Aplikasi Pengunci dan Menyembunyikan File Foto dan Video di Android

Tips android kali ini tentang berbagi aplikasi untuk mengunci (lock) atau menyembunyikan file galeri foto/gambar dan video yang tersimpan di smartphone android. Menyembunyikan file tidak hanya bisa dilakukan pada perangkat komputer atau laptop saja, sebab di smartphone, tablet dan ponsel android sendiri juga kita dapat meng-hide berbagai file berupa foto dan video yang ingin kita lindungi agar tidak bisa dilihat dan ditemukan oleh teman atau orang lain.

Sebagai pengguna ponsel pintar dengan segala fitur canggih yang ada di dalamnya, tentu ada saja file bersifat pridai yang ingin anda lindungi dan tidak ingin dibagi ke teman-teman atau yang lainnya. Hanya anda sendiri yang ingin mengkonsumsi file tersebut. Sebab jika sampai ketahuan oleh orang lain, bisa saja berkas rahasia tersebut akan menimbulkan masalah, berupa rasa malu yang sangat amat dalam, harga diri menurun, akan dituduh membocorkan rahasia negara dan lain sebagainya.

Untuk mengantisipasi segala kemungkianan masalah yang akan terjadi di kemudian hari, mau tidak mau harus mengunci file tersebut agar tidak bisa dibuka atau diexploitasi oleh yang lainnya.

Baca juga: Download Antivirus Android (APK) Terbaik dan Ringan

Berikut ini beberapa aplikasi android yang dapat di istall pada posel pintar anda guna melindungi file atau data-data yang ingin disembunyikan dari orang-orang yang suka entah sengaja atau tidak sengaja mengakses smartphone anda.
Aplikasi Pengunci dan Menyembunyikan File Foto dan Video di Android

Aplikasi Android Pengunci dan Menyembunyikan File Foto dan Video

Ada beberapa aplikasi sejenis yang bisa anda temukan di Google Play Store, tapi aplikasi pengunci file berikut ini sudah terbukti kapasitasnya. Silahkan pilih salah satu saja yang cocok untuk space smartphone anda saat ini.

Gallery Vault-Hide Photo and Video
By ThinkYeah Mobile - Size: 4.3MB - Free
File Hide Expert
By Emily Smith - Size: 1.7MB - Free
Smart Lock Free (App/Photo)
By Ukzzang - Size: 4.4MB - Free
Gallery Lock
By Legendary Software Labs LLC - Size: 7MB - Free

Demikian informasi tentang aplikasi untuk menyembunyikan file foto dan video di smartphone atau HP android, selamat mencoba.

Posting Komentar

Komentar telah ditutup. Jika ada yang perlu disampaikan terkait konten ini, silahkan kirim pesan lewat laman kontak.