Cara Mengatasi Susah Tidur Malam dan Siang

Bila Susah Tidur Cobalah Cara Ini, 99% Berhasil! - Tidak jarang orang mengalami susah tidur, dan sering kali susah tidur ini biasa akibat perasaan cemas, marah gelisah, depresi atau ketakutan. Hal ini bisa membuat orang yang susah tidur tersebut akan mengalami insomnia yang sering terjadi terus menerus.
Cara Mengatasi Susah Tidur Malam dan Siang
Sering susah tidur ini tersebut bukan hanya dialami orang lanjut usia tapi bisa juga di alami orang usia muda. Dr. Andrew Weil menjelaskan bahwa ada satu cara agar kamu cepat tidur bahkan ini hanya bisa dalam hitungan detik, yaitu dengan cara melatih pernpasan 4-7-8. Dan ini bisa kamu lakukan dirumah atau tempat yang kamu inginkan.

Caranya sebagai berikut:
Tarik  napas panjang dan hirup melalui hidung,  Hitung sampai 4 setelah menutup mulut lalu hembuskan pelan-pelan dengan mengeluarkan bunyi “huuuuffff” lalu, tarik napas lagi hitung kembali sampai 7 sambil menahan napas lalu hembuskan dengan perlahan-lahan melalui mulut, Ulangi lagi dan  sampai hitungan 8,  Tarik napas sekali lagi, keluarkan prlahan-lahan dari mulut.

Baca juga: Inilah Alasan Mie Instan Tidak Boleh Direbus dengan Bumbunya

Dalam melakukan cara  ini kamu harus focus dan benaragar apa yang kamu rasakan bisa hilang, dan kamupun bisa kembali tidur nyenyak.

Advertisement