5 Aplikasi Terbaru Download File di Android Terbaik

Info App Android kali ini tentang aplikasi terbaik yang dapat digunakan untuk mendownload file/berkas berupa video, mp3, pdf, dokumen di smartphone android. Secara defaultnya di Android sudah terdapat fitur pendownload atau download manager sendiri, hanya saja fitur tersebut performa speed dalam mendownload masih sedikit lemot. Sebagai penggantinya, agar bisa mendownload file/berkas dari internet bisa lebih cepat dari biasanya, adalah menggunakan aplikasi download manager.
Aplikasi download File di Android Terbaik

Baca juga: Download Game Duel Otak For Android: Menantang dan Menguji Kemampuan Otak

Bagi anda yang sering mendownload file berupa video dan lagu dari internet tentu ingin sekali menghemat kuota internet yang digunakan, untuk tidak berlama-lama menunggu unduhan yang kadang sering putus tanpa sebab dan lemotnya bukan main.

Untuk itu, berikut ini 5 aplikasi android terbaik yang dapat anda gunakan untuk mendownload file dari internet agar lebih cepat, sebagai pengganti default download manager smartphone android anda.

Daftar Aplikasi Download File di Android Terbaik

1. Advanced Download Manager

Advanced Download Manager
Aplikasi Advanced Download Manager mempunya fitur yang istimewa dari aplikasi sejenis lainnya. Dengan aplikasi ini anda dapat mendownload file/berkas lebih cepat dari biasanya, bahkan untuk mendownload 4 file sekaligus anda tetap akan mendapatkan kecepatan download yang tinggi. Fitur yang dapat anda gunakan dari aplikasi ini ialah dapat mem-pause download untuk sesaat, dapat me-resume file yang didownload, bisa backup daftar file/berkas yang di download untuk dipindahkan pada perangkat lain dan masih banyak lagi fitur yang berguna lainnya. Cara kerja aplikasi ini seperti IDM (desktop).

Download Aplikasi Advanced Download Manager di Google Play Store

2. Loader Droid Download Manager

Loader Droid Download Manager
Aplikasi Loader Droid Download Manager adalah aplikasi download manager yang cukup simple dan ukurannya sangat ringan dibandingkan aplikasi sejenis. Kurang lebih ukuran filenya hanya 3MB. Meski demikian performa downloadnya tinggi atau cepat. Fitur istimewa yang dapat anda nikmati dari aplikasi ini ialah file unduhan akan di pause otomatis saat jaringan internet mati, dan akan melanjutkan download saat terkoneksi kembali dengan jaringan internet, serta fitur istimewa lainnya yang cukup membantu.

Download Aplikasi Loader Droid Download Manager di Google Play Store

3. Download Accelerator Plus

Download Accelerator Plus
Aplikasi Download Accelerator Plus adalah aplikasi pengunduh file yang sangat cepat dan kencang. Aplikasi ini mendukung banyak file untuk di download, berupa file arsip (RAR, ZIP), file musik (MP #, OGG, WAV), file video (WMV, MP4, FLV, AVI), dokumen (DOC, PPT, XLS), program (APK). Hanya saja aplikasi ini belum mendukung download video dari Youtube. Tapi tenang saja, meski demikian aplikasi ini memberikan navigasi yang cukup memuaskan. Anda dapat melihat file mana yang sedang di download dan file mana yang sudah selesai di download dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Download Aplikasi Download Accelerator Plus di Google Play Store

4. Download Manager for Android

Download Manager for Android
Aplikasi Download Manager for Android adalah salah satu aplikasi download di android yang paling unik, sebab aplikasi ini dapat mendownload file/berkas apa saja termasuk file yang tidak diketahui formatnya. Kecepatan download yang ditawarkan tidak tanggung-tanggung. Untuk mendownload sebuah file/berkas bisa 3 kali lebih cepat dari fitur download manager bawaan android. Selain bisa stop/resume file unduhan, aplikasi ini juga memiliki fitur media player untuk pratunjau file mp3 (atau formati media lainnya) setelah selesai di download.

Download Aplikasi Download Manager for Android di Google Play Store

5. Download All Files

Download Manager for Android
Aplikasi Download All Files bekerja seperti sebuah plugin browser dan memungkinkan Anda untuk men-download semua jenis file dan langsung bisa disimpan pada kartu SD smartphone android anda. Aplikasi ini tidak mendukung streaming atau download video dari Youtube. Meski begitu, anda sudah dapat menikmati performa kecepatan mendownload yang tinggi dari aplikasi download bawaan di android.

Download Aplikasi Download All Files di Google Play Store

Jangan lewatkan: Game Android Populer Paling Banyak Didownload Tahun Ini

Demikian informasi tentang aplikasi terbaik download file/berkas di android, macam file video, mp3, rar, zip, pdf dan sebagainya. Semoga membantu dan selamat mencoba.
Niagahoster
VPS Starts from
$2.5
/Month

Vultr

Read Review
  • One-click installation of 20+ apps
  • Available 17 worldwide locations
  • 100% local SSD and high performance Intel CPUs
  • Infinite OS combinations
Visit Site
Gunakan link di atas untuk saldo akun $100 gratis
DigitalOcean
VPS Starts from
$5
/Month

DigitalOcean

Read Review
  • Deploy custom image, RDP, 1-Click App, or standard distribution
  • Flexibility and scalability
  • Fantastic average uptime of 99.99%
  • Infinite OS combinations (Linux and Windows)
  • Developer-friendly tools and APIs
Visit Site
Topup $25 to gets $100 in credit over 60 days with refer link above
Niagahoster
Mulai dari
Rp10K
/Bulan

Niagahoster

View Details
  • Free SSL Certificate
  • Garansi 30 hari
  • Free domain & website migration
  • Tersedia unlimited disk space (shared hosting, kecuali paket bayi)
Visit Site
Diskon unlimited hosting hingga 75%
Niagahoster
VPS mulai dari
Rp68
/Jam

IDCloudHost

View Details
  • One-Click Deploy
  • Lokasi server Indonesia termurah
  • Instal berbagai Control Panel, VM, OS dan aplikasi
  • Menghubungkan dengan API
Visit Site
Dapatkan free credit Rp50K dengan minimal topup Rp50K

Komentar telah ditutup dan disembunyikan. Jika ada yang perlu disampaikan silahkan kirim pesan lewat laman kontak.