Review Xiaomi Redmi Note 4, Spesifikasi dan Harga

Review Lengkap Spesifikasi, Harga, Serta Kekurangan dan Kelebihan Xiaomi Redmi Note 4 - Akhir-akhir ini, Xiaomi memang manjadi salah satu brand yang banyak digandrungi pecinta smartphone dunia, khususnya di Indonesia. Tentunya hal tersebut bukan tanpa alasan, karena sudah menjadi ciri khasnya vendor yang satu ini rajin merilis deretan smartphone berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau.
Review Xiaomi Redmi Note 4, Spesifikasi dan Harga

Selain itu, Xiaomi dikabarkan siap merilis Xiaomi Redmi Note 4 sebagai senjata barunya menghadapi persaingan pasar mid-end.

Hadirnya Xiaomi Redmi Note 4 bertujuan untuk meneruskan kesuksesan pendahulunya, Xiaomi Redmi Note 3. Untuk itu, wajar jika Xiaomi Redmi Note 4 dibekali dengan komponen-komponen berkualitas yang lebih baik dari pendahulunya tersebut.

Penasaran seperti apa spesifikasi dan harga dari Xiaomi Redmi Note 4? Langsung saja simak review selengkapnya berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 4, Kekurangan dan Kelebihan


Build Quality

Review Xiaomi Redmi Note 4, Spesifikasi dan Harga
Kita awali pembahasan kali ini dari segi bodi. Di bagian ini, smartphone terbaru dari Xiaomi tersebut memiliki bodi yang cukup elegan dan futuristik, meskipun dari segi ketebalan, Xiaomi Redmi Note 4 masih kalah dari produk lain. Dimensi smartphone ini sendiri adalah 151 x 76 x 8.4 mm dengan bobot total mencapai 175 gram.

Sedangkan untuk mendukung layanan transfer data dan juga sistem telekomunikasi, Xiaomi Redmi Note 4 sudah dibekali dengan slot Dual SIM all stand by dan juga port micro USB 2.0 dengan fitur On The Go di salah satu sisi smartphone.

Review lainnya: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A1

Sensor

Sama seperti smartphone mid-end terbaru pada umumnya, Xiaomi Redmi Note 4 juga telah dibekali dengan sensor yang memiliki akurasi dan responsibilitas tinggi, diantaranya proximity, accelerometer, gyroscope, compass, dan fingerprint.

Display

Review Xiaomi Redmi Note 4, Spesifikasi dan Harga
Untuk sistem interface, smartphone terbaru dari Tiongkok ini telah dibekali dengan layar yang cukup berkualitas. Layar tersebut memiliki luas 5,5 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixels.

Sayangnya layar milik Xiaomi Redmi Note 4 ini masih menggunakan teknologi IPS Capacitive LCD (Multitouch supported) dan belum menggunakan Super AMOLED sehingga kualitas visualisasi yang dihasilkan tidak sebagus smartphone lain yang sudah menggunakan Super AMOLED.

Konektivitas

Seperti halnya smartphone masa kini pada umumnya, Xiaomi Redmi Note 4 juga telah mendukung seluruh jaringan yang eksis saat ini seperti 2G GSM, 3G HDSPA, EVDO, hingga yang kecepatannya paling tinggi yakni 4G LTE.

Sedangkan untuk fitur-fitur konektivitas lain, Xiaomi Redmi Note 4 memiliki Bluetooth v4.2, A2DP, LE, micro USB v2.0, OTG, A-GPS, GLONASS, BDS, Wi-Fi Direct, Wi-Fi 802.11, dan lain-lain.

Processor

Review Xiaomi Redmi Note 4, Spesifikasi dan Harga
Beralih ke sektor dapur pacu. Nah, di bagian ini, Xiaomi telah menanamkan komponen dapur pacu yang berkualitas sehingga Xiaomi Redmi Note 4 diprediksi mampu menyajikan performa yang maksimal kepada setiap penggunanya.

Di bagian inti, Xiaomi Redmi Note 4 telah menggunakan chipset MediaTek6797 Helio X20 yang dikombinasikan dengan CPU Deca-core berkecepatan 2.1 Ghz. Sayangnya untuk bagian software, Xiaomi Redmi Note 4 masih menggunakan OS Android Marshmallow v6.0 di saat para pesaingnya rata-rata sudah menggunakan Android Nougat v7.0 atau diatasnya.

Bandingkan dengan Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5A

Memory

Di bagian penyimpanan, Xiaomi memberikan dua variasi pada smartphone Redmi terbarunya ini. Untuk versi pertama, mengusung memori internal dengan kapasitas 16 GB yang berpasangan dengan 2 GB RAM, sedangkan yang kedua, mengusung memori internal berkapasitas 64 GB dengan 3 GB RAM.

Kedua kapasitas memori di atas juga masih bisa diekspansi lebih lanjut karena Xiaomi Redmi Note 4 telah dibekali dengan slot micro SD dengan kapasitas maksimal yang bisa digunakan yaitu 256 GB.

Baterai

Salah satu yang menarik dari Xiaomi Redmi Note 4 adalah sektor baterainya, dimana di bagian ini Xiaomi Redmi Note 4 telah dibekali dengan baterai yang sangat berkualitas dengan kapasitas di atas rata-rata. Xiaomi Redmi Note 4 menggunakan baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas daya total 4.100 mAh. Sayangnya tidak ada fitur fast charging di sini.

Kamera

Review Xiaomi Redmi Note 4, Spesifikasi dan Harga
Nah, untuk sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera yang cukup menawan. Di bagian belakang, kita dapat menemukan sebuah kamera beresolusi 13 MP yang dilengkapi dengan fitur berkualitas seperti phase detection autofocus, LED Flash, Geo tagging, face / smile detection, HDR, panorama, dan lain-lain. Selain itu, kamera ini juga mampu merekam video hingga kualitas [email protected] fps.

Sedangkan di bagian depan, smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 5 MP f/2.0 dengan kemampuan rekam video yang sama seperti kamera belakang.

Bandingkan dengan: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 6

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 4

  • Desain stylish dengan bodi full metal
  • Layar 5.5 inch 1080 x 1920 pixels IPS Capacitive LCD
  • Support 4G LTE
  • Memori internal 16/64 GB dan eksternal up to 256 GB
  • Baterai Li-Po 4.100 mAh
  • Kamera belakang 13 MP + LED Flash dan depan 5 MP
  • RAM 2/3 GB
  • Chipset MediaTek Helio X20 + Deca-core 2.1 Ghz.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 4

  • Layar tidak ada lapisan pelindung
  • Baterai tidak ada fast charging
  • Baterai non removable.

Review lainnya: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 4X

Harga Xiaomi Redmi Note 4

Review Xiaomi Redmi Note 4, Spesifikasi dan Harga
Meskipun memiliki spesifikasi yang lumayan tinggi, namun ternyata Xiaomi Redmi Note 4 dibanderol dengan harga yang sangat murah. Smartphone ini dibandrol dengan harga antara 1,9-2,2 juta rupiah saja. Dengan budget 2 jutaan, sangat mungkin Anda akan sulit mendapatkan smartphone dengan spesifikasi mumpuni seperti Xiaomi Redmi Note 4 ini.
HargaRp 2.399.000 (3GB, resmi)
StatusDirilis Januari 2017
Bodi151mm x 76mm x 8,45mm, 165 gram
ProsesorQualcomm Snapdragon 625 octa-core 2.0 GHz
GPUAdreno 506
RAM3 GB
Storage32 GB, microSD up to 256 GB
LayarIPS LCD 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel)
KameraBelakang 13 MP & Depan 5 MP
Baterai4.100 mAh
Sistem OperasiAndroid 6 (Marshmallow), MIUI 8
JaringanDual-SIM 4G-LTE
KonektivitasWiFi, Bluetooth, GPS
InterfacemicroUSB v2.0, OTG, 3.5mm jack audio
SensorFingerprint, accelerometer, gyroscope, proximity, compass
LainnyaFast charging
Advertisement