Membuat Artikel Terbaru Thumbnail (Recent Post)

Sambil Menunggu download yang masih sangat lama, saya mencoba meluagkan sedikit waktu untuk berbagi sedikit tips Membuat Artike Terbaru atau Recent Post dengan Thumbnail di Sidebar atau Footer blog.

Kegunaan membuat Artikel Terbaru (Recent Post) sendiri ialah memungkinkan pengunjung blog melihat update artikel dari suatu blog disaat atau selesai membaca suatu postingan blog. Tips/trik membuat artikel terbaru bermacam-macam cara dan ragamnya, namun yang dibagikan kali ini ialah Artikel Terkait dengan model Thumbnail yang bagi saya sangat cocok diletakkan pada bagian footer blog.

Meski demikian, jenis Artikel Terbaru Thumbnail ini sangat cocok pula diletakkan di bagian sidebar blog, tergantung kenyamanan dan kebutuhan blog anda saja.


Bagi yang berkeinginan untuk memasang Recent Post atau Artikel Terbaru Thumbnail di blog, silahkan kopi kode di bawah ini dan paste pada widget sidebar atau footer blog anda.
<div id='bp_recent'></div>
<script style='text/javascript' src='https://btreaders.googlecode.com/files/recentposts3.js'></script>
<script style='text/javascript'>
var numberOfPosts = 12;
var showPostDate = false;
var showSummary = false;
var titleLength = 0;
var showCommentCount = false;
var showThumbs = true;
var showNoImage = true;
var imgDim = 80;
var linkClass = 'masterTooltip';
var imgFloat = 'left';
var myMargin = 2;
var mediaThumbsOnly = true;
var showReadMore = false;
</script>
<script src='http://bungfrangki.com/feeds/posts/summary?max-results=16&orderby=published&alt=json-in-script&callback=bprecentpostswiththumbnails'></script>

Kode https://btreaders.googlecode.com/files/recentposts3.js silahkan simpan di hosting pribadi anda, guna menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan.

Kode yang berwarna di atas, sesuaikan dengan kebutuhan blog anda.
Selamat mencoba.

Posting Komentar