Spesifikasi Asus Zenfone 4 Max Pro, Dual Camera, Layar 5.5 Inch, Baterai Besar

Reveiw Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 4 Max Pro - Baru-baru ini para penggemar smartphone atau khususnya pecinta Asus kembali dimanjakan dengan kehadiran varian terbaru vendor ini, yang digadang mempunyai  harga terjangkau namun hadir dengan kualitas istimewa.
Review Asus Zenfone 4 Max Pro

Ya, beberapa waktu lalu pabrikan teknologi ternama yakni Asus kembali merilis produk smartphone terbarunya ke pasar menengah ke bawah dengan label Asus Zenfone 4 Max Pro.

Dengan banderol dibawah 3 jutaan, Asus Zenfone 4 Max Pro dibekali dengan paket komplit, dimana hampir semua lini di isi spesifikasi yang mumpuni. Hal ini tentu menjadi ancaman tersendiri bagi produk-produk kompetitor yang ada di kelas sama.

Berbicara mengenai spesifikasi, smartphone ini sudah dibekali dengan berbagai komponen berkualitas premium, contohnya di bagian belakang, Asus Zenfone 4 Max Pro sudah memiliki dual camera dengan resolusi yang tinggi. Dan masih banyak lagi lainnya. Penasaran? Langsung saja intip review lengkapnya berikut ini.

Review Spesifikasi dan harga Asus Zenfone 4 Max Pro

Build Quality

Review Asus Zenfone 4 Max Pro

Seperti biasa, review kita mulai dari segi build quality terlebih dahulu. Hampir sama seperti smartphone Asus terdahulu, Asus Zenfone 4 Max Pro juga akan mengusung bodi yang agak memanjang dengan ketebalan yang lumayan tinggi, hal ini juga yang terkadang membuat Asus Zenfone 4 Max Pro sedikit kurang nyaman ketika digenggam bahkan dioperasikan menggunakan satu tangan.

Detil dari dimensinya sendiri adalah 154 x 76.9 x 8.9 mm. Dan untuk bodinya tentu saja smartphone ini sudah menggunakan material full metal sebagai bahan pembangun. Di sisi lain smartphone, kita juga dapat menemukan sebuah port USB yang sudah mendukung fitur OTG dan di bagian dalam, Asus Zenfone 4 Max Pro juga telah menyediakan dual slot SIM card yang dapat digunakan secara bersamaan.

Bandingkan dengan Review Asus Zenfone 4 Selfie, Mengusung 2 Kamera Depan dan RAM 4GB

Sensor

Tak mau kalah dari para pesaingnya di sektor pasar yang sama, Asus Zenfone 4 Max Pro sudah dibekali dengan berbagai sensor canggih yang fungsional, diantaranya ada E-compass, proximity, gyro, accelerometer, Ambient Light sensor, dan juga fingerprint.

Display

Untuk layar, memang smartphone ini masih terkesan standard dan tidak terlalu unggul dibandingkan dengan para pesaingnya di level yang sama. Hal ini dikarenakan di bagian ini Asus Zenfone 4 Max Pro hanya dibekali dengan layar seluas 5,5 inch dengan teknologi IPS Capacitive LCD beresolusi 720 x 1280 pixels saja. Layar tersebut juga sudah dilapisi dengan Scratch Resistant Glass dan juga Oleophobic coating.

Konektivitas

Dari segi konektivitas, Asus Zenfone 4 Max Pro sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang hampir setara seperti smartphone flagship, seperti Bluetooth v4.2, Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, GPS, A-GPS, GLONASS, USB OTG, Hotspot, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk dukungan jaringan, Asus Zenfone 4 Max Pro mendukung dua jaringan saja, yakni 4G LTE sebagai jaringan utama dan 3G HDSPA sebagai jaringan cadangan jika sewaktu-waktu pengguna berada di tempat yang tidak terjangkau jaringan 4G LTE.

Processor

Smartphone teranyar dari Asus ini memiliki performa dapur pacu yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, namun Asus Zenfone 4 Max Pro tetap dibekali dengan komponen yang berkualitas.

Di bagian inti, smartphone ini mengandalkan chipset Snapdragon 430 yang dikombinasikan dengan CPU Octa-core berkecepatan 1.4 Ghz Cortex A-53. Sedangkan untuk grafisnya, Asus menggunakan GPU Adreno 505 dan di bagian software, Asus Zenfone 4 Max Pro sudah menggunakan OS terkini yakni Android Nougat v7.1.

Dual camera juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Plus

Memory

Untuk kepentingan penyimpanan, Asus Zenfone 4 Max Pro sudah dibekali dengan kapasitas memori internal yang sangat mumpuni. Di bagian ini Asus Zenfone 4 Max Pro memiliki memori internal dengan kapasitas 32 GB. Kapasitas ini juga masih bisa diperluas lagi karena Asus masih menyediakan slot micro SD yang bisa dimanfaatkan dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Sementara itu untuk mendukung jalannya dapur pacu, smartphone ini memiliki RAM dengan kapasitas 3 GB untuk memastikan dapur pacu berjalan lancar minim hambatan.

Baterai

Salah satu keunggulan yang sangat terlihat dari Asus Zenfone 4 Max Pro ini adalah sektor baterai. Bagaimana tidak, smartphone dengan harga terjangkau ini sudah dibekali dengan baterai jenis Li-ion dengan kapasitas daya maksimal mencapai 5.000 mAh (non - removable).

Kamera

Review Asus Zenfone 4 Max Pro

Meskipun Asus Zenfone 4 Max Pro bukan smartphone photo oriented, namun smartphone ini bisa dibilang mampu bersaing dengan smartphone sejenis seperti produk-produk Oppo dan Vivo. Pasalnya smartphone terbaru garapan Asus ini sudah dibekali dengan kamera belaknag dual yang masing-masing resolusinya yakni 16 MP dan 5 MP lengkap dengan fitur Wide angle, EIS, autofocus, dan Dual LED Flash.

Sementara itu di bagian depan juga tak kalah berkualitas karena dibekali dengan kamera beresolusi 16 MP yang juga sudah dilengkapi dengan LED Flash.

Dual camera lainnya: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A1

Kelebihan Asus Zenfone 4 Max Pro

  • Desain mewah dan premium dengan material full metal
  • Harga murah
  • Support 4G LTE
  • Memori internal 32 GB dan eksternal up to 256 GB
  • RAM 3 GB
  • OS sudah menggunakan Android Nougat v7.1
  • Kamera belakang 16+5 MP EIS, Wide Angle, Dual LED Flash
  • Kamera depan 16 MP+LED Flash
  • Baterai 5000 mAh, dapat diandalkan untuk penggunaan sehari penuh bahkan lebih

Kekurangan Asus Zenfone 4 Max Pro

  • Kurang nyaman dioperasikan dengan satu tangan
  • Durasi pengisian baterai kurang cepat, untuk pengisian penuh membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam
  • Meski mengusung dual camera, seakan kamera wide hanya sekadar bonus. Karena resolusinya hanya 5 MP
  • Sensor kamera wide angle-nya juga tidak bisa bekerja optimal saat minim cahaya, banyak noise-nya.

Harga Asus Zenfone 4 Max Pro

Review Asus Zenfone 4 Max Pro

Seperti yang telah kami sebutkan di awal, tidak sampai mengeluarkan uang 3 juta untuk membawa pulang smartphone ini. Lebih tepatnya antara 2,7-2,9 juta saja. Cukup terjangkau bukan?

StatusDirilis Agustus 2017
HargaRp 2.999.000
Bodi154 x 76,9 x 8,9 mm, 181 gram
ProsesorQualcomm Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz
GPUAdreno 505
RAM3 GB
Storage32 GB (microSD)
LayarIPS 5,5 inci (1.280 x 720 piksel)
KameraBelakang: 16 MP+5 MP & Depan: 16 MP
Baterai5.000 mAh (reverse charging)
Sistem OperasiZenUI 4.0 (Android 7.1)
JaringanDual-SIM 4G
KonektivitasBluetooth, WiFi
InterfacemicroUSB, jack audio 3,5 mm
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Advertisement