Cara Memindahkan Postingan Tertentu ke Halaman Pertama Homepage Blogger

Tips blogging kali ini tentang cara memindahkan letak artikel atau postingan tertentu menjadi di bagian paling awal di halaman homepage blogger/blogspot, saat seseorang membuka halaman beranda/homepage blog tersebut. Postingan yang kita pindahkan ini akan tetap di atas postingan lainnya meskipun anda memposting artikel terbaru setiap hari. Dengan kalimat lain, postingan tersebut akan terlihat statis dan tidak akan tertimpa oleh setiap artikel terbaru hingga sampai pada batas waktu yang ditentukan.

Hal ini cocok dilakukan pada blog review yang menekankan pembaca/pengunjung blog untuk membaca postingan review tersebut. Bukan hanya itu, cara ini juga akan berguna bagi blog atau website yang ingin mempromosikan sebuah produk iklan, link affiliasi, atau keterangan-keterangan yang dianggap penting lainnya.

Simak juga: Cara Membuat Gambar Tidak Bisa Diedit Lagi dengan Photoshop

Jika tertarik untuk menerapkan atau membuat agar hamalam postingan/artikel tertentu menjadi halaman utama di blogger/blogspot anda, silahkan ikuti caranya berikut ini.
Cara Memindahkan Postingan Tertentu ke Halaman Pertama Homepage Blogger

Cara Membuat Artikel Tertentu Selalu Muncul di Halaman Pertama Blog

Cara ini baru saya uji cobakan pada platform blogger/blogspot. Jadi pastikan anda menggunakan platform blogger terlebih dahulu. Cara ini pula tidak perlu mengutak-atik atau menambahkan script di template blogger anda. Hanya membutuhkan settingan pada tanggal postingan yang akan anda munculkan di halaman depan dan barisan paling awal di blog anda. Adapun caranya sebagai berikut.

1. Login ke blogger, masuk ke dasbor blog anda, kemudian klik Pos.
2. Temukan artikel/postingan yang ingin selalu anda munculkan di homepage, lalu klik Edit pada artikel tersebut.
3. Alihkan perhatian anda pada Setelan entri (di bagian kanan), edit pada bagian Dipublikasikan pada. Kemudian ganti bulan atau tahun dengan beberapa bulan atau tahun kemudian. Contohnya seperti gambar berikut ini.
Cara Memindahkan Postingan Tertentu ke Halaman Pertama Homepage Blogger

4. Lalu klik Selesai, kemudian Perbarui atau Publiskan. Lihat hasilnya dengan membuka beranda blog.

Cukup mudah bukan?
Demikian informasi tentang cara membuat postingan tertentu berpindah ke halaman pertama atau jadi postingan awal di blogger/blogspot. Semoga berguna, selamat mencoba dan sukses.

Posting Komentar

Komentar telah ditutup. Jika ada yang perlu disampaikan terkait konten ini, silahkan kirim pesan lewat laman kontak.