Aplikasi Mempercepat Koneksi Internet 3G/4G Pada HP Android

Tips Android kali ini tentang cara mempercepat koneksi internet 3G dan 4G di smartphone Android dengan menggunakan bantuan aplikasi. Seperti kita ketahui bahwa jaringan internet sudah menjadi kebutuhan yang mutlak bagi para pengguna gadget, khususnya smartphone atau handphone android. Jaringan internet yang kencang alias tidak lemot inilah yang menjadi dambaan setiap insan guna berselancar di dunia online.

Baca juga: Cara Perbaiki Kartu Memori Rusak atau Tidak Terbaca di Android

Semakin kencang jaringan internet smartphone, maka semakin banyak pula informasi yang akan kita hasilkan dengan smartphone tersebut. Sehingga aktfitas berselancar di internet menjadi benar-benar menyenangkan dan bahkan hingga lupa waktu.

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mempercepat koneksi internet 3G dan 4G pada smartphone Android adalah 3G/4G Speed Optimizer. Aplikasi ini akan meningkatkan kinerja jaringan internet di android hingga 2x lipat. Berikut cara menggunakannya.
Aplikasi Mempercepat Koneksi Internet 3G/4G Pada HP Android

3G/4G Speed Optimizer: Cara Mempercepat Koneksi Internet 3G/4G di Android Hingga 2 Kali Lipat

Untuk menggunakan aplikasi ini pastikan smartphone android anda sudah di root sebelumnya. Tenang saja, untuk me-root smartphone android itu sangat mudah, anda tinggal menggunakan aplikasi seperti KingoApp dan Framaroot yang bisa didownload langsung dari android anda.

Download 3G/4G Speed Optimizer dari Google Play Store

Setelah smartphone android anda selesai di root, download 3G/4G Speed Optimizer dan install di smartphone android anda. Buka kembali aplikasi tersebut jika sudah selesai di install lalu pilih Max Speed > Apply Tweak > Restart android anda.

Setelah itu anda bisa dengan leluasa menggunakan jaringan internet yang kencangya bisa 2x lipat dari biasanya. Anda bisa merasakan perbedaanya dengan mendownload sebuah file dari internet.

Baca juga: 5 Aplikasi Download File di Android Terbaik

Demikian informasi tentang cara mempercepat koneksi internet 3G/4G di smartphone android dengan menggunakan aplikasi 3G/4G Speed Optimizer. Semoga berguna dan selamat mencoba, semoga sukses.

Advertisement