Selamat Tinggal RSS Graffiti, Terima Kasih Atas Layanannya

Satu lagi berita tidak enak menimpa khalayak blogger, berita tidak enak tersebut datang dari RSS Graffiti. Kita ketahui bersama bahwa RSS Graffiti adalah salah satu aplikasi facebook yang sangat berguna untuk para blogger, yang mana aplikasi tersebut digunakan untuk mengirim artikel dari blog ke laman facebook secara otomatis.

Biasanya ini dilakukan untuk menghimpun pembaca blog dari pengguna facebook serta untuk mengepakkan kualitas SEO sebuah blog. Terhitung sejak tanggal 1 Mei 2015 layanan RSS Graffiti ini sudah tidak bisa kita nikmati lagi baik untuk akun free maupun yang premium. Seperti yang dilansir pada website resmi dari aplikasi ini, penyebab dihentikannya layanan RSS Graffiti karena mereka telah mengalami kerugian dan seakan-akan pengoperasian tidak sebanding dengan pendapatan perusahaan.

Selamat Tinggal RSS Graffiti, Terima Kasih Atas Layanannya

Apakah layanan RSS Graffiti masih akan kembali lagi? Saya belum mengetahui hal itu, sebab belum ada satu sumber pun yang menjelaskan secara lugas apakah RSS Graffiti akan kembali, namun saya berasumsi bahwa aplikasi yang menempel di facebook ini benar-benar akan gulung tikar. Jadi, bagi kawan-kawan yang merasa menggunakan layanan RSS Graffiti untuk mengirimkan artikel secara otomatis dari blog ke facebook maka perlu mencari alternatif lain.

Lalu apa apa solusinya? Apakah ada aplikasi atau situs lain yang seperti RSS Graffiti?

Dalam hal ini, untuk sementara saya baru menggunakan layanan dari http://twitterfeed.com anda bisa baca caranya disini. Memang Twitterfeed tidak sebagus RSS Graffiti, sebab di Twitterfeed penampakan gambar postingan di facebook terlihat blur atau kabur-kabur/pecah dan tidak jelas.

Namun apa boleh buat, mau tidak mau saya harus mencari alternative, dan saya merasa Twitterfeed masih lumayan lah dipasang dulu untuk sementara, mudah-mudahan nanti bakal bertemu dengan yang lebih bagus, sebagus RSS Graffiti atau fiturnya lebih mantab dari RSS Graffiti.

1 komentar

  1. Profil:https://www.blogger.com/profile/17070004227248913524
    memang gan. ane baru tau. mangkanya kok fans page ane gk update
  • Gunakan fitur Format Kode untuk menulis atau menyisipkan kode dan gambar dengan format tertentu.
  • Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi via Email ketika ada balasan.
  • Apabila ada pertanyaan diluar artikel silahkan buat topik baru di .
  • Untuk menyisipkan gambar, silahkan upload gambar terlebih dahulu. Lalu salin URL Gambar tersebut, paste ke kolom di bawah ini, lalu klik tombol Image.
  • Untuk menyisipkan Potongan Kode, atau Quote, paste kode tersebut ke kolom di bawah ini, lalu klik tombol pre, code, atau quote.
  • Untuk menulis kode dalam Syntax Highlighter gunakan format kode panjang.
  • Setelah itu, salin atau copy hasil parse dengan klik tombol icon Salin Kode! lalu paste ke kolom komentar.

image quote pre code