Full Reveiw: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime - Beberapa tahun belakangan ini memang Samsung terlihat sibuk mempromosikan smartphone seri S dan Note seriesnya. Memang, produk pada seri-seri tersebut bisa dibilang yang paling populer dan terlibat persaingan sengit dengan brand Iphone. Namun tingginya perhatian Samsung kepada S dan Note series tak lantas membuat mereka melupakan seri-seri lain, salah satunya seri J.
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Ya, di tengah ramainya perbincangan tentang Samsung Galaxy S7 yang memiliki banyak masalah tahun lalu, vendor ini juga memiliki produk lain yakni Samsung Galaxy J7 Prime. Smartphone ini sendiri sebenarnya adalah versi lain dari Samsung Galaxy J7 Plus yang dirilis di tahun yang sama.

Samsung Galaxy J7 Prime merupakan smartphone yang dirilis untuk kelas flagship namun masih di bawah Samsung Galaxy S7 dan Note 7. Tak heran jika komponen spesifikasi yang diusung sangat baik dan bodinya terlihat sangat elegan. Salah satu yang menarik perhatian tentunya layar Samsung Galaxy J7 Prime yang sudah menggunakan teknologi Super AMOLED.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Prime

Nah, jika ingin tahu lebih detail mengenai Samsung Galaxy J7 Prime, sebaiknya simak reviewnya berikut ini. Review Samsung Galaxy J7 Prime kali ini akan membahas tentang sisi-sisi build quality, sensor, display, konektifitas, processor, memori, baterai, kamera, faktor ekstra, serta harganya.

Build Quality

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Nah, untuk bagian pertama, mari kita ulas mengenai build quality terlebih dahulu. Smartphone J series dari Samsung ini dibuat dengan dimensi yang cukup pas seperti smartphone pada umumnya. Detail dimensi smartphone ini adalah panjang 151.7 mm, lebar, 75 mm, dan ketebalan 8 mm.

Sedangkan untuk bodinya sendiri akan nampak sangat elegan karena dibuat dengan material full metal mengingat smartphone ini merupakan smartphone yang dirilis untuk area pasar flagship. Selain itu, di bagian ini anda juga dapat menemukan port USB 2.0 yang akan semakin mempermudah penggunanya dalam bertransfer file.

Sementara itu masuk sedikit ke bagian dalam, kita dapat melihat bahwa smartphone ini sudah mendukung penggunaan dual nano SIM dimana keduanya dapat diaktifkann secara bersamaan.

Review lainnya: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A3 2017

Sensor

Seperti halnya smartphone flagship pada umumnya, Samsung Galaxy J7 Prime juga telah dibekali dengan berbagai sensor berakurasi dan responsibilitas tinggi. Selain itu, sensor-sensor ini tentunya akan sangat membantu pengguna selama beraktivitas bersama smartphonenya.

Beberapa dari sensor tersebut antara lain, proximity, fingerprint, accelerometer, Hall effect, Ambient Light, dan lain-lain.

Display

Beralih ke sektor display. Seperti yang telah kami singgung sebelumnya, Samsung Galaxy J7 Prime memiliki sektor display yang sangat baik. Di bagian ini Samsung Galaxy J7 Prime dibekali dengan layar berukuran 5.5 inch beresolusi 1080 x 1920 pixels Full HD.

Tentunya layar ini sudah mendukung penggunaan teknologi Super AMOLED yang membuatnya mampu memberikan tampilan visual yang sangat berkualitas.

Layar tersebut juga sudah menggunakan teknologi 2.5D Curved Glass sehingga akan nampak lebih elegan. Sayangnya layar ini belum dilengkapi dengan lapisan Corning Gorilla Glass, melainkan Scracth Resistant.

Review lainnya: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 2017

Konektivitas

Dari segi konektivitas, Samsung Galaxy J7 Prime sudah dibekali dengan berbagai fitur yang serba baru, seperti Bluetooth versi 4.1, GPS, A-GPS, GLONASS, Beidou, A2DP, Wi-Fi connect, dan Hotspot.

Sedangkan untuk dukungan jaringannya, smartphone ini sudah mendukung berbagai jaringan yang ada mulai dari 2G GSM, 3G HDSPA, dan juga yang paling cepat 4G LTE. Hal ini tentunya akan semakin memudahkan penggunanya dalam memilih jaringan yang tersedia sesuai tempat tinggal.

Processor

Prosessor yang digunakan oleh Samsung Galaxy J7 Prime bisa dibilang merupakan prosessor kelas menengah. Sedikit mengecewakan memang mengingat smartphone ini merupakan smartphone flagship.

Di sini Samsung Galaxy J7 Prime dibekali dengan chipset Exynos 7870 dengan CPU Octa core 1.6 GHz. Selain itu sektor dukungan software smartphone ini juga masih menggunakan Android Marshmallow v6.0 di saat para pesaingnya sebagian besar atau hampir semua sudah menggunakan Android Nougat v7.0 hingga v7.1.

Untuk grafis, GPU Mali T830 dipilih sebagai kartu pengolah visual agar smartphone ini mampu menghasilkan pergerakan animasi yang lebih smooth.

Memory

Sektor penyimpanan milik Samsung Galaxy J7 Prime bisa dibilang cukup baik. Memori internalnya saja memiliki kapasitas 32 GB dan kapasitas ini masih bisa diperluas lagi karena Samsung masih menyedikan slot micro SD dengan kapasitas maksimal yang bisa dipakai adalah 128 GB.

Sedangkan pada memori penyimpanan data sementara atau yang umum disebut RAM, smartphone ini memiliki kapasitas ruang 3 GB.

Review lainnya: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro

Baterai

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Untuk keperluan suplai daya, smartphone ini dibekali dengan baterai jenis Li-ion dengan kapasitas daya 3.300 mAh. Cukup besar memang, namun sayangnya tidak ada fitur fast charging disini sehingga butuh waktu lama untuk mengisi baterai hingga benar-benar full.

Kamera

Sisi fotografi merupakan sisi yang sangat menonjol pada smartphone ini. Bagaimana tidak, kamera yang diusung oleh Samsung Galaxy J7 Prime memiliki banyak sekali fitur penunjang yang tentunya akan memuaskan para penggunanya.

Dibagian belakang, smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 13 MP serta fitur Autofocus, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Makeup Effects, F1.9 Aperture, Pro Mode, Digital Zoom, Panorama, Geo-tagging, dan TV Output With Wireless Media Link. Kamera ini juga mampu merekam video hingga nilai 1080p@30 fps.

Sedangkan di bagian depan, anda akan menemukan kamera beresolusi 8 MP yang memiliki kemampuan sangat baik dalam menghasilkan foto selfie atau pun rekaman video call.

Faktor extra

Tidak banyak fitur spesial yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 Prime, namun meski demikian anda akan tetap mendapatkan pengalaman beraktivitas di smartphone yang baik bersama Samsung Galaxy J7 Prime karena smartphone ini memiliki dukungan multitasking yang baik, baterai tahan lama, dan tentunya desain yang elegan.

Harga

Dari informasi yang kami himpun, harga Samsung Galaxy J7 Prime ini ada pada kisaran 2,7 sampai 2,8 jutaan. Hmm, harga yang cukup murah bukan, menilik seabreg fitur yang dibawa?

HargaRp3.599.000,- (Update: Rp2,8 jutaan)
StatusSudah dirilis, Agustus 2016
Bodi151.7 x 75 x 8 mm, 167 gram, Berbahan metal
ProsesorExynos 7870 octa-core 1.6 GHz
GPUMali-T830MP2
RAM3 GB
Storage16 / 32 GB
LayarPLS TFT 5.5 inci (1.920 x 1.080 piksel)
KameraKamera belakang: 13 MP & Kamera depan: 8 MP
Baterai3.300 mAh
Sistem OperasiAndroid 6.0.1
JaringanDual-SIM 4G
KonektivitasWi-Fi, Bluetooth, GPS
InterfacemicroUSB 2.0, 3.5mm Jack audio
SensorFingerprint, accelerometer, proximity
Advertisement