puluhan hingga milyaran rupiah dengan cryptocurrency, Bitcoin dan Altcoin (alternative coin).
Bukti dapat Komisi Afiliasi 1 Juta di Bitcoin.co.id

Bagi Anda yang baru mendengar kata “bitcoin” padahal sudah sering search tentang cara mendapatkan penghasilan dari internet, betapa pilunya hidup Anda itu hehehe. Hari gini belum tau tentang bitcoin?

Jadi lanjut saja,

Memang benar apa yang saya ungkapkan pada paragraph sebelumnya, terkait pengalaman dapat komisi affiliasi 1 juta rupiah dari Bitcoin.co.id.

Kronologisnya begini,

Sekitar beberapa tahun lalu, tepatnya bulan Agustus 2014, saya mulai bergabung menjadi member di PT. Bitcoin Indonesia. Pada awalnya saya hanya main faucet bitcoin (salah satu cara mendapatkan recehan bitcoin secara gratis). Hingga suatu waktu muncullah sebuah altcoin baru bernama Stellar (STR).

Bisa dibilang altcoin Stellar (STR) inilah yang menggugah minat saya untuk mulai serius menggeluti dunia cryptocurrency, ya meskipun cuma bergantung dari hasil ngajak-ngajak orang (nebar link affiliasi). Lalu dijual atau ditukarkan dengan bitcoin (BTC) di market.

Tapi, walaupun hanya dengan nyebar link affiliasi STR melalui blog ini, lumayan juga hasil yang didapat kala itu. Singkat cerita, saya pun berhenti sejenak main faucet (efek jenuh karena ekspektasi jauh dari realitas), dari hasil pendapatan Stellar ini saya mulai menambang/mining Altcoin “yang kata orang menjanjikan” waktu itu. Terus hasil miningnya dijual pada website yang sudah menyediakan market untuk altcoin tersebut, atau masuk exchanger.

Biasanya saya lebih memilih jual di C-cex.com, sebab waktu itu Bitcoin.co.id belum mendukung untuk market altcoin, hanya bisa jual-beli atau trading BTC-IDR. Sebetulnya ada lagi market yang lain, cuma saya sudah lupa. Informasi munculnya altcoin baru biasanya saya peroleh di Bitcointalk.org pada thread Alternate cryptocurrencies.

Tidak semua altcoin baru yang saya mining. Ada spesifikasi tertentu yang perlu diperhatikan. Jika Anda tertarik untuk bermain di sector ini, silahkan pelajari caranya di Trik Mencari Untuk Mining Altcoin dengan Modal Kecil.

Disamping mining altcoin yang baru muncul, waktu itu saya sering juga join ke bisnis cryptocurrency lainnya, seperti HYIP bitcoin (silahkan search pengertian HYIP). Yang mana dari semua HYIP yang saya ikuti, tak ada satupun keuntungan yang didapat, rugi IYA, bahkan lebih sering ruginya dan tak pernah untungnya. Bahkan, sebelum ROI pun situs HYIP tersebut sudah SCAM duluan.

Bagi teman-teman yang dulu sudah saya ajak ke situs HYIP tertentu dan rugi juga, saya mohon maaf atas hal itu. Saya pastikan bahwa saya juga rugi besar telah ikut program HYIP bitcoin tersebut.

Sepertinya masih banyak pengalaman kurang enak saat main Cryptocurrency zaman dulu ini. Sebagai pemain yang bermodalkan faucet dan program affiliasi, sekelam apapun pengalamannya tentu saja bukanlah sesuatu yang akan sangat disesali dibandingkan dengan para pemain yang datang bermain dengan modal gede dan kemudian rugi berat.

Walaupun demikian, menurut saya tidak ada yang akan rugi bermain cryptocurrency terutama bitcoin, jika Anda tau caranya.

Lanjut ke cerita utama,

Selain kalah besar main program HYIP, mining altcoin baru pun kurang memuaskan. Bisa dibilang, hasil yang didapat tidak sebanding dengan waktu yang terbuang dan modal yang digunakan untuk sewa miner atau alat mining. Bahkan beberapa altcoin yang sudah terlanjur di mining dengan sewa miner yang tidak murah, ternyata altcoin tersebut dicap SCAM karena ulah dan modus oknum developernya.

Salah satu modus tipu-tipu developer altcoin yang kerap terjadi ialah adanya hidden block. Yaitu sebuah block rahasia yang mana disana tersimpan lebih banyak jumlah coinnya dibandingkan block yang lain. Pun karena rahasia, block tersebut hanya bisa di-mining dan atau diakses oleh developer dari altcoin tersebut. Dalam hal ini, oknum developer mencoba mengambil keuntungan yang lebih besar dibandingkan para miner lainnya. Hidden block ini juga baru akan ketahuan jika cryptocurrency tersebut mulai masuk tahap mining (ditambang).

Kalau sudah ketahuan seperti itu, maka jangan harap akan ada market/exchanger untuk altcoin baru tersebut. Akhirnya, modal yang digunakan untuk sewa alat mining pun terbuang sia-sia. Oknum developer altcoin pun tidak akan tanggung jawab.

Dulu sewa miner itu lumayan mahal, dibandingkan dengan yang sekarang ini, lebih mahal lagi wkwkwkw :D.

Akhirnya saya “berhenti main bitcoin dan altcoin”. Berhenti disini dalam artian tidak seaktif seperti dahulu. Saya tidak lagi aktif di forum-forum cryptocurrency, tidak lagi nimbrung di layanan chat Bitcoin.co.id, tidak lagi mau tau tentang perkembangan altcoin baru dan lain sebagainya. Saya kecewa!

Padahal teknologi cryptocurrency ini (terutama blockchain dan bitcoin), membuat saya terkagum-kagum hingga mengalihkan saya untuk lari kepadanya dan meninggalkan dunia blogging. Lama betul saya tidak aktif membuat postingan blog karena sibuk main cryptocurrency.

Hingga suatu hari saya kembali memutuskan untuk serius lagi mengurus blog ini. meski demikian link affiliasi ‘pendatang bitcoin gratis’ tetap saya pasang di blog. Entah itu link faucet bitcoin dan program affiliasi Bitcoin.co.id. Terkadang juga saya “memasang jaring” trading/jual-beli bitcoin di akun bitcoin saya, dari pendapatan affiliasi yang saya dapatkan sebelum-sebelumnya.

Lalu hari ini (11/13/2017) saya melihat notifikasi akun dan disana saya diberi tahu bahwa saya memperoleh komisi affiliasi senilai 1 juta rupiah. Menyenangkan!
Bukti Komisi Afiliasi 1 Juta di Bitcoin.co.id
Itu adalah komisi affiliasi sehari saja per tanggal 13 November 2017, bukan akumulasi atau total seluruh komisi affiliasi dari dulu hingga saat ini.

Mungkin karena kemarin lalu lintas atau tingkat fluktuatif harga bitcoin yang sangat signifikan perdetiknya, sehingga komisi yang didapat bisa seperti itu.

Tidak banyak memang, tidak seperti hasil trading yang didapat oleh para pemain yang nicknamenya sudah “warna-warni” di widget chat room Bitcoin.co.id itu. Tetapi apapun dan berapapun nilai hasilnya patut disyukuri.

Terima kasih saya ucakan kepada member-member vip.bitcoin.co.id yang sudah turut bergabung dan sudah verifikasi KTP melalui link affiliasi saya berikut: https://vip.bitcoin.co.id/ref/btcbung/1.

Jika diingat-ingat waktu masih tahun 2014 lalu, yang menggunakan chat room tidak seramai seperti yang sekarang ini. Dulu yang online baru ratusan dengan member yang beberapa ribu. Bahkan traffic/lalu lintas trading pun ngadat-ngadat, tidak seriuh seperti saat ini.

Sekarang Bitcoin.co.id sudah makin berkembang, yang aktif di chat room hingga ribuan, membernya juga bertambah jadi ratusan ribu, dan terus tertambah setiap waktunya. Bahkan volume bitcoin yang terjual per-24 jam terakhir sudah lebih dari 1.000an BTC.

Dahulu kala, market Bitcoin.co.id baru hanya membuka market untuk jual-beli atau trading Bitcoin-Rupiah (BTC-IDR), sekarang sudah bermacam-macam. Namun, tetap memperhatikan dan memilih-milih teknologi altcoin mana yang lebih menjanjikan dalam jangka waktu yang lama.

Tentu saja hal ini sangat berbeda jauh dengan kondisi 2 hingga 3 tahun lalu, pertama kali saya mengenal platform bitcoin terbesar di Indonesia ini.

Artinya, makin hari makin banyak yang tertarik ikutan bisnis cryptorurrency, terutama bitcoin. Berarti pula, masih terbuka lebar kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari bitcoin. Walaupun hanya dengan program affiliasi. Karena saya sudah membuktikannya.

Namun, ada beberapa hal yang patut digaris bawahi, khususnya bagi Anda yang datang berbisnis bitcoin dengan modal sendiri dengan nominal angka yang tak kecil, bahwa bisnis cryptocurrency ini sangat amat beresiko.

Kalau Anda mengaggap bahwa Anda orang yang terlahir dengan keberuntungan yang tiada tara, maka jangan ikut bergabung hanya dengan modal itu. Dalam hal ini, skill dan tambahan referensi juga perlu. Pastikan juga, Anda punya jantung yang kuat. Agar bisa bertahan disegala kondisi atas tingkat fluktuatifnya harga bitcoin.

Tetapi juga tidak perlu takut secara berlebihan. Seperti yang sudah saya katakana sebelumnya. Tidak ada yang akan rugi bermain bitcoin, kalau Anda tau caranya.

Terima kasih PT. Bitcoin Indonesia, terima kasih bapak Oscar Darmawan, CEO PT. Bitcoin Indoensia, semoga kedepannya makin maju.

Terima kasih telah membaca sepenggal pengalaman ini, mudah-mudahan bermanfaat. 
Advertisement