5 Bahaya Langsung Mandi Setelah Bangun Tidur

5 Bahaya Langsung Mandi Setelah Bangun Tidur - Tidak sedikit orang berasumsi bahwa mandi setelah bangun tidur bisa membuat badan dan pikiran menjadi fres. Selain itu menurut mereka orang yang mandi setelah bangun tidur akan membuat pikiran menjadi adem dan bisa berfikir jernih.

Namun apa jadinya  jika mandi setelah bangun tidur  ini ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan atau tubuh dan hal inipun sudah diteliti oleh beberapa peneliti.
5 Bahaya Langsung Mandi Setelah Bangun Tidur
Dikutip dari laman halosehat.com Bahaya yang perlu kamu ketahui jika mandi setelah bangun tidur ini bisa membuat kaget saraf-saraf tubuh. Ynag dimana tidur mengalami fase istrahat sehingga otak juga tidak sepenuhnya bekerja.

Selain itu jika langsung mandi setelah banggun tidur ini bisa berpotensi tidak lancarnya perdaran darah, bisa terserang hipotensi postural atau hipotensi ortostastik serta dislokasi pinggul. Agar hal tersebut tidak terjadi setelah banggun hendaknya stelah membuka mata biarkan tubuh berbaring sejenak kemudian bangun dan duduk secara perlahan-lahan.

Berikut ini bahaya bangun tidur langsung mandi:

Tubuh akan Gagal Merespon

Tubuh memiliki system kekebalan tubuh yang tangguh, namun hal tersebut tidak akan berangsung lama jika kita sering-sering langsung mandi setelah tidur  sehinga ini akan menyebabkan tubuh akan gagal merespon. dan kamu akan merasakan pusing, jarak pandang akan kabur, lesu, kesemutan serta kamu akan berkeringat dingin.

Mengalami Tekanan Darah yang Tidak Stabil

Tekanan darah tidak menjadi stabil itu dikarenakan ketika kamu bangun tidur dan langsung mandi maka darah yang akan menuju kaki itu pula akan secara mendadak mengalir, akibatnya kinerja dan fungsi system saraf akan terganggu, sehinga ini yang menyebabkan darah menjadi tidak stabil.

Jantung  akan Berdebar lebih Kencang

Minimnya supply menuju otak dan jantuk hal ini disebabkan tekanan darah kamu tidak stabil
Sehinga  menyebabkan rasa pusing saat berjalan bangun tidur langsung mandi.

Selain itu Sel-sel khusus atau barareceptors  yang terdapat pada samping jantung serta artetri pada leher akan berusaha menurunkan darah dan Dampak dari proses tersebut yakni adanya debar jantung yang lebih kencang dari biasanya.

Terjadinya Dislokasi Tulang Pinggul

Tubuh saat bangun jika tidak diberi jeda istrahat ini akan berpotensi menyebabkan dislokasi tulang pinggul.dimana tulang pinggul mengalami pergeseran pada tempat yang tidak seharusnya. Pada saat ketika terbangun dari tidur  yang langsung berjalan, ini berpotensi terancam dislokasi tulang pinggul. Sehinga berikan jeda waktu sebentar saja untuk memulihkan tubuh.

Menyebabkan Kematian Mendadak

Kematian mendadak serring disebabkan akibat bekerja semalaman dan  hanya memiliki waktu tidur  tidak lebih dari 1 jam, lalu kamu langsung bangun dan mandi, sehinga ketika tubuh kamu tekena air dengan cepat suhu tubuh kamu akan turun, dan akan mengakibatkan daya tahan tubuh kamu pula akan turun, sehinga hal ini kamu akan mengalami serangan jantung secara mendadak, tekanan darah tinggi kamu akan naik, stroke ringan, naiknya kadar kolestrol.

Baca juga: Cara Mengatasi Susah Tidur Malam dan Siang

Advertisement