Agar Musik Video Youtube Tidak Dicekal di Beberapa Negara

Tips Youtube kali ini tentang cara mengatasi pelanggaran hak cipta yang mengakibatkan video dicekal di Youtube. Salah satu hal yang mengakibatkan video yang kita upload ke Youtube tidak dapat di monetisasi akibat adanya pelanggaran hak cipta/hak paten dari unsur yang terdapat dalam video tersebut. Biasanya produk digital yang mengakibatkan ini terjadi karena audio berupa musik atau lagu yang dilindungi undang-undang sehingga tidak dapat tayang di beberapa negara.
Agar Video Youtube Tidak Dicekal di Beberapa Negara

Baca juga: Cara Membuat Link Video Youtube pada Waktu atau Bagian Tertentu

Untuk itu kita tidak boleh menggunakan lagu sembarangan jika tidak ingin mendapat masalah tentang pelanggaran hak cipta atau musik, instrument dan lagu yang dilindungi undang-undang pada beberapa negara.

Untuk mengatasi hal ini sebetulnya sangat mudah. Jika anda sangat ingin menggunakan latar belakang suara pada video yang ingin anda upload ke Youtube pastikan suara/musik/audio tersebut tidak dicekal untuk ditayangkan atau di upload ke Youtube.

Latar Belakang Suara, Audio atau Musik yang Support Video Youtube atau Tidak Dicekal di Beberapa Negara

Untuk solusi ini sebetulnya pihak Youtube pun sudah menyediakan layanan audio, instrumental, musik atau suara gratis yang bisa didownload sesuka hati. Hanya saja tetap perlu hati-hati, karena ada juga audio yang tidak sepenuhnya gratis kita gunakan. Namun juga tidak perlu merasa khawatir secara berlebihan, sebab banyak juga audia, instrumental, musik atau suara yang bagus-bagus dan enak di dengar yang bisa digunakan sesuka hati.

Jika anda tertarik untuk menggunakan audio yang disediakan oleh Youtube, anda bisa langsung mengunjungi pustaka audio Youtube. Disana akan ada beberapa tab/pilihan yang bisa anda pilih. Yaitu, musik gratis, musik yang yang didukung iklan dan efek suara. Berikut linknya:
https://www.youtube.com/audiolibrary

Kemudian anda bisa melihat daftar lagu apa saja yang mendukung iklan Adsense, instrumental dan efek suara yang dapat digunakan sebagai latar belakang suara di video Youtube anda dan audio tersebut dapat diunduh langsung secara gratis. Seperti yang terlihat pada gambar berikut:
Agar Video Youtube Tidak Dicekal di Beberapa Negara

Demikian informasi tentang cara mengatasi agar video Youtube tidak dicekal di beberapa negara karena pelanggaran hak cipta.  Semoga bermanfaat dan semoga sukses.

Posting Komentar

Komentar telah ditutup. Jika ada yang perlu disampaikan terkait konten ini, silahkan kirim pesan lewat laman kontak.