Cara yang Benar Untuk Mengetahui Keyword yang Banyak dicari

Tips blogging kali ini tentang cara mencari atau menemukan kata kunci (keyword) yang paling banyak dicari di Google maupun di mencin pencarian lainnya, baik di Indonesia dan di dunia. Menentukan kata kunci sangat penting untuk diolah menjadi keyword dan description suatu postingan agar dapat memenangkan persaingan di Google search. Ketepatan memanfaatkan informasi terbaru dengan kata kunci yang mumpuni akan membuat suatu artikel mampu bertengger di page one atau halaman pertama, posisi pertama, puncak klasemen mesin pencari Google.
Macam-macam Cara Mengetahui Kata Kunci yang Paling Banyak dicari
Lebih-lebih buat publisher Google Adsense, ketepatan menentukan kata kunci akam meningkatkan nilai CPC, PPS ataupun RPM dari Adsense itu sendiri. Perlu kita ketahui bahwa Google Adsense berani memberikan nilai tinggi terhadap beberapa keyword.

Terkait: Daftar High Paying Keyword HPK Adsense Indonesia Terbaru

Dengan mengetahui kata kunci yang populer di mesin penelusuran Google, maka kita akan mudah mengolah informasi tertentu yang juga dapat memicu ramainya pengunjung ke blog. Untuk itu, kata kunci yang populer dan berkualitas harus benar-benar diperhatikan untuk mengoptimasi penulisan artile, baik untuk membuat judulnya dan mengkombinasikan dengan isi postingan.

Baca juga: Mengenal Optimasi Keyword di Halaman Postingan Website dan Blog

Salah satu cara menemukan kata kunci yang berkualitas adalah dengan memanfaatkan kolom mesin pencarian Google, yang sering kita dengar dengan istilah Google search auto suggestion. Yaitu menemukan kata kunci populer dengan mengetikan sebagian kata saja, maka kolom serach tersebut akan menampilkan keyword yang berhubungan dengan beberapa kata yang baru saja diketikkan. Nah, beberapa pilihan kata kunci yang ditampilkan tersebut merupakan kata kunci yang sedang populer dan banyak dicari oleh pengguna internet saat ini.

Namun ternyata bukan hanya Google search auto suggestion saja yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan kata kunci terbaik di internet. Masih banyak cara efektif lainnya yang bisa anda lakukan.

Cara Mencari dan Menemukan Kata Kunci yang Paling Banyak dicari

Google Trends: http://google.com/trends
Alat ini memungkinkan Anda untuk menemukan kata kunci yang populer berdasarkan waktu, negara, topik tertentu, perkembangan terbaru, yang hangat-hangat dibicarakan dan lain sebagainya. Dengan alat ini anda dapat menentukan dan melihat keyword apa saja, mulai dari berita, musik, video, teknologi dan sebagainya.

Wordstream Suggestion Tools: http://www.wordstream.com/keywords
Sebetulnya alat ini dipergunakan oleh pebisnis untuk mendapatkan kata kunci yang sesuai dengan iklan mereka, agar lebih mudah ditemukan dan untuk meningkatkan penampilan iklan yang relevan di mesin-mesin pencari macam Google, Yahoo, Bing dan lain sebagainya. Salah satu hal yang paling istimewa dari tools ini ialah Wordstream memberikan saran kata kunci yang paling banyak dicari di internet.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, anda tinggal menuliskan topik yang ingin dicari pada kolom yang disediakan, lalu teruskan dengan menekan tombol “Get keyword ideas”. Maka Wordstream akan menampilkan peringkat kata kunci mulai yang paling sering dicari.

Bing Webmaster Keyword Recearch: http://www.bing.com/toolbox/keywords
Dengan alat ini anda bisa mencari volume kata kunci dan frase berdasarkan negara dan bahasa, seperti bahasa Indonesia, bahasa inggris, jepang, china dan sebagainya. Alat ini memungkinkan Anda untuk mengetahui kata kunci terpopuler berdasarkan pencarian organik di bing.

Google Keyword Planner: https://adwords.google.co.id/KeywordPlanner
Tool ini akan memberi informasi tentang seberapa besar volume pencarian dengan kata kunci yang ingin anda targetkan dan seberapa besar persaingan kata kunci tersebut. Anda bisa melakukan riset kata kunci di sana untuk memastikan kata kunci yang populer tersebut dan melihat seberapa persaingan sebelum Anda mulai menulis artikel. Dengan alat ini anda dapat mengkombinasikan antara keyword yang populer dengan kata atau prase anonimnya.

Popular post: Semua blog di internet
Salah satu cara yang paling gampang dilakukan untuk mencari  kata kunci yang populer atau banyak dicari lainnya ialah melihat popular post di blog seseorang. Cara ini dapat anda lakukan dengan mengcrawl, menjelajahi, mgeneksplore mesin pencari untuk masuk ke blog-blog yang anda inginkan, baik blog yang sudah dikenal maupun yang tidak.

Baca juga: Membuat Popular Post Keren Warna Warni di Blog

Namun perlu diperhatikan bahwa blog yang akan dikunjungi adalah blog yang topiknya relevan dengan ulasan blog kita. Semakin banyak blog yang anda kunjungi maka semakin banyak pula ide menulis yang akan anda dapatkan dengan melihat widget popular post di blog tersebut.

Demikian informasti tentang Cara Mendapatkan Kata Kunci yang Paling Banyak dicari. Mungkin masih banyak cara lain yang bisa anda lakukan, dan jika anda mengetahuinya jangan segan-segan untuk menuliskan di kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat dan salam sukses.

Advertisement