Cara Mengatasi BBM Versi 2.10 yang Loadingnya Berat di Android

Tips Android kali ini tentang solusi mengatasi BlackBerry Messenger yang proses/loadingya berat saat diakses pada smartphone Android. BBM versi 2.10 (tepatnya yang terbaru 2.10.0.35) memang mempunyai fitur keunggulannya tersendiri, diantaranya ialah langsung terintergrasi dengan PayPal, huruf/font dapat disesuaikan tergantung kebutuhan, terdapat official sticker BBM di BBM toko, dapat langsung melihat, like dan comment gambar dalam group, kualitas BBM voice jadi lebih oke, dan lain sebagainya.

Baca juga: Aplikasi Ringan Untuk Membuat Meme dan Quote di Android

Meski demikian banyak juga yang mengeluhkan BBM dengan versi teranyar ini. Alasannya klasik, yaitu BBM susah dimuat atau berat loadingya. Ada juga beberapa pengguna yang mengeluhkan notifikasi tidak live time. Notifikasi atau pemberitahuan akan muncul pada saat aplikasi BBM dibuka, tapi kalau sedang tidak dibuka, tidak akan ada satupun notifikasi BBM yang di layar smartphone.

Cara Mengatasi BBM Versi 2.10 yang Loadingya Berat di Android

Beberapa keluhan di atas dapat diasumsikan karena perangkat smartphone yang digunakan hanya mempunyai kapasitas RAM 1 GB. Karena setelah ditelusuri pada pengguna BBM dengan smartphone yang mempunyai kapasitas RAM 2 GB, aplikasi BBM versi 2.10 ini lancar-lancar saja.

Solusi Mengatasi BlackBerry Messenger (BBM) Versi 2.10 yang Susah di Load

Sebagai solusi pertama, khusus pengguna BBM dengan kapasitas smartphone yang RAMnya hanya 1 GB, silahkan copot aplikasi-aplikasi yang tidak terlalu atau aplikasi yang tidak digunakan pada smartphone anda. Jika BBM masih saja bermasalah setelah menggunakan cara ini, silahkan ikuti cara/solusi kedua.

Solusi kedua ialah, downgrade aplikasi BBM. Downgrade BBM ialah suatu tindakan untuk menggunakan aplikasi BBM ke versi lebih lama dari versi yang sekarang. Beriku ini beberapa BBM versi lama yang bisa anda gunakan, pengganti BBM versi 2.10.

Namun, sebelum melakukan cara ini (downgrade BBM), anda harus ingat email dan password BBM ID anda. Jika tidak, maka seluruh kontak BBM dan history chat di BBM anda akan hilang. Jika email dan passwordnya masih ingat, silahkan ikuti cara downgrade aplikasi BBM berikut ini.

Cara Downgrade Aplikasi BBM Versi 2.10 (terbaru) ke Versi Lebih Lama

Berikut ini daftar BlackBerri Messenger APK versil terdahulu:
Download BBM 2.10.0.30 (1450) APK - Uploaded: October 9 2015
Download BBM 2.9.0.51 (1301) APK - Uploaded: October 3 2015
Download BBM 2.9.0.49 (1299) APK - Uploaded: August 26 2015
Download BBM 2.9.0.45 (1295) APK - Uploaded: July 22 2015
Download BBM 2.9.0.44 (1294) APK - Uploaded: July 1 2015
Download BBM 2.8.0.21 (1151) APK - Uploaded: June 29 2015
Download BBM 2.7.0.23 (1043) APK - Uploaded: April 26 2015
Download BBM 2.7.0.21 (1041) APK - Uploaded: March 23 2015
Download BBM 2.7.0.20 (1040) APK - Uploaded: March 13 2015
Sumber: www.androidapksfree.com

Cara downgrade BBM di smarpthone Android:
  • Download BBM APK v2.9 (atau versi lebih lama lainnya) pada link di atas.
  • Unistall app BBM v2.10, dengan cara masuk ke Setelan > Manager Aplikasi > BBM > Copot Pemasangan.
  • Setelah proses uninstall berhasil, cari aplikasi BBM yang telah di download tadi pada manager file atau pada folder Unduhan.
  • Jika sudah ditemukan, buka aplikasi tersebut. Jika ada pemberitahuan “peringatan”, lanjutkan penginstalan dengan mengaktifkan (checklist) “Sumber tidak dikenal” dengan cara masuk ke Setelan > Keamanan > Sumber tidak dikenal.
  • Ikuti petunjuk yang ada untuk memulai proses instalasi BBM.
  • Tunggu proses penginstallan. Jika diminta untuk memasukkan email dan password, klik Sign-in lalu masukkan email dan password BBM id anda.
  • Tunggu beberapa proses instalasi lagi, dan aplikasi BBM anda siap digunakan.

Anda dapat melakukan cara yang sama jika tidak puas dengan performa atau tampilan BBM yang baru saja anda install. Mudah-mudahan dengan cara ini aplikasi BBM bisa dimuat atau loading akan lebih ringan dari sebelumnya.

Demikian informasi tentang Cara Mengatasi BBM Versi 2.10 yang Loadingya Berat di Android, selamat mencoba. Semoga membantu dan sukses selalu.

Posting Komentar

Komentar telah ditutup. Jika ada yang perlu disampaikan terkait konten ini, silahkan kirim pesan lewat laman kontak.