Aplikasi Perekam Layar Android Menjadi Video Tanpa Root

Artikel kali ini tentang aplikasi yang dapat digunakan sebagai perekam layar handphone android menjadi sebuah video. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh gamers atau yang berbagi video games dengan smartphone android mereka.

Aplikasi Merekam Layar Android Menjadi Video Tanpa Root

Jika anda adalah salah satu orang yang suka berbagi video melalui Instagram, Twitter, Facebook, Path atauYoutube, dengan berbagai game yang anda mainkan atau tutorial yang ingin dibagi ke pengguna lain melalui handphone android, anda patut mencoba aplikasi Mobizen.

Baca juga: Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android Secara Offline

Aplikasi Mobizen tidak membutuhkan root dalam menggunakannya. Meskipun aplikasi ini belum bisa support ke semua jenis device android, namun aplikasi ini akan begitu userfriendly saat digunakan. Minimal versi Operating System (OS) adalah android 4.2.

Cara Merekam Layar Android Menjadi Video Dengan Mobizen Tanpa Harus di Root

Untuk merekam aktifitas android anda menjadi video langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Install aplikasi Mobizen melalui Google Play Store (size 18M). Sebelum proses instalasi berlajan, jangan lupa untuk mencentang pada terms and conditions / Privacy Policy, lalu tekan next.
  2. Masukkan email bersama password sebagai registrasi untuk aplikasi.
  3. Kemudian akan diminta pilihan untuk menginstal aplikasi tambahan untuk menghubungkan handphone ke computer (PC), jika ingin menginstal klik Installation jika ingin dikoneksikan dengan computer, dan pilih Cancel jika hanya ingin digunakan sebagai perekam di smartphone android saja.
  4. Lanjutkan menginstal aplikasi Mobizen, dengan menekan tombol next, hingga muncul tombol Start Mobizen.
  5. Saatnya mulai menggunakan aplikasi untuk merekam aktifitas layar handphone android. Jalankan aplikasi, lalu pilih icon kamera atau Record Screen. Jika aplikasi sudah mulai merekam, maka akan ada pemberitahuan/notifikasi.
  6. Untuk menghentikan perekaman layar android, tekan kembali icon kamera, lalu tekan icon stop (kotak merah).
  7. Selesai, lihat file hasi recording anda pada folder Mobizen > Record.

Sekian tutorial tentang cara merekam layar android menjadi video menggunakan aplikasi Mobizen tanpa root. Selamat mecoba, semoga membantu.

Advertisement