Cara Mudah Mengetahui Font yang Digunakan pada Blog atau Website

Tips sederhana ini masih berkaitan dengan ‘alat tempur’ yang biasa digunakan oleh desain template/theme, yaitu cara cepat mengetahui jenis font atau huruf yang terpasang pada blog atau website orang lain. Bagi Anda yang suka dengan style font di blog/website seseorang namun Anda tidak mengetahui nama font di website itu apa, inilah cara mudah mengetahuinya.
Mengetahui Font yang Digunakan oleh Blog atau Website orang lain

Jadi, dengan cara berikut ini, Anda akan diberitahu mengenai style font digunakan oleh blog tersebut, mulai dari size-font, lihe-height, serta color font.

Anda tidak perlu buka source lagi dengan menggunakan trik CTRL+U pada website/blog tersebut. Penasaran bagaimana caranya? Simak berikut ini.

Cara cepat mengetahui jenis font/huruf yang terpasang di website/blog

Syaratnya ialah, silahkan gunakan browser Google Chrome, lalu install ekstensi bernama WhatFont.

Setelah ekstensi WhatFont berhasil diinstal, silahkan buka website/blog yang ingin Anda ketahui nama fontnya.

Lalu aktifkan ekstensi halaman website tersebut, dengan klik tombol icon ekstensi di sudut kanan atas browser Google Chrome.
cara menggunakan ekstensi chrome WhatFont

Setelah itu, geser kursor kebagian paragraph artikel di blog/website tersebut. Untuk melihat detail style fontnya, klik pada paragraph tersebut. Maka akan diperlihatkan informasi terkait penggunaan font seperti gambar berikut.
cara menggunakan ekstensi chrome WhatFont

Sangat mudah bukan?

Simak juga: Tulisan Teks Biasa Berupa Link Berubah Menjadi Link Hidup di Postingan? Ini Cara Mengatasinya
Advertisement