4 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Populer

Semakin lama menggunakan smartphone dan semakin banyaknya kegiatan yang dilakukan pengguna smartphone terhadap gadgetnya, tentu menginginkan daya baterai yang lama pula. Hal inilah yang sering memutus kegiatan antara pengguna dan smartphonenya, sebab disaat daya baterai habis, pengguna smartphone tidak dapat berselancar di internet lagi, tidak bisa bersosial media lagi, juga tidak dapat memainkan game kesayangannya.

Sebagai seorang bisnismen yang sibuknya bukan main, tentu membutuhkan smartphone dengan daya baterai yang tahan lama penuh untuk berhubungan dengan konsume/klien atau bos dan manager. Bagi seseorang yang suka photo selfie juga demikian, lebih-lebih disaat melakukan perjalanan liburan traveling ke luar daerah atau negeri tertentu, untuk mengabadikan pemandanga indah, tempat-tempat unik dan menyenangkan selama perjalanan. Jika hal ini dilakukan dengan smartphone tentu daya baterai yang awet dan tahan lama sangat dibutuhkan.

4 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Populer

Bahkan tidak hanya dalam kondisi dan situasi seperti tersebut di atas, dalam kehidupan sehari-hari pun sebagai pengguna smarpthone sejati, dengan segala aktifitas dan keperluan yang dilakukan dengan smartphone tersebut, tentu daya baterai yang tahan lama menjadi sesuatu yang penting.

Baca juga: 4 Tips Jitu Menghemat Kuota Internet Untuk Pengguna Smartphone

Sebagai solusinya, berikut ini beberapa aplikasi android yang dapat anda gunakan untuk menghemat daya baterai di gadget android anda. Bagi yang tertarik menggunakannya, silahkan pilih mana yang terbaik menurut anda beberapa aplikasi di bawah ini.

1. DU Battery Saver

Ini dia aplikasi android yang mengklaim sebagai aplikasi penghemat baterai nomor satu di dunia. Tak tanggung-tanggung, aplikasi ini dikatakan dapat menghemat daya baterai sebesar 50% lebih lama dari aplikasi penghemat aplikasi android lainnya. Penghemat daya baterai sebanyak 50% tersebut untuk pengguna yang versi free, sementara untuk PRO, daya baterai akan bertambah menjadi 70% lagi, benar-benar tawaran yang sangat menarik untuk pengguna android dengan sejuta aktifitas di smartphonenya tersebut.

Aplikasi penghemat daya baterai android yang telah mendukung bahasa Indonesia ini merupakan salah satu aplikasi terbaik dan banyak digunakan pengguna android saat ini, sebab penggunaanya yang terbilang sangat mudah, cukup sekali sentuh dengan hanya menekan tombol “Optimize” aplikasi ini mulai bekerja, sehingga siapa saja dapat menjalankan aplikasi penghemat baterai satu ini.

Google Play: DU Battery Saver

2. Battery Booster - Saver

Battery Booster - Saver adalah salahs atu aplikasi penghemat baterai Android dengan tampilan elegean dan minimalis, bahkan para awam pun dapat dengan mudah menjalankan apliaksi ini. Aplikasi ini diyakini dapat meningkatkan ketahanan baterai 20%-30% dari biasanya. Aplikasi ini mempunyai fitur andalan yaitu akan secara otomatis mengaktifkan Ultimate Mode ketikan daya baterai android anda kurang dari 15%.

Batteray Save Booster merupakan salah satu aplikasi penghemat baterai terbaik dan terpopuler karena banyak digunakan oleh pengguna android di seluruh dunia. Fiturnya yang ramah, menambah kenyamana kepada penggunannya, sebab fitur yang disajikan cukup lengkap seperti tampilan widget homescreen yang menampilan temperature baterai, ukuran voltase, dan kondisi baterai.

Google Play: Battery Booster - Saver

3. Avast Battery Saver

Aplikasi penghemat daya baterai android selanjutnya adalah Avast Battery Saver. Aplikasi ini dapat membantu meningkatkan daya baterai sebesar 20%. Aplikasi ini terlihat begitu menarik dan elagan digunakan, bahkan untuk menggunakannya pun sangat gampang dan mudah. Selain meningkatkan daya baterai android, aplikasi besutan pembuat aplikasi terkenal di dunia ini juga membantu mengoptimalkan membantu pengaturan telepon pada konektifitas internet, kecerahan layar handphone dan batas waktu penggunaan smartphone anda.

Avast Battery Saver salah satu aplikasi pintar sebab dapat aplikasi ini dapat mematikan Wi-Fi ketiak tidak ada satupun jaringan hotspot yang terdeteksi di tempat anda. Mempunya modus darurat untuk menjaga kenyamanan anda untuk tetap menggunakan jaringan Wi-Fi, kuota internet, Bluetooth dan GPS. Benar-benar aplikasi yang menarik yaa?

Google Play: Avast Battery Saver

4. Booster for Android

Dan yang terakhir, Booster for Android merupakan aplikasi android penghemat baterai yang sudah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna dan merasa puas dengan performa yang disajikan oleh aplikasi ini. Selain dapat meningkatkan daya baterai di ponsel android, aplikasi ini juga mampu mengoptimasi memori ponsel dan mempertahankan kecepatan akses ponsel menjadi lebih stabil dan ringan, sehingga sangat nyaman menjalankan aplikasi lain di smartphone anda.

Baca juga: 4 Smartphone Android Paling Tipis dan Tercanggih dengan Harga Terjangkau

Bagi anda yang ingin bersih-bersih bug di memori ponsel smartphone android anda, cobalah menggunakan aplikasi satu ini, agar smartphone anda menjadi lebih ringan kembali, layaknya ponsel baru.

Google Play: Booster for Android

Demikian artikel tentang 4 aplikasi penghemat baterai android terbaik dan populer digunakan oleh pengguna smartphone. Tentu anda tidak perlu mengisntal semua aplikasi tersebut, silahkan pilihlah salah satu yang menurut anda terbaik dan cocok untuk smartphone anda.

Posting Komentar