Membuat Popular Post Keren Warna Warni di Blog

Tutorial kali ini tentang cara membuat widget popular post keren warna-warni di blog. Modifikasi popular post ini disertai nomor setiap link postingannya sehingga tampak lebih menarik dari popular post biasanya.

Baca juga: Cara Membuat Widget Random Post Hanya Gambar

Popular post merupakan salah satu widget yang wajib terpasang di blog. Widget ini memberitahukan pengunjung postingan apa saja yang paling dicari dan ditemukan oleh pengunjung blog baik langsung dari  mesin pencari, hasil blogwalking dan lain sebagaimnya.
Membuat Popular Post Keren Warna Warni di Blog
Demo dari widget ini anda bisa liat pada screenshot di atas, keren bukan? Tertarik memasang widget popular post warna-warni ini di blog anda?

Cara Membuat/Modifikasi Widget Popular Post Warna-warni di Blog

Bagi anda yang sudah menggunakan modifikasi popular post dengan model lain sebelumnya, ganti CSS popular post tersebut dengan CSS di bawah ini.
/* Popular Post keren warna-warni */
.PopularPosts ul,.PopularPosts li,.PopularPosts li img,.PopularPosts li a,.PopularPosts li a img{list-style:none;border:none;background:none;outline:none;margin:0;padding:0}.PopularPosts ul{list-style:none;font-size:15px;color:#fff;margin:0 !important;width:100% !important;font-weight:bold}.PopularPosts ul li img{display:block;transition:all 400ms ease-in-out;width:60px;height:60px;float:left;margin:0 15px 0 0;border:4px solid rgba(0,0,0,0.2)}.PopularPosts ul li img:hover{border:4px solid rgba(0,0,0,0.5);transition:all 400ms ease-in-out}.PopularPosts ul li{background-color:#eee;counter-increment:num;position:relative;margin:0 10% 0 0;padding:10px;height:70px;}.PopularPosts .item-title{text-overflow: ellipsis;overflow:hidden;height:64px}.PopularPosts ul li:before,.PopularPosts ul li .item-title a{font-size:15px !important;color:inherit;text-decoration:none}.PopularPosts ul li:before{content:counter(num);display:block;position:absolute;font-size:35px !important;font-weight:700;color:rgba(0,0,0,0.2);top:40%;left:9px;}
.PopularPosts ul li{margin:0 !important;padding:10px 5px 10px 40px}
.PopularPosts ul li:nth-child(1){background-color:#5d93b2}.PopularPosts ul li:nth-child(2){background-color:#67b8b3}.PopularPosts ul li:nth-child(3){background-color:#67c27a}.PopularPosts ul li:nth-child(4){background-color:#ee9f7e}.PopularPosts ul li:nth-child(5){background-color:#ea6868}.PopularPosts ul li:nth-child(6){background-color:#b65757}.PopularPosts ul li:nth-child(7){background-color:#e9c462}.PopularPosts ul li:nth-child(8){background-color:#84d558}.PopularPosts ul li:nth-child(9){background-color:#4dd38c}.PopularPosts ul li:nth-child(10){background-color:#b44d7a}

Jangan lupa untuk menyimpan template, lalu lihat hasilnya dengan meload kembali blog anda.

Untuk hasil yang lebih baik, aktifkan atau centang Thumbnail gambar dan hilangkan centang pada cuplikan pada widget tersebut.

Demikian tutorial tentang cara modifikasi popular post keren warna-warni di blog. Semoga saja blog anda makin terlihat keren, selamat mencoba.

Posting Komentar

Komentar telah ditutup. Jika ada yang perlu disampaikan terkait konten ini, silahkan kirim pesan lewat laman kontak.