8+ HP Android yang Telah Mendukung Video 4K Harga Terjangkau

Smartphone Android yang Telah Mendukung Video 4K dengan Harga Terjangkau  - Seperti yang kita tahu, smartphone android yang mendukung video 4K artinya kamera smartphone tersebut mampu melakukan perekaman dengan kwalitas tinggi, mencapai 4096 x 2160 piksel dengan aspek rasio 16:10.
8+ HP Android Murah yang Telah Mendukung Video 4K

Tentunya kualitas 4K tersebut jauh lebih bagus bila dibandingkan dengan video berkualitas HD (High Definitions) yang banyak diusung oleh smartphone dengan video berkualitas 1080p. Kualitas video 4K bahkan disebut sama dengan hasil rekaman menggunakan kamera DSLR.

8+ Merk HP Android yang Mendukung Video 4K dengan Harga Terjangkau

Ada banyak Hp android yang telah mendukung video 4K, terlebih untuk jenis smartphone flagship  yang hampir di semua lini di jejalkan beragam fitur unggulan.

Nah, diantara sekian banyak HP Android yang sudah mendapat dukungan video 4K, berikut 8 diantaranya yang kami rekmomendasikan untuk Anda.

1. Iphone 6s dan 6s Plus

Pihak Apple telah membekali iPHone seri 6s dan 5s plus dengan kamera mencapai 12 MP. Padahal pada seri sebelumya iPHone hanya mengandalkan kecanggihan kamera 8 MP saja. Kamera pada iPhone 6s dan 6s plus juga sudah dilengkapi dengan 5 elemen lensa dengan apature f/2.2.

Selain kecanggihan hardwarenya, Apple juga sudah membekali perangkat iPhone 6s dan 6s plus dengan kualitas video yang mencapai 4K 3840 x 2160 pixel.

Selain itu, Anda juga bisa menentukan pilihan kualitas video lainnya seperti Full HD dengan resolusi 1080p 120 fps. Video dengan kualitas rendah juga bisa Anda gunakan dengan resolusi mencapai 720p 240 fps.

2. Seri Sony Experia Z5

Pilihan smartphone berikutnya yang memiliki kualitas kamera perekaman hingga 4K adalah seri Sony Experia Z5. Untuk variant Sony yang sudah di persenjatai dengan dukungan video 4K antara lain Sony Experia Z5, Z5 compact, serta Z5 premum.

Kemampuan kamera ini untuk merekam video dengan kualitas tinggi tidak perlu diragukan lagi. Karena semua seri Sony Experia Z5 sudah menggunakan fitur kamera dengan resolusi mencapai 23 MP.

Selain hadir dengan resolusi yang tinggi, kamera Sony Experia Z5 juga sudah dibekali dengan banyak fitur canggih mulai dari Exmor RS ½.3, teknologi IOS, Blazing Flash,  serta Hybrid autofocus system yang membuat pencahayaan dan kualitas recording video menjadi sangat bagus.

3. Samsung Galaxy S6 Series, Note 5, dan S7 Series

Pilihan smartphone berikutnya yang mengusung kualitas video 4K adalah Samsung Galaxy S6 series, Note 5, dan S7 Series. Tipe Samsung tersebut sudah memiliki fitur perekaman video hingga kualitas 4K.

Bahkan Samsung seri tersebut sudah dilengkapi dengan fitur canggih seperti Phase Detection Autofocus dan OIS. Tak heran memang jika beragam tipe tersebut sudah tersemat dukungan video 4K, karena memang harganya yang cukup tinggi dan masuk kategori smartphone premium.

Simak juga: Perbandingan Antara Samsung Galaxy S8 dan S8+

4. LG G4

Perwakilan dari vendor LG, yang memiliki kemampuan merekam hingga kualitas 4G adalah LG G4. Smartphone ini sudah dilengkapi dengan kamera 16 MP dan digadang mampu menghasilkan resolusi video 4K. Pada sisi kamera tersebut juga sudah memiliki fitur 1/2.6 sensor primary, dan tidak hanya itu, smartphone ini juga disenjatai laser atufocus dengan OIS.

5. Nexus 5X

Smartphone berikutnya yang memiliki kemampuan video 4K adalah Nexus seri 5X. Smartphone keluaran google ini sudah dibekali dengan kemampuan kamera hingga 12 MP dan mampu menghasilkan video berkualitas 4K. Kamera pada smartphone ini sendiri merupakan buatan Sony dengan kecanggihan fitur aperture f/2.0 dan 1,55 micron pixels.

Lainnya: 7 HP Android yang Tidak Cepat Panas Terbaru

6. Huawei Nexus 6P

Vendor selanjutnya yang tak mau kalah adalah Huawei. Dan variant smartphonenya yang sudah dibekali dukungan video 4K adalah Huawei Nexus 6p, bisa menjadi andalan Anda untuk mendapatkan video dengan kualitas 4K adalah Huawei Nexus 6P. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang tak jauh beda dengan Nexus 5X.

Dibekali dengan kamera beresolusi 12 MP, smartphone ini mampu menghasilkan kualitas video hingga kecepatan 60 fps. Smartphone ini juga dilengkapi dengan chipset Qualqomm Snapdragon 808 dan Snapdragon 810. Selain itu, Huawei Nexus 6P juga dilengkapi dengan laser autofocus dan Dual-LED flash.

7. Xiaomi Note Pro

Pilihan smartphone berikutnya yang sama-sama mengusung kualitas video 4K adalah Xiaomi Mi Note Pro. Smartphone ini sudah dibekali dengan kamera belakang mencapai 13 MP dan kamera depan 4 MP. Dengan kamera tersebut, Xiaomi mampu menghasilkan kualitas video hingga 4K, full HD, dan HD.

Baca lainnya: 6 HP Android dengan Sinyal Terkuat Paling Murah

8. ZTE Axon Lux

Smartphone ini dibekali dengan kamera belakang mencapai 13 MP dan kamera depannya 8 MP. Resolusi perekaman video yang dihasilkan dari smartphone ini juga digadang bisa menghasilkan hingga 4K. Kamera belakangnya sendiri sebenarnya cukup unik karena ada 2, yang satunya memiliki kualitas 2 MP.

Nah, itulah diatas 8 HP Android yang telah mendukung video 4K, semoga bisa menjadi referensi buat anda yang sedang mencari smartphone dengan dukungan tersebut.
Advertisement