Review Asus Zenfone 4 Selfie, Mengusung 2 Kamera Depan dan RAM 4GB

Review Lengkap Spesifikas dan Harga, Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 4 Selfie - Generasi milenial masa kini memang sulit terlepas dari kegiatan swafoto menggunakan smartphone atau yang biasa kita sebut dengan Selfie. Ya, aktivitas mengabadikan momen ini memang sedang digandrungi oleh sebagian besar anak muda sejak maraknya penggunaan media sosial dalam beberapa tahun terakhir.
Review Asus Zenfone 4 Selfie, Spesifikasi Lengkap RAM 4GB

Dan fakta tersebut, sepertinya begitu di manfaatkan oleh para vendor smartphone dunia, sebagai target pasar yang empuk. Untuk menarik perhatian para pecinta Selfie dan penggila fotografi, vendor-vendor smartphone berlomba-lomba menciptakan varian produk dengan kamera berkualitas tinggi. Salah satu vendor yang ambil bagian dalam momen ini adalah Asus.

Dalam persaingan ini, Asus memiliki satu varian smartphone yang menjadikan ‘Selfie’ sebagai nilai jual utamanya. Varian tersebut adalah Asus Zenfone 4 Selfie. Sebagai smartphone Selfie, tentunya Asus Zenfone 4 Selfie akan mengusung kamera yang berkualitas sangat tinggi diatas rata-rata kemampuan smartphone biasa. Penasaran seperti apa? Langsung saja simak review lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi dan harga Asus Zenfone 4 Selfie, Juga Kelebihan dan Kekurangannya


Build Quality

Review Asus Zenfone 4 Selfie, Spesifikasi Lengkap RAM 4GB
Dari segi build quality, nampaknya mulai ada perbaikan bodi dari produk-produk Asus terdahulu. Pada Asus Zenfone 4 Selfie ini terlihat bodinya lebih ramping dengan dimensi yang lebih kompak, detailnya adalah panjang 155.7 mm, lebar 75.9 mm, ketebalan 7.9 mm, dan bobot hanya 144 gram saja. Cukup ringan untuk sebuah smartphone. Konsepnya juga sangat mendukung dan elegan karena dibuat dari bahan full metal.

Sementara itu untuk mendukung sistem telekomunikasi dan jaringan smartphone, Asus Zenfone 4 Selfie sudah dilengkapi dengan slot Dual Nano SIM di dalam smartphone yang dapat diaktifkan secara bersamaan.

Bandingkan dengan: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A1

Sensor

Sama seperti smartphone lain pada level yang sama, Asus Zenfone 4 Selfie juga dibekali dengan banyak sensor yang menarik dan tentunya sangat membantu aktivitas para penggunanya. Sensor-sensor tersebut antara lain ada Proximity, Fingerprint, Accelerometer, Gyro, dan Compass.

Display

Layar yang dimiliki Asus Zenfone 4 Selfie cukup berkualitas. Layar ini memiliki luas 5,5 inch sehingga sangat bagus untuk menonton film atau pun bermain game. Apalagi didukung dengan teknologi IPS Capacitive LCD 1080 x 1920 pixels yang mampu menghadirkan kualitas visual berkualitas.

Konektivitas

Untuk urusan jaringan internet, smartphone ini hanya akan mendukung jaringan tercepat saat ini, yaitu 4G LTE. Sedangkan untuk fitur-fitur lainnya, Asus Zenfone 4 Selfie memiliki Bluetooth, Wi-Fi Direct, Wi-Fi 802.11, GPS, A-GPS, GLONASS, Hotspto, USB OTG, dan lain sebagainya.

Processor

Dapur pacu yang digunakan oleh Asus Zenfone 4 Selfie ini tergolong stAndard kelas menengah. Di sini Asus Zenfone 4 Selfie dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 serta CPU Octa-Core berkecepatan 1.4 GHz. Namun di bagian kartu grafis, smartphone ini memiliki GPU yang sangat berkualitas yaitu GPU Adreno 505. Sedangkan untuk sistem operasinya Asus Zenfone 4 Selfie ini sudah menggunakan Android Nougat v7.1.

Memory

Meskipun dapur pacu terbilang stAndard, namun memori yang dimiliki Asus Zenfone 4 Selfie tidak dapat dipAndang sebelah mata. Pasalnya smartphone ini sudah dibekali dengan memori internal berkapasitas yang luar biasa besar untuk ukuran smartphone di levelnya.

Di sini Asus Zenfone 4 Selfie mengusung memori internal sebesar 64 GB. Itu pun masih bisa diperluas lagi karena smartphone ini memiliki slot micro SD dengan kapasitas maksimal yang bisa digunakan up to 256 GB.

Sedangkan memori sementara atau RAM memiliki kapasitas 4 GB sehingga dapur pacu akan bekerja lebih baik dalam menghadirkan performa maksimal pada smartphone.

Baterai

Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Itulah kalimat yang pantas untuk menyatakan baterai Asus Zenfone 4 Selfie ini. Pasalnya smartphone yang satu ini dibekali dengan baterai berkapasitas yang cukup yakni 3.000 mAH (Li-ion non removable).

Kamera

Review Asus Zenfone 4 Selfie, Spesifikasi Lengkap RAM 4GB
Nah, sesuai namanya, smartphone ini merupakan smartphone yang hadir dengan menonjolkan sisi fotografi terutama kamera depan. Dengan demikian, tak heran jika Asus Zenfone 4 Selfie memiliki kamera dengan kualitas yang luar biasa.

Di bagian belakang, smartphone ini mengAndalkan kamera beresolusi 16 MP dengan fitur autofocus dan Dual LED Flash. Sedangkan di bagian depan, kamera smartphone ini lebih canggih lagi karena menggunakan konsep dual kamera dimana masing-masing kameranya memiliki resolusi 20 + 8 MP lengkap dengan LED Flashnya. Spesifikasi kamera ini tentu saja membuat Asus Zenfone 4 Selfie mampu mengambil gambar dengan kualitas yang luar biasa terutama untuk Selfie atau taking a video.

Pilihan lainnya: 7 HP Android dengan Kualitas Camera Selfie Terbaik

Kelebihan Asus Zenfone 4 Selfie

  • Setup kamera yang kekinian khusus selfie, bisa bokeh dengan konfigurasi kamera depan 20 + 8 MP + LED Flash.
  • Kamera belakang 16 MP + Dual LED Flash
  • Desain bodi elegan dan sangat solid, dengan dimensi yang lebih baik
  • Snapdragon 430
  • Memori internal 64 GB, storage yang cukup besar untuk smartphone dikelasnya
  • Sudah menggunakan Android Nougat, diprediksi akan mendapat update Android Oreo
  • RAM 4 GB
  • Support 4G LTE
  • Dapat merekam video Full HD
  • Support Dual-SIM dan bisa 4G
  • Menggunakan pelindung layar, Corning Gorilla Glass

Kekurangan Asus Zenfone 4 Selfie

  • Kamera belakang cuma 1 kamera, alias bukan dual kamera. Kemera belakang tidak kekinian
  • Resolusi layar masih HD 720p
  • Belum support fitur NFC
  • Tidak menggunakan USB Type-C
  • TIdak dilengkapi fitur Fast Charging
  • Tidak mengusung fitur Super-AMOLED

Harga Asus Zenfone 4 Selfie

Review Asus Zenfone 4 Selfie
Di pasar Indonesia saat ini, Asus Zenfone 4 Selfie dibanderol dengan harga sekitar 3,4 jutaan. Untuk spesifikasi dan set-up kamera yang kekinian, harga segitu sudah cukup pas untuk membawa pulang smartphone satu ini.

Spesifikasi Detail Asus Zenfone 4 Selfie

HargaRp3,7 jutaan
StatusSudah dirilis (Agustus 2017)
Bodi155,7 mm x 75,9 mm x 7,9 mm, 144 gram
ProsesorQualcomm Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz
GPUAdreno 505
RAM4 GB
Storage64 GB, microSD up to 2 TB
LayarIPS 5,5 inci (1.280 x 720 piksel)
KameraBelakang: 16 MP & Depan: 20 MP+8 MP
Baterai3.000 mAh
Sistem OperasiZenUI 4.0 (Android 7.0)
JaringanDual-SIM 4G
KonektivitasWiFi, Bluetooth
InterfacemicroUSB, jack audio 3,5 mm
SensorFingerprint, accelerometer, gyroscope, proximity, compass

Posting Komentar

Komentar telah ditutup. Jika ada yang perlu disampaikan terkait konten ini, silahkan kirim pesan lewat laman kontak.