Download Modifikasi Kompi Ajaib Dark Template Responsive

Kali ini saya akan berbagi sebuah #template yang sudah tidak asing lagi di pencarian Google dan pengguna blogger untuk wilayan Indonesia dan sekitarnya. Nama template ini sedikit mengandung unsur horror karena terdapat kata ‘dark’ yang terkesan seakan-akan sesuatu yang baru keluar dari pertapaan dalam kegelapan yang cukup lama dan punya kekuatan sakti mandraguna atau bagai film bergenre fantasi-horror produksi Hollywood dan Thailandwood, juga Indonesiawood (film horror kualitas rendah berbalut ekhem-ekhem), maaf kalau sedikit tendensius, maaf. Kembali ke topic yaa.
Download Modifikasi Kompi Ajaib Dark Template Responsive

Benar saja, template ini mengandung unsur ‘dark’ atau gelap pada tampilannya. Banyak blogger mengatakan bahwa blog selain responsive, pemilihan tampilan warna kehitam-hitaman ini dipercaya bagus untuk berdagang iklan dengan Google Adsense. Mereka meyakini bahwa unsur hitam tersebut dapat menghipnotis pembaca. Pembaca menjadi tak bisa berpaling dari tayangan iklan Adsense hingga akhirnya disentuhnyalah iklan tersebut. Entah ini mitos atau tidak benar, silahkan mainkan akal dan perasaan anda.

Satu hal yang umum, mayoritas tukang hipnotis itu berpakaian serba hitam, bahkan aksesorinya pun tak lepas dari warna-warna gelap. Mungkin inilah yang menjadi asbabun nuzul konsep tentang unsur kehitam-hitaman pada tampilan template muncul kepermukaan dan menjadi viral dikalangan blogger.

Berangkat dari hal-hal yang tidak begitu penting di atas, saya pun tertarik untuk memodifikasi Kompi Ajaib Dark Template buah tangan kang +Adhy Suryadi, yang memang template ini sudah mengandung unsur kehitam-hitaman sebelumnya. Mungkin untuk kata ‘memodifikasi’ terlalu berlebihan yaa, karena kita tahu lah template kang Adhy satu ini sudah oke banget dan ajaib. Beberapa sentuhan css dari template ini juga sebetulnya hasil mengintip saya dari blog kang Adhy yang lainnya. Saya hanya sedikit mengganti, menambahkan, menghilangkan dan memindahkan unsur-unsur pada template ini, guna mendukung unsur hitamnya tersebut agar sedikit sesuai dengan selera saya.

Berikut ini beberapa yang saya sedikit tambah dan kurangi dari Kompi Ajaib Dark Template.

Yang diganti:
  • Mengganti thumbnail homepage agar bisa diklik
  • Memperbaiki resolusi thumbnail di homepage agar lebih focus dengan posisi landscape
  • Mengganti tampilan label pada thumbnail menjadi show-hide
  • Mengganti komentar disqus menjadi komentar default blogger yang telah dimodifikasi
  • Mengganti avatar admin menjadi multi admin di post info, sehingga penulis blog tidak perlu mengganti thumbnail/avatar secara manual
  • Mengganti warna dasar background sidebar dengan warna yang semakin kehitam-hitaman
  • Memodifikasi widget popular post with thumbnail
  • Modifikasi widget label
  • Mengganti background pada bagian footer atau credit blog

Yang ditambahkan:
  • Menambahkan struktur schema.org yang lain agar lebih SEO
  • Menambahkan meta tag biar makin rame
  • Menambahkan modifikasi widget recent post untuk menampilkan postingan-postingan terbaru
  • Menambahkan emoticon pada komentar blog
  • Menampilkan sebagian widget sidebar (widget iklan, popular post, dan label) agar pengunjung dari mobile lebih banyak mengeksplor blog
  • Menyesuaikan dan menambahkan edited by Bung Frangki pada credit blog, agar pengguna dapat mengetahui bahwa template ini telah saya sentuh

Yang dihilangkan:
  • Menghilangkan tombol readmore
  • Menghilangkan tools dan script komentar disqus

Yang dipindahkan:
  • Widget blog pager (pada postingan penuh) dipindahkan ke bagian bawah komentar.

Selain menambahkan sebagian widget di sidebar pada tampilan mobile, saya tidak mengutak-atik bagian responsive lainnya. Template ini selain responsive diharapakan juga mendukung algoritma mobilegeddon untuk mobile friendly, seo friendly dan user friendly. Jika anda tertarik, silahkan unduh templatenya sekarang.


Untuk hasil terbaik dalam mendukung meta tag dari template ini, aktifkan deskripsi penelusuran dengan cara, pada dasbor blog klik Setelan > Preferensi Penelusuran > Deskripsi > Edit > Ya > Simpan perubahan.

Demikian postingan kali ini, mudah-mudahan dengan menggunakan template yang kehitam-hitaman ini, pengunjung blog anda makin terhipnotis untuk selalu mengunjungi dan membaca setiap postingan di blog anda. Semoga pula usaha jualan iklan anda makin ramai. Selamat menikmati hidup dan semoga sukses.

Posting Komentar

Komentar telah ditutup. Jika ada yang perlu disampaikan terkait konten ini, silahkan kirim pesan lewat laman kontak.