Cara Cepat Riset Keywrod Tanpa Software Untuk Blog Adsense

Tips berikut ini menyangkut cara melakukan riset kata kunci atau keyword dalam mengolah blog adsense tanpa menggunakan software sama sekali, sehingga artikel yang kita tulis tidak menjadi sia-sia, namun tertanam rapi bertengger di halaman pertama mesin pencari, terutama mesin pencari Google. Sebetulnya cara meriset keyword ini sangat banyak caranya, ada yang gampang dilakukan namun ada pula yang butuh perhatian lebih untuk sekedar mengoptimasi keyword sebuah postingan.
Cara Cepat Riset Keywrod Tanpa Software Untuk Website Adsense

Beberapa blogger menggunakan sebuah software dalam meriset keyword ini, yang bernama keyword planner. Software ini berguna untuk membandingkan berbagai pola keyword dan keyplanner yang populer ditelusuri pada mesin pencari, agar postingan kokoh di serf, penjualan laku keras dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara Meningkatkan Pengunjung dari Mesin Pencari

Ada juga yang menggunakan adWords dalam optimasi meriset keyword, namun ini sudah sangat umum dilakukan, terutama oleh para master yang mempunyai situs-situs besar. Sehingga akan sulit untuk bisa bersaing dengan mereka dalam hal penentuan kata kunci dengan adWords ini.

Adapula cara meriset keyword dengan istilah keyword research, yaitu suatu upaya menemukan kata kunci melalui kolom mesin telusur google. Yang dicari dan dibandingkan adalah keyword dan keyprase/long tail keyword. Menyangkut hal tersebut saya sudah bahas pada artikel Mengenal Optimasi Keyword di Halaman Postingan Website dan Blog.

Untuk itu, seperti janji saya di atas, agar blog adsense anda makin berkembang dan kian hari makin banyak dollar yang dikumpulkan, cobalah meriset keyword dengan cara keyword research atau juga yang dikenal dengan riset keyword dengan google suggestion. Sebab, cara ini lebih mudah dan tidak terlalu ribet jika dibandingkan dengan dua cara lainnya yang saya singgung di atas.

Cara Mudah Riset Keyword dengan Google Sugestion atau Keyword Research

Sebelumnya saya perlu tekankan bahwa tujuan kita adalah mencari short tail keyword dan long tail keyword, kemudian mengelaborasi keduanya menjadi satu kalimat yang menarik sehingga penentuan keyword lebih berkualitas. Lebih-lebih jika judul postingan menggunakan long tail keyword, mesin telusur google akan sangat suka dengan postingan seperti itu, sebab langsung menusuk ke jantung (maksud dan tujuan) postingan.

Berikut caranya:
1. Buka google.com atau google.co.id

2. Tentukan kata kunci yang ingin anda tembak, contohnya kali ini saya akan mnargetkan kata kunci ‘cara riset keyword blog’, maka akan muncul penampakan seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mudah Riset Keyword dengan Google Sugestion
Keyword sugestion di awal halaman mesin telusur

Cara Mudah Riset Keyword dengan Google Sugestion
kata kunci populer lainnya di bawah halaman mesin telusur

3. Yang perlu diperhatikan adalah kata kunci apa saja yang muncul sesaat setelah anda berhenti menulis kata kunci yang anda bidik, judul artikel yang tampil pada page pertama, dan keyword atau keyprase yang muncul dibagian paling bawah mesin pencari.

4. Untuk menentukan judul postingan, usahakan susunanya jangan sama dengan judul postingan orang lain yang tampil pada mesin pencari page 1, mirip boleh asal tak sama susunannya. Kemudian di dalam postingan upayakan menyinggung kata kunci yang muncul pada 3 bagian yang saya sebutkan pada nomor 3 di atas. Dengan begitu, baik judul dan postingan dari kata kunci yang anda bidik menjadi padat isi.

5. Agar judul artikel lebih menarik, tambahkan kata-kata seperti; terbaru, cara gampang, cepat, mudah.

Itulah cara riset keyword tanpa unsur software untuk blog yang memasang adsense. Sebetulnya masih banyak cara untuk memilih dan memilah keyword ini, namun cara yang dijelaskan di atas masih dibilang cukup ampuh dan mudah dijalankan untuk sekarang ini. Jika blog anda punya posisi bagus di serf, maka bukan hal yang tidak mungkin postingan anda akan sering merebut posisi teratas page one mesin pencagi google dan lainnya.

Posting Komentar

Komentar telah ditutup. Jika ada yang perlu disampaikan terkait konten ini, silahkan kirim pesan lewat laman kontak.