Cara Membuka Dua Akun Berbeda dalam Satu Browser Mozilla dan Chrome

Cara Membuka Dua Akun Berbeda dalam Satu Browser Mozilla dan Chrome

Tips kali ini tentang cara login/masuk 2 (dua) akun berbeda dalam satu broser Mozilla ataupun Google Chrome. Misalnya ingin membuka akun Facebook anda pribadi dan akun username/password punya pacar atau mantan pacar melalui salah satu browser Mozilla atau Chrome, tanpa harus logout dulu dari akun lainnya. Sehingga tidak perlu repot-repot login dan logout berulang-ulang kali ataupun menginstal dan membuka akun lain dengan browser lainnya pula.

Cara yang saya bagikan ini menggunakan ekstensi/addons dari masing-masing peramban atau browser tersebut. Meskipun kita tahu tanpa menggunakan ekstensi pun kita dapat membuka akun yang sama berbeda username dan password, yaitu dengan cara mengaktifkan ‘Jendela Penayangan/Penyamaran Baru’ atau langsung dengan mengetikan perintah Ctrl+Shift+N pada keyboard komputer anda. Hanya saja cara ini sedikit ribet, sebab anda akan dibawa membuka jendela peramban baru.

Berbeda halnya membuka dua akun yang sama dengan menggunakan ekstensi, anda tetap berada dalam satu jendela browser, hanya tabnya saja yang bertambah. Untuk lebih jelasnya, berikut ini ekstensi yang dimaksud.

Ekstensi/Add Ons Untuk Membuka 2 Akun Berbeda dalam Satu Browser Mozilla dan Google Chrome

Jika anda ingin membuka dua akun Facebook, Twitter, Google Plus dan lain sebagainya, cobalah menginstal ekstensi berikut ini pada browser yang sedang anda gunakan.

1. MultiLogin

Untuk pengguna browser Chrome, Anda bisa menginstall extensi Google Chrome bernama MultiLogin ini untuk masuk dengan beberapa akun di browser Chrome.

Link ekstensi MultiLogin: https://chrome.google.com/webstore/detail/multilogin/ijfgglilaeakmoilplpcjcgjaoleopfi
MultiLogin (untuk browser Google Chrome)

2. Firefox Multi-Account Containers

Ekstensi Multifox atau Firefox Multi-Account Container ini dapat Anda gunakan untuk login ke beberapa akun di Mozilla Firefox.

Silahkan download add-ons disini: https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/multi-account-containers/
Multifox {untuk browser Mozilla Firefox)

Cara menggunakannya pun sangat mudah, setelah selesai di install, anda tinggal mengklik pada bidang icon dari ekstensi tersebut, maka akan terbuka tab baru, kemudian gunakan tab yang terbuka itu untuk membuka akun lainnya.

Demikian tips membuka dua akun berbeda dalam satu browser Mozilla dan Chrome. Semoga membantu dan selamat mencobanya di rumah.

Posting Komentar

Komentar telah ditutup. Jika ada yang perlu disampaikan terkait konten ini, silahkan kirim pesan lewat laman kontak.