Cara Copy Paste (kopas) Teks pada HP Android

Tips android kali ini tentang cara copy paste (copas) teks pada HP smartphone atau tablet Android, baik dalam versi android Jelly Bean, Kitkat dan lainnya. Biasanya teks yang di copas ialah teks pada status sosial media seperti Facebook, Twitter, BBM, Instagram dan Path. Juga mengambil beberapa bagian kalimat pada teks blog atau website tertentu.

Pada dasarnya, dalam cara copy paste teks pada seluruh HP android adalah sama. Baik itu pada smartphone atau tablet Samsung, Lenovo, Oppo, Advan, Asus, Xiomi (Redmi) dan lainnya, bahkan untuk system operasi selain Android seperti iOS pada iPhone.

Baca juga:
Cara Membuka Pola dan Password di Android yang Lupa dan Terkunci
Cara Membuat Partisi SD Card dengan Aparted Tanpa Menggunakan PC

Teks yang di copy paste biasanya kutipan (quote) dari kata-kata dan kalimat motivasi, informasi yang dianggap penting, broadcast teman sosial media terutama BBM, hingga link URL dari postingan/artikel tertentu.

Berikut ini tutorial cara menyalin atau meng-copy paste teks pada smartphone/tablet Android dengan sangat mudah.
Cara Copy Paste (kopas) Teks pada HP Android

Cara copy-paste (kopas) teks pada HP Android

Hal pertama yang dilakukan ialah menentukan teks yang ingin di kopas. Pada tutorial kali ini saya akan memberikan contoh cara copy paste dari teks motivasi yang akan dijadikan sebagai status FB, Twitter, BBM atau Instagram.

Perhatikan gambar berikut ini:
Cara Copy Paste (kopas) Teks pada HP Android

  • Tekan lama pada nomor 1 (awal teks yang ingin di copas), lalu tarik ke nomor 2 untuk seleksi teks yang diinginkan.
  • Nomor 3 untuk seleksi atau pilih semua teks yang ada
  • Nomor 4 yaitu untuk mencopy teks yang baru saja di seleksi
  • Setelah itu, tekan lama lagi pada kolom status (Facebook, Twitter atau BBM) lalu pilih Paste. Maka teks yang di copy akan muncul.

Selesai.

Advertisement