Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 6

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 6 - Tahun 2017 nampaknya menjadi tahun pertarungan bagi vendor-vendor raksasa di berbagai belahan dunia. Jika Samsung punya Samsung Galaxy S8 dan Apple punya Iphone 8, maka Xiaomi juga tak mau ketinggalan. Untuk menunjukkan tajinya di kelas flagshio, Xiaomi merilis Xiaomi Mi 6.
Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 6

Datang untuk menyaingi nama-nama besar di dunia smartphone yang sudah lama eksis,  tentu bukan hal yang mudah bagi Xiaomi Mi 6. Untuk itu, pihak Xiaomi harus dituntut untuk menyuguhkan suatu produk berkwalitas, yang bukan hanya bagus secara tampilan, namun juga memiliki spesifikasi mumpuni.

Untuk Anda yang tertarik ingin membeli Xiaomi Mi 6 ini, alangkah baiknya jika simak dulu reviewnya berikut ini.

Reveiw Spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 6

Review spesifikasi Xiaomi Mi 6 akan meliputi berbagai aspek, mulai dari build quality, sensor, display, konektivitas, processor, memory, kamera, baterai dan faktor ekstra, serta harganya. Simak berikut selengkapnya.

Build Quality

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 6
Dari segi build quality, smartphone ini dibuat dengan sangat bagus. Untuk dimensinya sendiri, Xiaomi membuat smartphone flagship terbarunya tersebut dengan bodi yang cukup lebar dan panjang sehingga sedikit menyulitkan ketika dioperasikan menggunakan satu tangan. Namun di luar itu, desain smartphone ini nampak sangat futuristik. Apalagi dengan digunakannya bodi full metal sebagai bahan utama pembuatan bodinya.

Lalu sedikit masuk ke bagian dalam smartphone, Xiaomi Mi 6 juga telah menerapkan teknologi Dual SIM sebagai penunjang telekomunikasi penggunanya. sedangkan di salah satu sisi smartphone, juga telah terdapat port USB Type C 1.0 dengan fitur reversible connector.

Review lainnya: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 4X

Sensor

Sayangnya meski smartphone ini berlabel flagship yang dianggap akan mampu menyaingi smartphone-smartphone flagship kalangan atas seperti Samsung Galaxy S8 atau Iphone 8, justru tidak memiliki sensor unik dan tergolong masih sama seperti smartphone-smartphone kelas menengah.

Seperti yang diketahui, Xiaomi Mi 6 memiliki beberapa sensor yang akurat dan juga memiliki responsibilitas tinggi seperti compass, proximity, accelerometer, gyro, barometer, dan tentunya fingerprint yang terletak di bagian terluar smartphone sebagai sistem keamanan untuk mengamankan data-data penting pengguna dalam smartphone.

Display

Lalu, di bagian depan smartphone ini telah membentang layar seluas 5,15 inch beresolusi 1080 x 1920. Layar ini juga telah menerapkan teknologi 2.5 D Curved Glass sehingga membuatnya tampak lebih elegan.

Hal yang paling menarik yaitu layar tersebut sudah menggunakan teknologi Super AMOLED sehingga dipastikan mampu menampilkan visualisasi yang bagus dan memanjakan mata. Bukah hanya itu, layar ini juga sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5 sehingga akan sangat aman terhadap goresan.

Konektivitas

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 6
Untuk urusan konektivitas, Xiaomi Mi 6 memiliki fitur dan dukungan jaringan yang sangat lengkap. Smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE, 3G HDSPA, dan 2G GSM. Hal ini akan sangat memudahkan pengguna untuk melakukan kustomisasi dan menyesuaikan dukungan jaringan yang ada di tempat pengguna berada.

Selain itu untuk fitur konektivitas lain, Xiaomi Mi 6 juga masih mempertahankan beberapa fitur yang fungsional seperti Bluetooth, GPS, Hotspot, USB OTG, micro USB, dan lain-lain.

Bandingkan dengan Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4A

Processor

Beralih ke bagian dapur pacu. Di bagian ini, sudah terdapat komponen-komponen yang siap mendukung performa maksimal pada Xiaomi Mi 6. Diantara komponen-komponen tersebut, ada chipset Snapdragon 835, perlu Anda ketahui bahwa Qualcomm Snapdragon 835 merupakan chipset dengan kecepatan paling tinggi yang dimiliki oleh Qualcomm saat ini. Nah, pada Xiaomi Mi 6 ini, Snapdragon 835 akan dikombinasikan dengan CPU Octa Core berkecepatan 2.25 GHz.

Kombinasi antara keduanya dapat dipastikan akan menghasilkan performa yang luar biasa. Sehingga Xiaomi Mi 6 dijamin mampu mengerjakan tugas berat seperti bermain game 3D atau pun editing.

Disisi lain, untuk mengolah grafis yang indah, Xiaomi telah membekali smartphonenya kali ini dengan kartu grafis GPU Adreno 540. Dan untuk softwarenya, Xiaomi Mi 6 sudah menggunakan sistem operasi Android Nougat v7.0.

Memory

Pada sisi ini, untuk memenuhi kebutuhan simpan menyimpan para penggunanya, Xiaomi selaku produsen telah membekali smartphone flagship terbarunya tersebut dengan memori yang cukup lapang. Memori internal smartphone ini sendiri dibagi menjadi dua varian menyesuaikan dengan kapasitas RAM-nya.

Untuk RAM 4 GB, Anda akan mendapatkan Xiaomi Mi 6 dengan 32 GB memori internal, sedangkan untuk 6 GB RAM, maka Anda akan mendapatkan Xiaomi Mi 6 dengan memori internal sebesar 64 GB. Sayangnya dengan kapasitas seperti ini, pengguna tidak bisa lagi memperluas kapasitas memori karena Xiaomi Mi 6 tidak memiliki slot micro SD.

Baterai

Untuk memenuhi kebutuhan daya Xiaomi Mi 6, smartphone ini dibekali dengan baterai jenis Li-Po berkapasitas daya 3550 mAH non removable plus fitur Fast Charging.

Kamera

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 6

Sayangnya keunggulan yang dimiliki di sektor desain dan dapur pacu tidak diikuti dengan bagian fotografi pasalnya smartphone ini hanya dibekali dengan kamera yang terbilang cukup stAndard.

Dibagian belakang saja, kita hanya bisa menemukan kamera beresolusi 12 MP yang dilengkapi dengan fitur dual LED Flash, dan phase detection autofocus. Sementara untuk bagian depannya, smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP saja.

Meskipun hasil jepretan keduanya cukup bagus, tetap saja nilai resolusi kamera smartphone ini masih tertinggal dengan para pesaingnya seperti Vivo dan Samsung.

Pilihan lainnya: 9 HP Xiaomi yang Paling Banyak Dicari dan Banjir Peminat

Faktor extra

Salah satu yang paling menarik dari Xiaomi Mi 6 ini adalah telah didapatkannya sertifikat IP68 sehingga smartphone ini tersebut dijamin tahan air pada kedalaman dan waktu tertentu serta tahan terhadap debu.

Harga

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 6

Dengan beragam spesifikasi yang cukup tinggi diatas cukup masuk akal jika harga yang dibanderolkan untuk satu unit Xiaomi Mi 6 juga tergolong mahal. Nah, jika tertarik, pastikan Anda menyiapkan uang hingga 4 hingga 5 jutaan untuk membawanya pulang.

DirilisApril 2017
HargaRp 4.800.000 – Rp 5.800.000
Bodi145.2 x 70.5 x 7.5mm, 168 gram
ProsesorQualcomm Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz
GPUAdreno 540
RAM6 GB
Storage64/128 GB
LayarIPS 5,15 inci (1.920 x 1.080 piksel) ~428 ppi
KameraBelakang: 12 MP+12 MP & Depan: 8 MP
Baterai3.350 mAh
Sistem OperasiMIUI 8.0 (Android 7.1.1)
JaringanDual-SIM 4G
KonektivitasDual-band Wi-Fi, Bluetooth v 5.0, GPS, NFC, IR Blaster
InterfaceUSB Type-C 1.0
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, hygrometer
EkstraFast charging, Splash resistant
Advertisement