Cara Benar Mendapatkan Backlink Berkualitas yang Banyak

Cara Mendapatkan Backlink Dofollow Berkualitas yang Banyak – Membangun backlink untuk mempermantab SEO blog di Google serp adalah salah satu dari sekian banyak yang diinginkan oleh setiap orang yang mengelola blog. Backlink sendiri berarti tautan link yang tertanam pada website lain dan menujun ke website lain.
Cara mendapatkan backlink berkualitas

Tentu website yang nanti akan dibenamkan backlink menuju ke website/blog kita adalah website/blog yang bukan sembarangan. Tujuan membangun/mendapatkan backlink yang banyak dan berkualitas ini adalah tidak lain demi meningkatkan taraf hidup blog kita pribadi. Dengan makin bertambahnya backlink berkualitas maka semakin popular pula blog/website kita di mata Google serp. Satu hal yang perlu diketahui, bahwa backlink yang terbaik/berkualitas adalah backlink yang langsung dari mesin pencari.

Tetapi bukan berarti cara mendapatkan backlink dengan jalan yang lain tidak. Semua bisa kita usahakan demi kepentingan blog, agar masih pada asas zona aman dan tidak meresahkan orang lain.

Di bawah ini saya sudah sediakan cara lain mendapatkan backlink yang patut dijalankan untuk blog/website kita.

Cara mendapatkan dan membangun backlink yang benar dan berkualitas

Backlink dari website/blog dofollow yang berkualitas dan relevan

Blog dofollow yang berkualias dapat dijadikan backlink yang baik untuk blog/website kita. Tidak hanya berkualitas, blog dofollow yang akan kita bemankan backlink juga harus relevan dengan ulasan blog kita. Cara menanamkan backlink juga harus diperhatikan. Jangan menanamkan url postingan pada editor komentar (di bawah kata-kata komentar), tetapi url blog yang terpaut ke blog kita diletakkan pada nama. Dengan begitu aktifitas kita dalam berkomentar tidak dianggap spam.

Share ke social media

Berbagi artikel dengan social media adalah sesuatu yang perlu dilakukan untuk mendapatkan backlink. Menskipun pada kenyataanya backlink dari social media ini berstatus nofollow. Tetapi dengan begitu banyak pengguna social media sekarang ini, maka hal tersebut telah menjadi peluang besar untuk mendatangkan pengunjung serta backlink yang lebih banyak.

Berbagi ulasan di forum-forum online

Dewasa ini, makin banyak forum online yang ada di internet. Dengan tujuan dan batasan topic masing-masing yang dipilih atau ditawarkan oleh pengelola forum online tersebut. Beberapa forum online terkenal yang bisa dijadikan berbagi tautan untuk mendapatkan backlink, seperti kaskus.co.id, forum.detik.com, forum.kompas.com, bersosial.com dan lain-lain. Atau jika tertarik dengan ulasan-ulasang seputar cryptocurrency anda bisa menggunakan layanan Forum Bitcoin.co.id.

Kirim artikel ke social bookmark

Selain ketiga hal di atas, social bookmark juga perlu diperhatikan. Ada banyak social bookmark yang dofollow yang bisa kita temukan di internet. Ini adalah sebagian kecil social bookmark dari Indonesia yang bisa anda jadikan backlink; Lintas.Me, Dofollow.web.id, SocialBookmark-Indonesia.com, Bookmark.dewaseo.co.id, SentraSolo.com, DetikIndo.com, Bersosbok.com, Memomu.com, Sosbok.com, SocialBookmark.com, LintasBlog.com, Seonesia.com dan lain-lain. Dan berikut social bookmark tanpa daftar dari Indonesia; SenditQ.com, Capek.info, Iniada.net, Bookmark.nelson-s.co, MuliaBookmark.com, Begosip.com, Melintas.net, LangitNews.com.

Berkomunikasi di buku tamu dan forum blog

Memang blog yang popular tidak suka menggunakan buku tamu ini, tetapi jika menjumpai blog yang memasang widget ini maka perhatikan tingkat kemapanan blog tersebut. Berkata-kata atau sekedar menyapa pada buku tamu yang disediakan juga salah satu cara mendapatkan backlink yang baik. Selain buku tamu, perhatikan pula kalau di blog tersebut ada forum diskusi untuk blognya. Saling bertukan informasi pada forum pribadi seperti itu dapat meningkatkan kredibilitas sebagai blogger, ditambah dengan berkualitasnya sesuatu yang anda bagikan ke orang lain.

Penting diketahui dan dihindari: Melaporkan dan Menghindari Situs Perujuk Spam di Blog

Selalu blogwalking dan meninggalkan komentar

Blogwalking lalu berkomentar tentu kita melakukan hal ini. Tetapi kendalanya kita tidak rutin melakukan cara ini. Padahal dengan blogwalking lalu meninggalkan komentar akan mendongkrak popularitas kita sebagai blogger untuk blog/website yang kita kelola. Tentu saja hal ini kita haru jalankan dengan etikad baik, yaitu tidak menyebar kebencian, atau paling sederhananya tidak melakukan spam.

Enam cara mendapatkan backlink yang banyak dan berkualitas di atas jika kita lakukan secara rutin maka tidak mungkin blog/website kita akan bertambah popular di mata mesin pencari. Ada banyak cara untuk membangun backlink untuk blog kita, tetapi pilihlah jalan-jalan yang terpuji demi keberlangsungan blog ke depan. Meningkatkan seo seperti ini adalah sesuatu yang memang perlu dilakukan, terutama bagi seseorang yang memonetize blognya.

Mudah-mudahan ulasan di atas dapat bermanfaat untuk anda, salam hangat, terima kasih.

14 komentar

  1. Profil:http://putuberbagi.blogspot.com/
    Terima kasih gan atas penjelasannya. Akan saya terapkan :)
    • Profil:https://www.blogger.com/profile/13162875744493565460
      sama-sama gan, silahkan di terapkan :D
  2. Profil:https://www.blogger.com/profile/01168964142948192194
    secara teori kayaknya mudah untuk mendapat backlink yamas.
    tp dalam prakteknya akan banyak kendala
    • Profil:https://www.blogger.com/profile/13162875744493565460
      betul mas, kebanyakan teori yang diketahui jika tidak dibarengi dengan praktek, juga belum akan menghasilkan apa2.
    • Profil:https://www.blogger.com/profile/11211020927559957495
      terkadang kebanyakan banyak orang yang praktek namun tidak menganlisis apa yang telah dia kerjakan, sehingga tidak mengetahui hasil dari apa yang dia lakukan..

      Mungkin step yang tepat untuk mengoptimalkan situs di serv, seperti berikut :

      1. Siapkan Link/URL yang akan di Optimalkan
      2. Ikuti Seperti step2 seperti yang sudah di tulis sama bung frengki ( Praktek )
      3. Buat dokumentasi untuk setiap langkah demi langkah dalam pengoptimalan, agar ketika akan mengoptimalkan link/url yang lain sama dengan sebelumnya atau mungkin ada penambahan cara pengoptimalan. singkat nya ( TIDAK LUPA )
      4. Lakukan secara berkala.

      5. CMIIW. :D
  3. Profil:https://www.blogger.com/profile/18220516487128887684
    terimakasih banyak Gan sangat bermanfaat banget Tutorialnya sukses terus ya gan.... Sebenarnya ada cara cara serupa di blog lain, tapi seperti biasa saya selalu menerapkan cara atau tutorial tutorial SEO dari blog yang banyak di komentari orang, karena bagi saya itu menunjukkan bahwa blog tersebut benar benar profesional dan SEOnya terbukti handal. . .
  4. Profil:https://www.blogger.com/profile/00228589495655944572
    hatur nuhun kang frangki kanu informasi na,
    • Profil:https://www.blogger.com/profile/13162875744493565460
      wah sebenarnya saya gak mengerti bahasa daerah yang dipakai ini mas, tapi makasih ya udah berkunjung :D
  5. Profil:https://www.blogger.com/profile/02563008127586069829
    terimakasih untuk informasinya,sangat bermanfaat ..."
    • Profil:https://www.blogger.com/profile/13162875744493565460
      oke gan :D
    • Profil:https://www.blogger.com/profile/13162875744493565460
      sama sama gan, terima kasih sudah mampir yaa
  6. Profil:https://www.blogger.com/profile/13162875744493565460
    this is my code
  7. Profil:https://www.blogger.com/profile/13162875744493565460
    https://www.bungfrangki.com/
  • Gunakan fitur Format Kode untuk menulis atau menyisipkan kode dan gambar dengan format tertentu.
  • Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi via Email ketika ada balasan.
  • Apabila ada pertanyaan diluar artikel silahkan buat topik baru di Forum bungfrangki.
  • Untuk menyisipkan gambar, silahkan upload gambar terlebih dahulu. Lalu salin URL Gambar tersebut, paste ke kolom di bawah ini, lalu klik tombol Image.
  • Untuk menyisipkan Potongan Kode, atau Quote, paste kode tersebut ke kolom di bawah ini, lalu klik tombol pre, code, atau quote.
  • Untuk menulis kode dalam Syntax Highlighter gunakan format kode panjang.
  • Setelah itu, salin atau copy hasil parse dengan klik tombol icon Salin Kode! lalu paste ke kolom komentar.

image quote pre code