Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Plus

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7+ - Tak puas hanya merilis Samsung Galaxy J7 Pro di Indonesia, Samsung dikabarkan siap memasarkan produk terbarunya dengan spesifikasi yang lebih canggih yakni Samsung Galaxy J7 Plus.
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Plus

Samsung Galaxy J7 Plus sendiri merupakan smartphone kedua milik Samsung yang mengadopsi konsep dual kamera dimana yang pertama adalah Samsung Galaxy Note 8.

Dengan spesifikasi kamera tersebut, tidak perlu diragukan lagi bagaimana kemampuan fotografi dari Samsung Galaxy J7 Plus ini. Selain itu, komponen-komponen lain dari Samsung Galaxy J7 Plus juga siap memanjakan para penggunanya.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Plus

Penasaran seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus? Temukan jawabannya di review kami berikut ini.

Build Quality

Bodi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 Plus tergolong cukup bagus dengan ukuran yang pas dan kompak. Selain itu, desain smartphone ini juga begitu elegan dengan penggunaan material full metal di bagian bodinya.

Meskipun konsepnya sangat simpel, namun lekukan-lekukan di bagian tepi smartphone menjadikan Samsung Galaxy J7 Plus terlihat semakin menawan.

Sedangkan di lain sisi dari bodi Samsung Galaxy J7 Plus, sudah dibekali dengan slot micro USB yang dapat digunakan untuk kepentingan transfer data. Dan untuk mendukung sistem komunikasi dan jaringan dari Samsung Galaxy J7 Plus, smartphone ini juga sudah menyediakan dual slot nano SIM yang dapat digunakan secara bersama-sama.

Review lainnya: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Sensor

Selain memiliki build quality yang lumayan bagus, smartphone buatan Samsung ini juga telah dibekali dengan banyak sensor menarik. Sensor-sensor ini juga diketahui memiliki tingkat akurasi dan responsibilitas yang sangat baik.

Beberapa dari sensor tersebut antara lain ada fingerprint sensor yang merupakan sistem pengamanan tingkat tinggi dan berada di bagian luar atau tepatnya bodi smartphone, accelerometer, geomagnetic sensor, Gyro sensor, RGB Light sensor, dan proximity sensor.

Display

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Plus

Lalu untuk masalah interface, Samsung membekali smartphonenya ini dengan layar berukuran 5,5 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Selain berkualitas tinggi, layar ini juga akan tampil sangat bagus berkat digunakannya teknologi 2.5 D Curved Glass.

Menariknya lagi, layar dari Samsung Galaxy J7 Plus ini juga sudah mendukung teknologi Super AMOLED sehingga layar tersebut dijamin mampu menampilkan kualitas visual yang jernih, halus, tajam, dan tentunya sangat memanjakan mata.

Review lainnya: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 2017

Konektivitas

Samsung Galaxy J7 Plus sudah mendukung digunakannya Dual SIM dengan dukungan jaringan yang bervariasi, ada 4G LTE sebagai jaringan utama yang memiliki kecepatan download dan upload sangat tinggi.

Namun jika di daerah anda masih belum terjangkau 4G LTE, anda tidak perlu khawatir karena smartphone ini masih mendukung jaringan internet di bawahnya yakni 3G HDSPA yang juga memiliki kecepatan download upload cukup bagus.

Selain itu smartphone terbaru dari Samsung ini juga masih memiliki fitur-fitur dasar smartphone antara lain Bluetooth, Hotspot, GPS, Wi-Fi, micro USB, Wi-Fi direct, dan lain-lain.

Prosessor

Beralih ke bagian dapur pacu. Untuk urusan hardware, Samsung Galaxy J7 Plus akan menggunakan Prosessor Octa-Core berkecepatan sangat tinggi, yaitu 2,39 Ghz.

Processor dengan kecepatan tinggi ini dijamin mampu membuat smartphone Samsung Galaxy J7 Plus menghasilkan performa yang maksimal. Selain itu, bagi anda yang gemar bermain game-game 3D, smartphone ini adalah pilihan yang tepat.

Sedangkan di bagian software, Samsung memastikan akan menggunakan versi terbaru dari sistem operasi milik Android apalagi kalau bukan Android Nougat v7.1.1.

Memory

Memori yang diberikan Samsung pada smartphone terbarunya ini tergolong pas, tidak terlalu sedikit dan juga tidak terlalu lapang.

Dibagian ini Samsung Galaxy J7 Plus dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Namun jika dengan kapasitas tersebut anda masih sering kehabisan ruang, anda bisa mengekspansinya lagi dengan menggunakan slot memori eksternal dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Sedangkan untuk menunjang dapur pacunya, smartphone ini dibekali dengan RAM 3 GB. RAM ini sudah tergolong cukup untuk bermultitasking atau pun memainkan game-game berat tanpa khawatir terganggu lagging.

Baterai

Untuk masalah suplai daya, Samsung Galaxy J7 Plus dibekali dengan baterai non-removable jenis Li-ion dengan daya 3.000 mAh. Sayangnya baterai ini belum dilengkapi dengan fitur Fast charging sehingga waktu pengisiannya sedikit lebih lama.

Review lainnya: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A3 2017

Kamera

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Plus

Seperti yang kami singgung di awal, salah satu kelebihan utama yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 Plus adalah sektor fotografi, di sini Samsung Galaxy J7 Plus dibekali dengan kamera belakang ganda yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 5 MP.

Kedua kamera tersebut juga masih akan dipercantik oleh fitur-fitur yang mendampinginya seperti Phase Detection Autofocus, face detection, Aperture f/1.7, LED Flash, dan lain-lain.

Sedangkan di bagian depannya, Samsung Galaxy J7 Plus dibekali dengan kamera beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur LED Flashnya. Hal ini membuat hasil selfie, wefie, atau video call menggunakan Samsung Galaxy J7 Plus menjadi semakin jernih dan tentunya berkualitas.

Selain itu, kamera milik Samsung Galaxy J7 Plus ini juga diketahui mampu menghasilkan rekaman video yang cukup bagus.

Faktor Extra

Beberapa faktor atau fitur yang membuat smartphone ini patut dijadikan pilihan tentu saja kameranya yang begitu berkualitas. Dengan konsep dual camera, Samsung menjadikan produknya kali ini sebagai produk yang fokus pada sektor fotografi.

Namun selain itu, smartphone ini juga memiliki beberapa fitur menarik seperti Radio FM dan dukungan multitasking yang sangat baik.

Harga

Dari segi spesifikasi, smartphone ini bisa dibilang sangat baik di kelasnya. Namun tahukah anda, dengan spesifikasi yang begitu baik, smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat.

Meskipun hingga kini belum ada konfirmasi terkait harga resmi dari Samsung Galaxy J7 Plus, namun banyak informasi beredar bahwa smartphone mid-end andalan dari Samsung ini akan dilepas dengan harga 4 jutaan.

HargaRp 4,9 jutaan
StatusDirilis 24 Oktober 2017
BodiFull Metal, 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
ProsesorMediaTek Helio P20 8-core 2,4 GHz
GPUMali-T880MP2
RAM4 GB
Storage32 GB
Layar5.5 inches, 1080 x 1920 pixels
KameraKamera belakang: 13 MP+5 MP & Kamera depan:16 MP
Baterai3.000 mAh
LayarSuper AMOLED 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel)
Sistem OperasiAndroid 7.1.1
JaringanDual-SIM, HSPA, LTE. GPS: A-GPS, Glonass
KonektivitasBluetooth: v4.1, Wifi: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, USB: microUSB v2.0, USB On-The-Go
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Advertisement