Spesifikasi dan Harga iPhone 8 Plus

Review Spesifikasi dan Harga iPhone 8 Plus - Beberapa waktu yang lalu Apple secara resmi merilis 3 iPhone terbarunya yang dilabeli dengan nama iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Dirilisnya ketiga smartphone flagship ini juga sebagai tAnda perayaan sepuluh tahun kiprah iPhone di dunia pasar smartphone.
Spesifikasi dan Harga iPhone 8 Plus

Nah, berbicara tentang ketiga produk ini, ada satu produk yang paling unggul dari segi spesifikasi, bila dibanding dengan lainnya, dia adalah iPhone 8 Plus.

Hal ini tentu sudah bisa ditebak mengingat smartphone yang satu ini membawa embel-embel Plus di belakang namanya. Memang, dari segi penampilan, iPhone 8 Plus sangat mirip dengan iPhone 8, namun perbedaannya ada pada sektor visualisasi dan juga sektor fotografi yang lebih baik.

Sedangkan untuk komponen lainnya, masih memiliki power dan kecepatan yang relatif sama.
Penasaran seperti apa spesifikasi lengkap dari iPhone 8 Plus? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi dan harga iPhone 8 Plus, Kelebihan dan Kekurangannya


Build Quality

Spesifikasi dan Harga iPhone 8 Plus
Seperti yang telah kami sebutkan di awal, smartphone ini memiliki desain bodi yang sangat mirip dengan versi regulernya. Dibuat dari material metal kombinasi kaca, Apple memberikan berbagai varian warna yakni Gold, space grey, dan silver. Di bagian bawah depan smartphone ini juga terdapat tombol home yang sekaligus berfungsi sebagai fingerprint.

Begitu pula dimensinya, smartphone ini memiliki dimensi yang pas digenggaman dan nyaman untuk dioperasikan dengan detail 158.4 x 78.1 x 7.5 mm dengan bobot mencapai 202 gram. Sedangkan untuk kepentingan konektivitas, pada bodi smartphone ini juga telah terdapat mini USB yang sudah dilengkapi dengan fitur OTG serta dual slot SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan.

Bandingkan dengan: Perbandingan Antara Samsung Galaxy S8 dan S8+

Sensor

Sama seperti smartphone flagship pada umumnya, iPhone 8 Plus juga dibekali dengan bermacam-macam sensor dengan akurasi dan responsibilitas yang tinggi, diantaranya fingerprint, proximity, gyro, compass, dan lain-lain.

Display

Sementara itu untuk urusan layar, iPhone 8 Plus sudah dibekali dengan bentangan layar seluas 5.5 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixels berteknologi LED-Backlit IPS LCD dengan dukungan teknologi multitouch. Selain itu, iPhone 8 Plus juga telah mengantongi sertifikat IP67 sehingga smartphone ini sudah tahan terhadap debu dan air.

Layar di atas juga akan semakin terlindungi dari goresan sebab sudah dilapisi dengan menggunakan ion-strengthened-glass dan oleophobic coating.

Konektivitas

Dari segi konektivitas, tentu saja iPhone 8 Plus sudah mendukung jaringan tercepat saat ini yaitu 4G LTE. Lalu untuk fitur-fitur dasar smartphone, iPhone 8 Plus juga masih memiliki diantaranya seperti : Bluetooth v4.1, Wi-Fi, Hotpsot, USB OTG, mini Usb, dan lain sebagainya.

Processor

Beralih ke bagian bagian dapur pacu iPhone 8 Plus. Di bagian ini, iPhone 8 Plus diketahui telah dibekali dengan komponen-komponen terbaik dalam dunia smartphone. Yang pertama dari sisi chipset dan CPU, smartphone ini sudah menggunakan chipset Apple A11 Bionic yang disebut-sebut merupakan chipset paling powerfull saat ini.

Chipset di atas akan dikombinasikan kinerjanya dengan prosessor Hexa Core. Sayangnya belum diketahui kartu grafis jenis apa yang akan digunakan pada smartphone ini, dan yang terakhir dari segi software, iPhone 8 Plus sudah mendukung OS Apple terbaru yakni iOS 11.

Dengan spesifikasi di atas, dapat dipastikan bahwa iPhone 8 Plus mampu menjalankan program-program berat mulai dari editing video hingga bermain game 3D dengan lancar tanpa lag atau stuck.

Bandingkan dengan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8

Memory

Powerfullnya kondisi pengajaran tentu tidak lengkap jika sistem penyimpanannya kurang. Oleh karena itu, iPhone 8 Plus dibekali dengan memori internal sebesar 64 GB dan juga sudah diberikan slot untuk micro SD bagi Anda yang mungkin masih merasa kurang luas dengan kapasitas memori internal yang tersedia.

Selain itu ada juga dua versi RAM yaitu 2 dan 3 GB yang siap menyokong kinerja dapur pacu sehingga mampu bekerja lebih maksimal dan lebih efisien.

Baterai

Review Spesifikasi dan Harga iPhone 8 Plus
Untuk baterai, iPhone 8 Plus akan dibekali dengan baterai jenis Li-Po dengan kapasitas 1960 mAh. Meskipun relatif kecil, namun baterai ini sudah dibekali dengan fitur fast charging sehingga pengguna hanya membutuhkan waktu dalam hitungan menit untuk mengisi daya baterai dari kosong hingga penuh.

Kamera

Review Spesifikasi dan Harga iPhone 8 Plus
Salah satu sektor yang membuat iPhone 8 Plus berbeda dengan versi regulernya adalah sektor fotografinya. Di sini, iPhone 8 Plus memiliki kamera belakang dobel atau yang biasa disebut dengan Dual kamera yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP. Kamera ini juga memiliki berbagai fitur seperti pengaturan aperture, dan juga LED Flash.

Sementara itu tak ketinggalan untuk kamera depannya, smartphone ini mengusung kamera beresolusi 7 MP dengan segudang fitur menariknya.

Kedua kamera ini sudah mampu mengambil gambar dengan kualitas yang sangat bagus seperti layaknya smartphone camera oriented semacam Oppo atau Vivo dengan dukungan sensor-sensornya yang canggih.

Review lainnya: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 6

Kelebihan

  • Desain sangat elegan
  • Support 4G LTE
  • OS iOS 11
  • Baterai Li-ion
  • RAM 3 GB
  • Sudah menggunakan chipset Apple A11 Bionic dan prosessor Hexa-Core
  • Kamera belakang @12 MP lengkap dengan fitur-fiturnya
  • Memori internal 64 GB dan eksternal 256 G
  • Serrtifikat DP 

Kekurangan

  • Harga terlampau mahal, tidak terjangkau semua kalangan
  • Baterai non removable

Harga

Review Spesifikasi dan Harga iPhone 8 Plus

Dengan segala detail spesifikasi luar biasa yang dimiliki oleh iPhone 8 Plus, smartphone ini dijual dengan harga Rp 14.200.000,- per unitnya. Harga yang sangat tinggi memang, namun tentu sebanding dengan kualitasnya.

HargaRp13-15 jutaan (non resmi di Indonesia)
StatusDirilis September 2017)
Bodi158,4 x 78,1 x 7,5 mm, 202 gram
ProsesorApple A11 Bionic 6-core
GPUApple GPU 3-core
RAM3 GB
Storage64/256 GB
LayarLED IPS 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel)
KameraBelakang: 12 MP+12 MP & Depan: 7 MP
Baterai2.675 mAh
Sistem OperasiiOS 11
JaringanSingle-SIM 4G
KonektivitasWiFi, Bluetooth, GPS, NFC
InterfaceLightning port
SensorFingerprint, accelerometer, gyroscope, proximity, compass, barometer
LainnyaAR-ready, Fast charging, sertifikat IP67 certified
Advertisement