Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Pro - Bulan Juli 2017 lalu, vendor Samsung kembali menunjukkan tajinya di sektor smartphone mid-end dengan merilis variant terbarunya yang dilabeli dengan nama Samsung Galaxy J7 Pro. Ditinjau dari namanya, dapat ditebak kalau smartphone ini merupakan penerus dari generasi J7 atau J series.
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Seperti yang kita ketahui, di tahun ini Samsung merilis dua smartphone dari generasi J atau J series tersebut. Mereka adalah Samsung Galaxy J7 Prime dan yang satunya lagi adalah Samsung Galaxy J7 Pro yang sedang kita bahas sekarang. Dan seperti halnya smartphone generasi penerus pada umumnya, Samsung Galaxy J7 Pro ini hadir dengan banyak pembaharuan/peningkatan yang lebih menarik dari pendahulunya.

Dari segi tampilan, mungkin tidak banyak peningkatan yang didapatkan. Smartphone ini akan tetap hadir dengan bodi full metal dengan pilihan warna yang terlihat sangat elegan. Selain itu layar smartphone ini juga akan hadir dengan ukuran yang lebih luas.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Pro

Nah, untuk lebih detailnya, silahkan simak review lengkapnya berikut ini, yang akan mengulas keseluruhan sisi terpenting dalam smartphone Samsung Galaxy J7 Pro. Mulai dari build quality, sensor, display, konektivitas, processor, memory, kamera, baterai dan faktor ekstra, serta harganya.

Build Quality

Tidak terlalu berbeda jauh dengan seri sebelumnya, Samsung Galaxy J7 Pro juga masih akan mengusung bodi yang tipis dan trendy. Jika dirinci, smartphone ini akan memiliki dimensi dengan panjang 152.4 mm, lebar 74.7 mm, dengan ketebalan hanya 7.9 mm.

Smartphone Samsung Galaxy J7 Pro ini juga akan tampil semakin elegan dengan bodi full metalnya. Sayang penggunaan bodi full metal seperti ini dapat menimbulkan smartphone cepat overheat ketika digunakan secara berlebihan.

Sedangkan untuk kepentingan transfer dan jaringan telekomunikasi, Samsung Galaxy J7 Pro sudah memiliki dual slot nano SIM yang bisa digunakan secara bersamaan, dan di sisi terluar juga sudah terdapat port USB 2.0 dengan dukungan USB OTG (On the Go).

Bandingkan dengan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 2017

Sensor

Sensor yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 Pro bisa dibilang tidak terlalu spesial karena kebanyakan smartphone di kelasnya sudah memiliki. Beberapa sensor tersebut antara lain Proximity, compass, accelerometer, gyro, dan juga fingerprint yang terdapat di bagian terluar smartphone untuk melindungi data-data yang ada di dalam ponsel.

Display

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Selain memilliki bodi yang bagus, Samsung Galaxy J7 Pro juga dibekali dengan layar yang berkualitas. Dengan ukuran yang lebih luas dari pada sebelumnya, yakni 5.7 inch dengan resolusi 1080 x 1920 Full HD, layar ini mengusung teknologi layar terbaik yaitu Super AMOLED Capacitive touchscreen. Layar ini juga mendukung fitur multitouch.

Sayangnya layar ini tidak dilengkapi dengna lapisan pelindung sehingga pengguna harus berinisiatif sendiri untuk memasang pelindung layar secara manual agar layar terlindung dari goresan dan benturan ringan.

Konektivitas

Berbicara mengenai konektivitas, Samsung Galaxy J7 Pro memiliki fitur dan dukungan yang hampir sama seperti smartphone pada umumnya. Untuk dukungan jaringannya, smartphone ini sudah mendukung tiga jarigan yang banyak digunakan saat ini seperti 2G GSM, 3G HDSPA, hingga yang paling cepat 4G LTE.

Sedangkan di sisi lain, smartphone ini juga memiliki fitur-fitur konektivitas yang terupdate seperti Bluetooth v4.1, A2DP, LE, A-GPS, GLONASS / BDS (region dependent, USB OTG, Wi-Fi, Wi-Fi direct, dan hotspot.

Processor

Beranjak ke sektor dapur pacu. Di bagian ini, Samsung Galaxy J7 Pro memiliki komponen dapur pacu yang dikategorikan sebagai komponen berkualitas tinggi. Untuk chipsetnya saja smartphone ini sudah menggunakan chipset MediaTek MT6757 Helio P20 yang dikombinasikan dengan prosessor Octa Core berkecepatan (4 x 2.3 GHz Cortex-A53 & 4 x 1.7 GHz Cortex-A53).

Dengan spesifikasi dan kecepatan tersebut, dijamin Samsung Galaxy J7 Pro memiliki performa yang luar biasa dan mampu untuk menjalankan segala jenis game 3D.

Bandingkan dengan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Plus

Memory

Peningkatan terlihat di bagian penyimpanan perrmanen dan penyimpanan sementara dari Samsung Galaxy J7 Pro. Dimana di bagian ini smartphone Samsung Galaxy J7 Pro telah dibekali dengan memori yang cukup besar, yakni 32 GB untuk memori internal dan juga 256 GB (max) untuk memori eksternal (micro SD).

Sedangkan untuk memori pemrosesan, smartphone ini dibekali dengan RAM 3 GB sebagai pendukung performa yang dihasilkan oleh prosessor.

Baterai

Untuk memenuhi kebutuhan daya yang cukup besar terutama dari sektor dapur pacu, Samsung telah membekali smartphonenya kali ini dengan baterai yang berkualitas dan berkapasitas yang lumayan besar.

Baterai yang digunakan oleh smartphone Samsung Galaxy J7 Pro ini adalah baterai tipe Li-ion non removable berkapasitas 3.600 mAh. Dan sayangnya baterai tersebut belum mendukung fitur fast charging sehingga anda harus bersabar ketika mengisi ulang daya baterai tersebut.

Kamera

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Sama seperti produk smartphone Samsung pada umumnya, Samsung Galaxy J7 Pro juga memiliki sektor fotografi yang bagus. Pada smartphone ini, bagian belakangnya sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 13 MP f/1.9 lengkap dengan fitur LED Flash, Geo tagging, autofocus, face detection, panorama, HDR, dan lain-lain. Kamera ini juga mampu menghasilkan video dengan kualtias bagus, yakni 1080p@30 fps.

Sedangkan di bagian depan, kamera smartphone ini memiliki resolusi yang sama seperti kamera belakang, yaitu 13 MP f/1.9.

Bandingkan dengan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7 2017

Faktor extra

Tidak banyak fitur ekstra yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 Pro, hanya beberapa keunggulan lain pada smartphone ini adalah loudspeakernya yang memiliki kualitas bagus dan juga dukungan multitasking yang baik.

Harga

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Untuk masalah harga, Samsung Galaxy J7 Pro ini di banderol dengan harga yang lumayan, yakni berkisar di angka 3,8 jutaan. Nah, menurut Anda, apakah harga tersebut terbilang mahal, atau sepadan dengan kwalitas yang didapat?

HargaRp 3,8 jutaan
StatusDirilis Juli 2017
Bodi152,4 x 74,7 x 7,9 mm, 181 gram
ProsesorExynos 7870 octa-core 1,6 GHz
GPUMali-T830MP2
RAM3 GB
Storage32/64 GB
LayarSuper AMOLED 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel)
KameraBelakang 13 MP & Depan 13 MP
Baterai3.600 mAh
Sistem OperasiAndroid 7.1 Nougat
JaringanDual-SIM 4G LTE
KonektivitasWiFi, Bluetooth, GPS
InterfaceUSB C, jack audio 3,5 mm
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Faktor ekstraAlways-on Display
Advertisement