Membuat Blog Agar Ramai Pengunjung Setiap Hari

Cara Sederhana Blog Pengunjung Setiap Hari – Mendatangkan lebih banyak pengunjung setiap harinya adalah impian setiap pengelola blog. Pengunjung lebih dari sebuah asset untuk kelangsungan sebuah blog. Oleh sebab itu, demi meningkatkan pengunjung setiap hari, maka perlu optimasi yang maksimal yang harus diterapkan.

Selain mengoptimasi penerapan SEO pada template blog, berikut ini ada beberapa hal penting yang harus dilakukan demi mendatangkan pengunjung lebih banyak lagi.

Membuat Blog Agar Ramai Pengunjung Setiap Hari

Cara Mendatangkat Pengunjung Lebih Banyak Setiap Hari

1. Pilih top keyword yang sesuai dengan ulasan blog

Memlilih kata kunci terpopuler yang sesuai dengan ulasan blog adalah salah satu cara yang jangan sampai diabaikan. Tidak perlu anda memikirkan akan kalah bersaing dengan blog lain dari kata kunci yang sama, sebab penilaian robot crawl mesin pencari Google terhadap setiap blog berbeda-beda.

2. Buatlah artikel yang berkualitas dan menarik

Artikel yang berkualitas ialah artikel yang disajikan secara proposional, tujuannya jelas dan susunan kalimatnya terstruktur rapi. Artikel berkualitas ini lebih diartikan dengan konten-konten original hasil racikan dari penulis dengan melalui penelitian serta demonstrasi-demonstrasi dan disajikan secara lugas. Sementara itu, disisi lain kita harus perhatikan bahwa sebuah artikel/konten juga harus menarik. Tak apalah anda menyajikan konten yang sudah using, namun rangkailah sedemikian rupa agar informasi lama tersebut menjadi sesuatu yang menarik untuk dibaca oleh pengunjung.

3. bagikan artikel ke social media

Dewasa ini, penggunaan social media sudah menjadi kebutuhan harian oleh sebagian besar masyarakat, baik dari berbagai kalangan. Misalnya Facebook, tentu anda sudah mempunya ribuan teman dalam satu akun Facebook anda. Maka hal ini perlu anda manfaatkan, perkenalkan blog anda melalu akun Facebook tersebut, atau ke social media lain yang anda sukai, macam Twitter dan google+. Baca artikel cara posting otomatis artikel ke Facebook dan Twitter.

4. Rajin blogwalking dan meninggalkan jejak

Blogwalking lalu meninggalkan jejak dengan berkomentar adalah salah satu jalan memperkenalkan anda dan blog anda ke pengguna blog lainnya. Entah itu pengguna yang searah dengan konten blog yang anda kelola atau tidak. Namun, dalam berkomentar ada hal penting yang harus diperhatikan, yaitu jangan pernah menuliskan link blog anda pada kolom komentar, baik itu link hidup maupun link mati apalagi beriklan. Sebab, hal itu hanya membuat nama anda menjadi buruk bahkan dianggap spam, baik oleh pengelola blog yang anda komentari, pengunjung lain, dan mesin pencari tentunya, terutama Google. Dengan menulis atau membalas komentar yang berkualitas, maka pasti ada sebagian pengunjung yang akan tertarik untuk melihat profil anda.

5. Membangun backlink yang berkualitas

Pada dasarnya berkomentar di blog orang lain adalah salah satu langkah membenamkan backlink untuk blog anda. Tapi ada cara lain yang tidak kalah penting dari itu, yaitu mengirimkan artikel ke blog sahabat lain untuk di posting di blognya, sering aktif di forum-forum online, atau yang paling mudah, membuat template yang menarik dan dibagikan secara gratis, lalu membenamkan credit link pada template tersebut. Simak cara membuat credit link tidak dapat diganti dan dihapus pada template.

6. Buatlah artikel yang berbeda dari biasanya

Artikel blog jangan melulu itu-itu saja, setidaknya buatlah ulasan yang lain namun tetap memperhatikan langkah pertama dan kedua. Apalagi jika anda sedang dalam memonetize blog, maka sekurang-kurangnya anda perlu intermezo untuk blog tersebut, namun dirangkai dengan serius dan jelas manfaatnya.

Sampai dengan sekarang, hal-hal di atas masih efektif dilakukan untuk kepentingan blog. Jika ada hal lain yang lebih penting lagi, akan saya tambahkan pada artikel selanjutnya. Semoga ulasan tentang membuat blog agar ramai pengunjung ini bisa berguna untuk anda, terima kasih.

Advertisement