Cara Atasi Gambar DP BBM Tidak Dapat diganti/ Tidak Muncul

Tips smartphone kali ini tentang cara mengatasi gambar DP BBM (BlackBerry Massanger) tidak bisa diganti atau tidak muncul. BBM ialah salah satu aplikasi jejaring sosial yang favorit pada hampir semua smartphone, terutama ponsel/HP Android. Walau begitu favorit, bukan berarti aplikasi ini telah sempurna dan tidak akan ada masalah yang ditemui lagi saat menggunakannya.
Cara Atasi Gambar DP BBM Tidak Dapat diganti/ Tidak Muncul
Nyatanya aplikasi BBM ini juga masih terdapat beberapa permasalahan dari pengguna saat sedang dioperasikan. Salah satu kasus yang sering dialami pengguna BBM ialah, gambar DP BBM yang tidak dapat diganti atau tidak muncul. Hal ini cukup disayangkan, mengingat gambar DP BBM merupakan salah satu unsur penting bagi pengguna.

Baca juga: Cara Mengatasi BBM Versi 2.10 yang Loadingnya Berat di Android

Gambar dp BBM merupakan salah satu cara pengguna mengekspresikan suasana hatinya. Tentu saja jika gambar BBM tidak muncul maka tampilan gambar account pengguna kembali ke default. Dengan begitu, pengguna BBM tidak dapat mengekspresikan perasaannya tersebut.

Nah, jika aplikasi BBM Anda tidak dapat memunculkan gambar dp BBM atau dp BBM yang tidak bisa diganti, silahkan untuk mengikuti tips berikut ini.

Tips mengatasi DP BBM yang tidak muncul atau tidak dapat digabti

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menanggulangi masalah di atas. Bagi pengguna smartphone Android, silahkan langsung mengaplikasikan cara berikut ini.

Langkah awal ialah, silahkan restart kembali HP atau ponsel Android Anda. Kemungkinan terjadi dp BBM tidak dapat diganti karena dipengaruhi oleh jaringan/koneksi yang tidak stabil.

Baca juga: Aplikasi Mempercepat Koneksi Internet 3G/4G Pada HP Android

Langkah pertama telah dilakukan, tetapi dp BBM masih belum muncul juga? Silahkan lanjutkan untuk melakukan langkah yang kedua.

Langkah yang kedua ialah membersihkan cache pada aplikasi BBM Anda. Perlu diperhatikan, membersihkan cache pada BBM akan berdampak hilangnya semua kontak Anda. Jadi, usahakan telah mencatat BBID (username dan password BBM) Anda terlebih dahulu, untuk menghindari hilangnya kontak BBM saat melakukan cara ini.

Cara membersihkan cache pada aplikasi BBM:


  • Masuk ke menu setting (pengaturan > menu apps (aplikasi)
  • Pilih aplikasi BBM lalu tap pada menu Force Stop (berhenti paksa)
  • Kemudian pilih Clear data (bersihkan data)
  • Kembali pada setting lalu tap pada menu section accounts pilih akun BBM
  • Kemudian pilih menu more > remove accounts
  • Setelah selesai anda tinggal masuk kembali ke BBM lalu sign in dengan BBID (username dan password BBM) yang telah disimpan/dibuat sebelumnya.
  • Selesai, sekarang gambar dp BBM sudah bisa diganti atau muncul kembali.

Simak pula: Cara Downgrade BBM di Android dengan Versi 2.7, 2.8 dan 2.9

Demikian solusi mengatasi gambar DP BBM yang tidak bisa diganti atau tidak muncul. Semoga berguna dan masalah tentang BBM Anda teratasi.

Advertisement