Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Review: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro - Setelah mengalami kerugian besar akibat ditariknya Samsung Galaxy Note 7 dari pasaran karena banyak kasus atau laporan yang mengatakan jika smartphone ini mudah meledak, Samsung kembali bangkit dengan merilis smartphone-smartphone terbaiknya, yang mana salah satunya adalah Samsung C9 Pro.
Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Perilisan smartphone ini juga bertujuan untuk menyaingi Oppo R9s Plus yang cukup mendominasi pasar medium level saat ini. Dan untuk itu, sudah sewajarnya smartphone keluaran terbaru dari Samsung ini dibekali dengan beragam spesifikasi mumpuni serta fitur unggulan.

Dengan fakta tersebut, tak heran jika Samsung C9 Pro dibanderol dengan harga yang cukup mahal dan menyasar pasar menengah ke atas.

Spesifikasi dan harga Samsung C9 Pro

Nah, jika Anda tertarik mengetahui spesifikasi detail dari Samsung C9 Pro ini, berikut akan kami bagikan reviewnya. Review Samsug Galaxy C9 Pro kali ini akan mengulas spesifikasi lengkap seputar build quality, sensor, display, konektivitas, processor, memory, kamera, baterai dan faktor ekstra, serta harganya.

Build Quality

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro
Dari segi bodi, smartphone flagship terbaru dari Samsung ini sudah cukup memuaskan karena memiliki dimensi yang pas digenggaman serta ketebalan smartphone yang sangat rendah, yakni 6,9 mm. Selain itu, untuk desainnya sendiri tentu terlihat sangat elegan karena Samsung C9 Pro telah dibekali dengan bodi bermaterialkan full metal.

Sedangkan di salah satu sisi smartphone ini juga sudah terdapat slot micro USB 1.0 dengan fitur reversible connector, dan untuk mendukung komunikasi serta jaringan internet smartphone, Samsung C9 Pro telah dibekali dengan dual slot nano SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan.

Bandingkan dengan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Sensor

Sebagai smartphone flagship berharga mahal, tentu saja Samsung Galaxy C9 Pro mengusung banyak sensor berkualitas yang memiliki tingkat akurasi dan responsibilitas yang amat tinggi.
Beberapa dari sensor tersebut antara lain ada fingerprint yang terdapat di bagian bodi smartphone, accelerometer, compass, dan proximity.

Display

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Untuk display-nya sendiri, smartphone terbaru produksi Samsung ini memiliki layar berkualitas tinggi. Dengan luas 6.0 inch dan resolusi yang sangat tinggi yakni 1080 x 1920 pixels, layar ini sudah mendukung fitur Super AMOLED yang memberikan tampilan visualisasi menawan.

Bandingkan dengan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8

Konektivitas

Sementara itu dari segi jaringan, smartphone terbaru dari Samsung ini sudah mampu mendukung jaringan internet tercepat saat ini, yaitu 4G LTE. Jaringan ini memiliki kecepatan internet yang luar biasa. Jika tidak ada gangguan, Anda bisa mendownload file berukuran besar hanya dalam hitungan menit bahkan detik.

Dan untuk fitur-fitur konektivitas lain, smartphone ini akan dilengkapi dengan bluetooth v4.1, GPS, Wi-Fi, GLONASS, A-GPS, dan lain-lain.

Prosessor

Untuk mendukung handset, Samsung C9 Pro ditanami dengan chipset Qualcomm Snapdragon 653. Sementara dari di dalam dapur pacu, smartphone ini menggunakan Processor Octa-core 64-Bit. Dengan begini, Anda tidak perlu khawatir terjadi lag atau hang ketika beraktivitas multitasking atau bermain game berat.

Prosessor Octa-core yang dimiliki oleh Samsung Galaxy C9 Pro ini tergolong prosessor berkualitas tinggi yang memiliki kecepatan di atas rata-rata sehingga mampu menghasilkan performa smartphone yang luar biasa.

Memory

Untuk mendukung spesifikasinya yang cukup besar, Samsung membekali smartphonenya kali ini dengan memori internal sebesar 64 GB yang membuat penggunanya leluasa dalam menyimpan berbagai file ataupun menginstall aplikasi.

Jika dirasa belum cukup, Anda juga bisa memperbesarnya dengan menambahkan microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB dengan syarat Anda harus mengorbankan slot SIM 2.

Sedangkan untuk mendukung dapur pacu, smartphone ini juga telah dibekali dengan RAM sebesar 6 GB untuk mencegah lag ataupun hand saat bermultitasking.

Baterai

Dari segi penggunaan daya Samsung C9 Pro menggunakan baterai berkapasitas 4000 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging. Dengan demikian, pengguna tidak memerlukan waktu lama untuk mengisi baterai hingga penuh.

Baterai yang ditanamkan pada Samsung Galaxy C9 Pro ini terbilang cukup besar, dibandingkan kompetitor dikelasnya.

Kamera

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Sebagai smartphone yang dirilis untuk pasar kelas menengah ke atas, tentunya Samsung C9 Pro juga sudah dibekali dengan kamera yang patut untuk diunggulkan. Di bagian kamera belakang, Anda bisa mendapatkan kamera beresolusi 16 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur Tone LED flash, autofocus, dan phase detection.

Selain itu, kamera ini juga bisa menghasilkan video hingga 2160p@30fps. Kamera yang sangat cocok bagi Anda yang hobi fotografi namun tak memiliki kamera SLR untuk menyalurkan hobi Anda.

Sementara itu di bagian depan, Samsung C9 Pro juga sudah ditanami kamera yang sama baiknya dengan kamera belakang. Kamera ini memiliki resolusi 16 MP dan mampu menghasilkan video hingga 1080p@30fps, sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi vlogging atau pun yang sering melakukan video call. Dengan kamera seperti ini Anda sudah bisa menghasilkan foto selfi yang jernih dan tentunya berkualitas.

Bandingkan dengan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Plus

Faktor Extra

Selain spesifikasi di atas, smartphone terbaru dari Samsung ini juga memiliki banyak fitur penunjang yang menarik seperti NFC yang memungkinkan smartphone Anda dapat berinteraksi dengan smartphone lain dengan hanya mendekatkannya saja tanpa proses pairing.

Selain itu, NFC juga mengkonsumsi lebih sedikit daya jika dibandingkan dengan menggunakan bluetooth.

Selain NFC, Samsung Galaxy C9 Pro ini juga memiliki Radio FM, S-Voice, multitasking support, dan lain sebagainya. Kualitas loadspeaker yang dimiliki oleh Samsung Galaxy C9 Pro ini juga dinilai sangat baik.

Harga

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Dengan segala spesifikasi yang dimiliki di atas, smartphone ini dijual dengan harga yang cukup tinggi. Berdasarkan informasi yang beredar di internet, perkiraan harga smartphone ini adalah mencapai 6,2 juta rupiah.

Dengan harga tersebut, banyak kalangan yang berpendapat jika samsung C9 Pro dinilai masih lebih baik dibandingkan dengan smartphone flagship lain yang harganya diatas 8 jutaan. Anda setuju?
HargaRp 6.2 Jutaan
StatusDirilis Oktober 2016
Bodi162,9 x 80,7 x 6,9 mm, 189 gram
ProsesorQualcomm Snapdragon 653 octa-core 1,95 GHz
GPUAdreno 510
RAM6 GB
Storage64 GB, microSD up to 256 GB
LayarSuper AMOLED 6 inci (1.920 x 1.080 piksel)
Kamerabelakang: 16 MP & Depan: 16 MP
Baterai4.000 mAh
Sistem OperasiAndroid 6.0
JaringanDual-SIM 4G
KonektivitasWiFi, Bluetooth, GPS, NFC
InterfaceUSB type-C 1.0 reversible, jack audio 3,5mm
SensorFingerprint, accelerometer, proximity, compass
Faktor ekstraFast charging
Advertisement