Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8 - Berbicara mengenai vendor smartphone raksasa dari Korsel, Samsung, tentu hal identik yang menjadi salah satu ciri khasnya adalah tradisinya dalam merilis seri smartphone flagship yang selalu diminati oleh masyarakat. Bahkan bisa dibilang hanya produk-produk flagship dari Samsung lah yang mampu bersaing dengan IPhone dari segi kepopuleran.
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8

Nah, di tahun ini, tradisi flagship dari Samsung tetap bertahan meskipun tahun lalu sempat mengalami penurunan. Ya, tahun ini Samsung memiliki produk unggulan yakni Samsung Galaxy Note 8. Variant premium dari Samsung ini digadang sebagai penerus Samsung Galaxy S7 yang sebelumnya ditarik dari peredaran karena mengalami banyak masalah.

Dan perilisan Samsung Galaxy Note 8 tidak datang sendirian, variant ini akan bersanding dengan saudaranya Samsung Galaxy S8 yang sudah dirilis lebih dulu pada segmen yang sama. Sebagai smartphone generasi penerus, tentunya Samsung telah melakukan beberapa update dan penyempurnaan di sana-sini. 

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 8

Bagian terpenting spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 yang akan diulas pada review kali ini berupa build quality, sensor, display, konektivitas, processor, memory, kamera, baterai dan faktor ekstra, serta harganya. Nah, penasaran kira-kira seperti apa spesifikasi dan beragam fitur canggih yang tersemat didalamnya? Langsung saja, silahkan simak reviewnya berikut ini.

Build Quality

Seperti yang diketahui, Samsung Galaxy Note 8 merupakan salah satu smartphone flagship super mewah buatan vendor asal Korea Selatan. Samsung Galaxy Note 8 menggunakan bahan metal berlapis kaca sehingga terlihat lebih elegan dan premium, yang paling penting, desainnya tidak akan mengurangi kenyamanan penggunaan.

Jika bicara soal ukuran, Samsung Galaxy Note 8 mempunyai dimensi yang besar dari biasanya, yakni 162.5 x 74.8 x 8.6 mm dengan bobot mencapai 195 gram. Pada bagian depan, Samsung memangkas tombol fisik Home, Back, Multitasking dan menggantinya dengan tombol virtual.

Di salah satu sisi smartphone, anda juga bisa menemukan port USB paling baru yakni USB 3.1 type-C 1.0 dengan reversible connector. Lalu untuk SIM-nya sendiri Samsung Galaxy Note 8 sudah mendukung Single atau Dual nano SIM dimana keduanya dapat diaktifkan secara bersamaan.

Bandingkan dengan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Plus

Sensor

Selain memiliki build quality yang bagus, smartphone terbaru dari Samsung ini juga telah dibekali dengan berbagai sensor super canggih yang memiliki tingkat akurasi tinggi. Beberapa dari sensor tersebut antara lain iris scanner, fingerprint, proximity, compass, barometer, accelerometer, gyro, Sp02, dan juga heart rate.

Display

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8

Dari segi tampilan visual, smartphone Samsung Galaxy Note 8 sudah dibekali dengan layar display berkualitas tinggi. Layar smartphone ini memiliki luas 5.7 inch dengan resolusi 3840 x 2160 pixels serta mendukung fitur multitouch.

Selain itu, layar ini juga telah menggunakan teknologi mutakhir yakni Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 juta warna. Tentu saja dengan demikian layar Samsung Galaxy Note 8 mampu menampilkan gambar atau visualisasi menawan khas smartphone flagship kelas atas.

Tidak hanya itu saja, layar ini juga akan dilindungi dengan lapisan terbaik, apalagi kalau bukan Corning Gorilla Glass 5.

Konektivitas

Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi para penggunanya, Samsung Galaxy Note 8 telah mengusung dukungan semua jaringan mulai dari 2G GSM, 3G HDSPA, hingga 4G LTE. Hal ini dilakukan demi memberi kenyamanan kepada para penggunanya selama berselancar di internet atau untuk aktivitas lain yang membutuhkan jaringan internet.

Sedangkan di sisi lain, fitur-fitur konektivitas untuk kepentingan transfer file atau yang lain juga masih ada pada smartphone ini seperti Wi-Fi, hotspot, Bluetooth v5.0, A-GPS, GLONASS, reversible connector, dan lain-lain.

Processor

Untuk menghasilkan performa super cepat, tentunya Samsung telah membekali smartphonenya ini dengan prosessor yang berkualitas dengan kecepatan super tinggi. Prosessor di bagian dapur pacu smartphone ini bisa dibilang merupakan salah satu prosessor jenis seri tertinggi.

Menurut infomasi smartphone ini menggunakan prosessor Octa-core berkecepatan 2.3 GHz + 1.7 GHz. Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa Samsung Galaxy Note 8 mampu melakukan pekerjaan-pekerjaan berat seperti editing dan bermain game 3D.

Bandingkan dengan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Memory

Nah, dari dapur pacu kita beralih ke bagian penyimpanan atau memori. Dibagian ini, Samsung Galaxy Note 8 mengusung dua varian kapasitas memori internal. Untuk varian pertama, memori internalnya memiliki ruang penyimpanan 64 GB dan yang kedua kapasitasnya 128 GB. Sama seperti memori internalnya, kapasitas RAM Samsung Galaxy Note 8  juga memiliki 2 varian.

Baterai

Untuk sektor suplai daya, smartphone ini akan menggunakan baterai tipe Li-ion non removable dengan kapasitas 3.300 mAh. Baterai ini juga diperkirakan akan dilengkapi dengan fitur fast charging.

Kamera

Spesifikasi kamera Samsung Galaxy Note 8

Kamera yang diusung Samsung Galaxy Note 8 memang tidak memiliki resolusi yang terlalu tinggi seperti layaknya smartphone flagship lain yang mampu mencapai 20 MP atau bahkan lebih. Namun, meski demikian, fitur-fitur yang dimiliki oleh kamera smartphone ini lah yang membuat hasil jepretannya dapat menyaingi hasil foto dari kamera smartphone lain dengan resolusi yang lebih baik.

Samsung Galaxy Note 8 dibekali dengna dual-camera dengan resolusi yang sama, yaitu 12 MP.
Ditambah fitur Dual LED Flash, phase detection autofocus, OIS, 1/2.3, dan lain-lain. Satu kamera menggunakan lensa wide-angle (f/1.7) dan satu lensa lainnya adalah telephoto (f/2.4).

Sedangkan untuk kamera depannya hanya memiliki resolusi 8 MP namun sudah dilengkapi dengan fitur f/1.6, dual video call, dan HDR.

Kamera di atas mampu merekam video dengan kualitas yang bervariasi, yakni 2160p@30fps, 1080p@60fps, dan 720p@240fps.

Bandingkan dengan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7 2017

Faktor extra

Smartphone ini juga memiliki beberapa fitur tambahan yang tentunya sangat membantu para penggunanya seperti memiliki sertifikat IP68 yang artinya Samsung Galaxy Note 8 tahan terhadap debu dan air, kualitas speaker yang jernih, dan juga kemampuan multitasking yang baik.

Tidak berhenti sampai disitu saja, kecanggihan Samsung Galaxy Note 8 masih banyak lagi. Pasalnya, smartphone ini juga dilengkapi dengan Samsung Dex yang akan memberikan pengalaman penggunaan pada layar yang lebih besar, yakni Desktop.

Selain itu, Galaxy Note 8 juga dibekali asisten virtual bernama Bixby, yang akan sangat berguna dan membantu segalam macam kebutuhan pengguna. Asisten digital made-in Samsung ini bisa menjawab berbagai pertanyaan, mengingatkan banyak tugas, hingga menampilkan informasi secara detail dari objek yang dipotret dengan Galaxy Note 8.

Hadirnya S-Pen yang Super Canggih

spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Note 8 + harga

Ada yang berbeda dari S-Pen pada Galaxy Note 8 ini dibandingkan versi Note terdahulunya. S-Pen pada Galaxy Note 8 mengalami peningkatan kemampuan yang cukup signifikan. Berdasarkan pengakuannya, bahwa S-Pen pada Galaxy Note 8 jauh lebih presisi daripada yang lainnya.

Pena digital yang jadi teman setia Galaxy Note 8 ini juga sudah dibekali dengan IP68. Dengan begitu, pengguna tak perlu khawatir jika bekerja dengan Galaxy Note 8 di segala kondisi.

Bahkan S-Pen di Samsung Galaxy Note 8 ini bisa digunakan saat layar handphone dalam keadaan berair. Bisa dibilang, Galaxy Note 8 inilah yang mampu menggunakan teknologi S-Pen semacam itu pada smartphone.

Fitur menarik lainnya yang masih berikaitan dengan S-Pen ini ialah, bisa digunakan untuk Live Message yang berfungsi untuk membuat emoji atau gif hasil coretan dari S-Pen. Ada pula fitur Smart Select yang berfungsi untuk membuat gif dengan cara memilih dan memotong sebuah video.

Tidak hanya itu saja, Samsung juga masih menyematkkan fitur andalan lainnya terkait dengan dukungan S-Pen, yakni Screen of Memo. Lewat fitur ini, pengguna Galaxy Note 8 bisa langsung menulis atau mencoret-coret serta menyimpan notenya walau smartphone dalam keadaan mati (sleep) sekalipun.

Harga

Harga Samsung Galaxy Note 8

Sebagai smartphone flagship dengan segala spesifikasi yang istimewa, tentunya tak heran jika smartphone terbaru dari Samsung ini dijual dengan harga yang juga ‘wah’, yakni berkisar di angka 13 jutaan. Hmm... masih punya nyali untuk memilikinya?

HargaRp 13 Juta
StatusDirilis September 2017
Bodi162,5 x 74,8 x 8,6 mm, 195 gram
ProsesorExynos 8895 (Global), Qualcomm Snapdragon 835 (USA & China)
GPUMali-G71 MP20 (Global), Adreno 540 (USA & China)
RAM6 GB
Storage64/128/256 GB (microSD up to 256 GB)
LayarSuper AMOLED 6,3 inci (2.960 x 1.440 piksel)
KameraBelakang: 12 MP+12 MP & Depan: 8 MP f/1.6,
Baterai3.300 mAh (fast charging)
Sistem OperasiDream UX (Android 7.1.1)
JaringanDual-SIM 4G
KonektivitasWiFi, Bluetooth, NFC, GPS
InterfaceUSB Type-C, jack audio 3,5 mm
SensorIris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
TambahanSertifikat IP68
Advertisement