9 HP Android dengan Kamera Berfitur OIS (Optical Image Stabilization)

Smartphone Android dengan Kamera Memiliki Fitur OIS (Optical Image Stabilization) - OIS adalah sebuah fitur canggih yang membuat kamera menghasilkan gambar bebas buram atau blur. Sebetulnya Optical Image Stabilization (OIS) bekerja dengan cara memvariasikan jalur optik sensor secara real time.
HP Android dengan Kamera Berfitur OIS

Sehingga dapat memungkinkan lensa bisa bergerak sejajar dengan bidang gambar untuk mengurangi efek blur pada gambar. Hasilnya, tidak akan terjadi perubahan atau degradasi pada gambar yang dihasilkan.

Jika sebuah smartphone telah disematkan fitur Optical Image Stabilization (OIS), lalu digunakan untuk merekam atau membuat video, maka video yang dihasilkan akan terlihat smooth alias tidak guncang-guncang.

OIS ini sangat penting saat kita harus memfoto di tempat yang gelap atau minim cahaya. Dengan adanya fitur OIS, maka kualitas foto hasil jepretan dari smartphone bisa berkualitas setara dengan hasil DSLR.

Jadi, agi Anda yang hobi fotografi ataupun selfie serta pembuat video (content/video creator) yang ingin menggunakan smartphone untuk pengambilan objeknya, maka hendaknya melihat fitur OIS pada smartphone tersebut.

Berikut ini 9 hp Android dengan kamera berfitur OIS ini pastinya layak untuk dipertimbangkan. Nah, apa saja pilihannya?

Rekomendasi HP Android dengan Kamera yang Memiliki Fitur OIS


1. Moto Z2 Play

HP Android dengan Kamera Berfitur OIS
Brand Motorola yang telah diakuisisi oleh Lenovo kembali memproduksi hp Android dengan kualitas kamera yang sangat tinggi. Kamera belakangnya sendiri berukuran 12 MP dengan phase detection and laser dan dual LED Flash. Untuk kamera depannya menggunakanukuran 5 MP dengan dual LED plash 1080p.

Moto Z2 Play ini dibekali dengan OS Android 7.1.1 Nougat dan chipset Qualcomm Snapdragon. Anda bisa menghasilkan video hingga kualitas 2160p – 720 p dengan menggunakan kameranya.

Pilihan lainnya: 7 HP Android dengan Kualitas Camera Selfie Terbaik

2. Samsung Galaxy S8

HP Android dengan Kamera Berfitur OIS
Seri Samsung yang mengusung fitur OIS adalah Samsung S8. Hp ini sudah dibekali dengan kamera belakang 12 MP phase detection autofocus, OIS, dan LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya 8 MP dengan fitur autofocus, dual video call, dan auto DHR. Anda bisa menghasilkan kualitas video berkualitas 4K 2160p atau Ultra HD 1080p.

Samasung Galaxy S8 ini juga sudah dibekali dengan fitur IP68 yang memungkinkannya bisa bertahan di dalam air dengan keddalaman 1,5 meter hingga 30 menit.

3. Samsung Galaxy S6 Edge

HP Android dengan Kamera Berfitur OIS
Samsung Galaxy S6 Edge adalah smartphone flagship yang mengusung fitur kamera super canggih. Hp ini dibekali dengan kualitas kamera 16 MP (belakang) dan 5 mP (depan). Anda bisa menghasilkan video dengan kualitas 4K hingga 2160p.

Samsung Galaxy S8 ini sendiri menggunakan OS Android Lollipop 5.0 dengan CPU Quadcore2.1 Hz. Jaringan yang digunakan dalam hp ini sendiri cukup beragam mulai dari 2G (GSM), 3G HSDPA/HSPA, dan 4G LTE. Namun, harga yang dibanderol untuk Samsung Galaxy S6 ini cukup mahal yaitu sekitar 12 juta rupiah.

Daftar hp low-end: 8 HP Android Terbaik Harga 1 Jutaan

4. Samsung Galaxy Note 5

HP Android dengan Kamera Berfitur OIS
Samsung Galaxy Note 5 ini adalah smartphone flagship yang bisa Anda miliki dengan harga sekitar 9,2 juta rupiah. Anda akan dimanjakan dengan kualitas kamera belakang 16 MP dan kamera depan 5 MP. Kualitas video yang dihasilkan dari kamera tersebut mencapai resolusi 1080p dan 4K 2160p. Samsung Galaxy Note 5 ini menggunakan OS Android 5.0 lollipop dengan CPU Quadcore 2.1 Hz.

5. LG G4

HP Android dengan Kamera Berfitur OIS
Pilihan berikutnya adalah LG G4. Hp ini mengusung fitur kamera supeer canggih dengan ukuran 16 MP (belakang) dilengkapi dengan OIS 3-axis. Kamera depannya sendiri berukuran 5 MP. Anda bisa menghasilkan video dengan kualitas 2160p yang setara dengan hasil DSLR. Anda bisa mendapatkan hp ini dengan harga sekitar 6 juta rupiah.

LG G4 juga sudah menggunakan CPU Hexa-core dengan OS Android Lollipop 6.0 dan bisa diupgrade hingga Android Nougat 7.0. Kapasitas RAM yang ditawarkan oleh LG G4 ini cukup tinggi yaitu 3 GB dengan internal memory mencapai 32 GB. Anda juga bisa menambahkan exteernal memory hingga 256 GB.

6. Oppo F1 Plus

HP Android dengan Kamera Berfitur OIS
Hp berikutnya yang emmiliki fitur OIS adalah Oppo F1 Plus. Dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depannya 16 MP, video dan foto yang dihasilkan berkualitas sangat tinggi.

Hp ini menggunakan CPU Octacore dengan sistem Android 5.1 Lolippop. Anda bisa memilikihp ini dengan harga sekitar 4,2 juta rupiah.

Bandingkan lainnya: 8 HP Android Dual Camera Depan Terbaru dan Paling Populer

7. Lenovo Vibe Shot

HP Android dengan Kamera Berfitur OIS
Hp berikutnya yang memiliki fitur OIS adalah Lenovo Vibe Shot dengan harga 4,5 juta rupiah. perangkat ini berukuran 5.5 inci dengan kualitas layar IPS LCD capacitivve touchscreen yang mampu menghasilkan 16M warna. Hp ini menawarkan kualitas kamera 16 MP (belakang) dan 8 MP (depan). Kualitas video yang dihasilkan mencapai 1080p atau ultra-HD. Selain itu, hp ini juga sudah menggunakan CPU Octacore 1.8 Hz dan Android 5.0 Lollipop.

Perangkat ini sudah menggunakan RAM berkapasitas 3GB dengan internal memory mencapai 32 GB. Perangkat ini bisa ditambah dengan external memory mencapai 256 GB.

8. Xiaomi Mi5

HP Android dengan Kamera Berfitur OIS
Hp berikutnya yang cukup ramah di kantong namun memiliki kualitas OIS adalah Xiaomi Mi5. Hp ini sudah dilengkapi dengan kamera belakang 16 MP dan depan 8 MP dan mampu menghasilkan video berkualitas 1080p. Hp ini menggunakan CPU Quadcore 2.7 Hz dan Android 5.0 Lollipop. Anda bisa mendapatkan hp ini dengan harga 2,9 juta rupiah.

Ada 3 jenis kapasitas memori yang bisa Anda pilih diantaranya adalah 128 GB/4 GB RAM untuk Pro Edition, 64 GB/3 GB RAM untuk Prime Edition, dan 32 GB/3 GB RAM untuk StAndart Edition.

9. Moto G5s Plus

HP Android dengan Kamera Berfitur OIS
Favorit saya jatuh pada Moto G5s Plus. Smartphone ini punya banyak keunggulan dibanding ponsel lain dikelasnya. Pada bulan Agustus tahun 2017 silam, Motorola Moto G5S Plus resmi diperkenalkan. Ponsel pintar berbasis Android yang memiliki layar 5.5 inches ini dibekali oleh kamera belakang dual dengan resolusi 13 MP.

Kamera belakang ini pun dilengkapi oleh fitur kamera seperti autofocus dan juga dual-LED (dual tone) flash, terntunya fitur Optical Image Stabilitzation (OIS).

Smartphone Moto G5s Plus pun ditanamkan fasilitas untuk berselfie dengan kamera depan 8 MP. Di sisi lain, Motorola Moto G5S Plus ini menggunakan SoC Snapdragon 625 dengan GPU Adreno 506. Tak hanya itu saja, bahkan Motorola memberikan dua pilihan kapasitas RAM dan ROM.

Itulah diatas 9 HP Android dengan kamera berfitur OIS (Optical Image Stabilization) yang bisa Anda jadikan referensi pilihan. Semoga bermanfaat, terima kasih!
Advertisement